Cityawesome.com – 8 Kuliner khas Filipina. Berbicara kuliner, tentunya setiap negara memiliki beragam kuliner khasnya masing – masing. Biasannya kuliner khas setiap negara memiliki rasa serta keunikannya yang berbeda – beda.

Sebut saja Filipina. Salah satu negara yang terletak di kawasan asia Tenggara ini tidak kalah dengan kuliner khas yang menjadi favorit bagi sebagian besar masyarakatnya. Bahkan beberapa makanan khas negara ini juga terbilang ekstrim. Namun begitu tetap tidak menyurutkan keinginan masyarakat Filipina sendiri untuk menikmati kelezatan makanan tersebut.

Lalu apa saja makanan khas negara Filiphina ini. Berikut ulasannya!

1. Adobo

1. Adobo

Menjadi makanan khas yang sayang untuk dilewatkan saat kamu mengunjungi negara ini. Adobo merupakan makanan berbahan dasar daging yang di tambah dengan cuka, minyak goreng, kecap, serta beberapa rempah lainnya.

Selain itu, biasanya daging yang di gunakan dalam olahan ini merupakan dagi ayam dan babi. Namun tidak jarang juga makanan laut yang di jadikan bahan utamanya.

2. Balut

2. Balut

Makanan yang satu ini termasuk yang paling ekstrim di Filipina. Namun anehnya makanan ini tidak pernah kehilangan penggemarnya. Bahkan tidak jarang juga wisatawan mencoba untuk menikmati makanan ini.

Balut merupakan makanan khas Filipina berupa embrio bebek yang di rebus. Nantinya kamu akan menemukan makanan ini dengan mudah saat berkunjung kesana.

3. Kare-kare

3. Kare-kare

Merupakan makanan khas yang terdiri dari kol cina, terong hingga buntut. Namun tidak jarang juga di campur dengan daging babi maupun daging sapi.

Kare – Kare yag menjadi makanan khas negara Filipina ini bisa di temukan dengan mudah dan dalam berbagai macam daging termasuk seafood.

4. Lechon

8 kuliner khas filipina 4. Lechon

Untuk kamu penggemar daging babi. Lechon bisa menjadi hidangan terbaik yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke negara ini.

Baca Juga:  7 Jenis Kacang-Kacangan Terpopuler Di Dunia

Lechon sendiri merupaan babi guling khas Filipina. Seperti babi guling pada umumnya, di mana babi akan di masak secara utuh di panggangan.

Selain itu, biasanya babi yang di gunakan merupakan babi hutan asli yang di campur dengan bahan tambahan yang menambah citarasa pada makanan ini seperti bawang putih, adas, asam, hingga daun bawang yang di hancurkan.

5. Nilarang

5. Nilarang

Menjadi salam satu makanan khas Filipina yang banyak di sukai masyarakatnya. Nilarang terbuat dari belut air yang di campur dengan kaldu serta campuran kacang hitam yang sudah di fermentasi untuk menambahkan rasa asamnya.

Selain itu, Nilarang juga memiliki tekstur yang berbeda – beda tergantung dengan sayuran yang di pilih.

6. Puso

8 kuliner khas filipina 6. Puso

Makanan yang satu ini tidak lebih dari kue beras khas Filipina. Nantinya Puso akan di masukan dalam anyaman daun yang di gantung selama 2 hari agar kue beras bisa menyerap secara sempurna.

Biasanya penyajian kue Puso sendiri akan di tambahkan dengan bumbu manis atau guris sesuai selera.

7. Sisigo

7. Sisigo

Makanan yang satu ini tidaklah lebih dari daging yang di olah dengan cara di panggang. Daging yang di gunakan juga sangat beraneka ragam bahkan hingga otak babi juga sering di gunakan.

Nantinya Sisigo akan di bumbui dengan cabai dan juga bawang calamansi. Memiliki rasa yang pedas, menjadikan makanan yang satu ini favorit bagi masyarakan Filipina itu sendiri.

8. Tuslob-Buwa

8 kuliner khas filipina 8. Tuslob-Buwa

Kamu akan dengan mudah menemukan makanan ini di pedagang pinggir jalan. Tuslob-Buwa biasanya akan di siapkan menggunakan minyak untuk kemudian akan di tumis dengan berbagai bumbu mulai dari bawang bombay, terasi, bawang putih, hingga cabai.

Baca Juga:  6 Makanan Khas Banyuwangi Yang Lezat Dan Populer Di Indonesia

Selain itu, minyak yang akan di gunakan biasanya dari lemak babi untuk menjadikannya lebih lezat.

Itulah 8 kuliner khas Filipina untuk kamu ketahui. Jika kamu ingin berkunjung ke negara ini, pastikan untuk tidak ketinggalan mencicipi beragam makanan yang telah di sebutkan di atas.***