Site icon City Awesome

6 Tempat Wisata Balon Udara Di Indonesia : Seindah Cappadocia !

Cityawesome.com – Tempat wisata Balon Udara di Indonesia. Salah satu destinasi wisata terfavorit yang ingin di kunjungi oleh banyak orang adalah Balon Udara. Dengan menaiki balon udara, kamu akan bisa menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian.

Selain itu, dengan menjadikan wisata balon udara sebagai pilihan saat liburan, kamu tentunya akan mendapatkan pengalaman berbeda yang mungkin tidak pernah terlupakan.

Salah satu daerah yang terkenal dengan wisata balon udara yang mendunia adalah Cappadocia, Turki. Namun jika kamu tetap ingin menikmati wisata balon udara tanpa harus pergi ke Turki, kali ini City Awesome sudah merangkumkan beberapa destinasi wisata balon udara terbaik di Indonesia untuk kamu kunjungi.

1. Resort Tanah Gajah

Bali merupakan daerah yanag terkenal dengan keindahan wisata yang luar biasa. Di sana kamu tidak hanya bisa menikmati wisata alam pantainya. Namun kamu juga bisa menaiki balon udara yang terletak di Resort Tanah Gajah, Ubud.

Kamu bisa menginap di resort sekaligus menaiki balon udara yang tersedia dalam ketinggian 50 meter dan untuk durasi 10 menit kamu akan di kenakan biaya Rp 1,2 jutaan di luar biaya menginap.

2. Gunung Bromo

Berada di Provinsi Jawa Timur. Kamu bisa menikmati wisata balon udara dengan segenap keindahannya di Gunung Bromo. Selain terkenal dengan kegiatan berkuda dan mendaki, Gunung Bromo juga memiliki Kawasan Taman Nasional dengan ketinggian 50 Mdpl.

Di sana kamu bisa menaiki balon udara untuk bisa menikmati keindahan bukit Teletubies, Gunung Semeru, hingga Gunung Batok dari ketinggian Udara.

3. Ciwidey

Berlokasi di Bandung, kamu bisa menikmati keseruan menaiki balon udara di daerah Ciwidey. Nantinya di sana kamu akan bisa melihat keindahan perkebunan teh hijau yang membentang dari ketinggian.

Selain itu, biaya tiket untuk bisa menikmati balon udara di sana juga terbilang murah. Untuk durasi terbang selama 5 menit, kamu akan di mintai biaya tiket sebesar Rp 200.000 untuk orang dewasa dan Rp 100.000 untuk anak – anak.

4. Balon Udara Sari Ater

Menjadi salah satu tempat wisata balon udara terbaik yang bisa kamu kunjungi. Berlokasi di Subang, Jawa Barat, kamu bisa menaiki balon udara yang mengasyikkan.

Tepatnya berada di kawasan Sari Ater Resort, Nantinya kamu akan bisa menikmati keindahan dari pemandangan Ciater dari ketinggian hingga 40 meter.

Selain itu, kamu juga bisa merasakan udara subang yang sejuk sehingga memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Untuk bisa menaiki balon udara di sana, kamu akan di mintai tarif sebesar Rp 650.000 dengan durasi terbang 15 menit.

5. The Lodge Maribaya

Tidak hanya Bali, Bandung juga menjadi kota yang tidak pernah kekurangan destinasi wisata yang menjanjikan. Hanya saja di sana kamu tidak bisa menikmati balon udara yang bisa terbang seperti pada umumnya, melainkan hanya sebagai spot photo.

Tempat wisata yang satu ini bisa kamu kunjungi mulai dari 09.00-17.00 WIB di The Lodge Maribaya.

6. Bukit Teletubbies

Wisata balon udara terbaik lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Bukit Teletubies. Berlokasi di Blitar, Jawa Timur, kamu bisa menikmati keindahan gunung Kelud dari ketinggian.

Meskipun untuk masuk kekawasan bukit teletubies tidak di kenakan biaya alias gratis. Namun jika ingin menikmati wahana balon udara maka kamu akan di kenakan biaya.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata ballon udara terbaik yang ada di Indonesia. Sebelum menaiki balon udara, pastikan untuk selalu mengutamakan faktor keselamatan terlebih dahulu.***

Exit mobile version