Cityawesome.com – Fasilitas wisata hutan Mangrove. Salah besar jika kamu menganggap DKI Jakarta hanya penuh dengan kesibukan dari aktifitas masyarakatnya. Ibukota Indonesia ini tidak lepas dengan kehidupan ekonomi yang modern di mana banyak gedung tinggi dan mall yang memenuhi sisi kota.

Namun di balik semua itu, nyatanya kamu juga masih bisa menikmati kehangatan suasana yang sejuk untuk sekedar menghabiskan waktu libur.

Salah satunya merupakan hutan Mangrove yang berlokasi di Jakarta Utara. Objek wisata yang masih dalam lingkungan Pantai Indah Kapuk ini memiliki luas sekitar 99,2 hektar. Kamu bisa menikmati keindahan alam di dalamnya dan menjadi pilihan terbaik untuk bisa berwisata di dalam kota.


Fasilitas wisata hutan Mangrove PIK

1. Kawasan Hijau Hutan Mangrove

Di kenal dengan nama taman wisata alam Angke Kapuk. Hutan Mangrove sendiri di jadikan sebagai habitat berbagai jenis burung air di dalamnya.

1. Kawasan Hijau Hutan Mangrove

Selain itu objek wisata yang satu ini juga sebagai sarana pariwisata alam yang memungkinkan kamu untuk melakukan refreshing sekaligus menghilangkan penat setelah lelah bekerja.

2. Wisata satwa

Tidak hanya kawasan hijau hutan Mangrove yang bisa kamu kunjungi, di sana juga kamu bisa menikmati kehidupan flora dan fauna yang sekaligus di jadikan sebagai habitat berbagai satwa.

Selain itu, hampir semua satwa di sana merupakan hewan yang di lindungi seperti belekok, belibis, bangak abu, cekakak sungai, elang laut putih, elang tiram, dan masih banyak lagi hewan yang di lindungi lainnya.

3. Wisata Air

Jika kamu sudah lelah menikmati kehidupan fauna disana, kamu bisa menikmati wisata air yang tersedia di sana. Beberapa wahana yang bisa kamu coba adalah speed boat, perahu dayung, perahu kano, sepeda air kodok, dan berbagai wisata air lainnya.

fasilitas wisata hutan mangrove Wisata Air

Nantinya kamu bisa menyewa berbagai alat yang di perlukan untuk melakukan petualangan air yang tersedia. Untuk perahu kano dan sepeda air kodok sendiri hanya bisa di gunakan perorangan, sedangkan untuk perahu dayung bisa di gunakan untuk 4 orang serta speed boat yang mampu menampung hingga 8 orang.

Baca Juga:  Fakta Menarik Kota Palembang : Menjadi Kota Tertua Di Indonesia ?

4. Spot Foto

Tidak lengkap rasanya jika kamu tidak melakukan swafoto saat berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Hutan Mangrive PIK sendiri memiliki berbagai spot foto yang bagus dan biasa di jadikan sebagai tempat hunting foto.

Bahkan di sana juga tersedia paket photoshoot untuk berbagai event, prewedding, hingga buku tahunan. Tentunya ada biaya khusus yang harus kamu bayarkan saat ingin mengambil paket photoshoot.

fasilitas wisata hutan mangrove Spot Foto

5. Taman Bermain Anak

Objek wisata yang satu ini juga tidak tertinggal dengan taman bermain aman yang tentunya sangat aman untuk anak-anak. Beberapa wahana yang bisa di gunakan seperti kursi putar, jungkat-jungkit, perosotan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Penginapan

Kamu bisa sekaligus menginap saat berkunjung ke kawasan hutan Mangrove PIK. Sehingga untuk kamu yang dari luar kota Jakarta tidak perlu khawatir karena di sana tersedia berbagai penginapan yang bisa kamu pilih mulai dari tenda, hingga villa tersedia di sana.

fasilitas wisata hutan mangrove Penginapan

Kamu juga bisa memilih semuanya sesuai selera dan kebutuhan. Seperti contohnya rumah tenda di camping round, dengan pilihan AC maupun non AC dengan fasilitas kamar mandi di luar dan sarapan untuk 2 orang.


Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Jam OperasionalSetiap hari mulai 07.00 WIB – 18.00
Harga Tiket Weekday :
Anak-anak Rp 15ribu
Dewasa Rp 30ribu
Weekend :
Anak-anak Rp 20ribu
Dewasa Rp 35ribu

Note :

Tarif di atas belum termasuk biaya sewa peralatan fasilitas lainnya. Selain itu kamu juga bisa memilih paket penanaman pohon mangrove dengan biaya sekitar Rp 150ribu/pohon. Selain itu kamu juga bisa memilih sistem penanaman nostalgia dengan biaya paketnya sekitar Rp 500ribu/paket untuk 1 pohon mangrove dengan papan nama.

Baca Juga:  Cikao Park: Fasilitas, Jam Operasional, dan Harga Tiket

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Hutan Mangrove PIK, Jalan Garden House No. 4 RT.08 RW.03, Kamal Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.***