Cityawesome.com – Rekomendasi Wisata Kintanami. Bali tidak pernah bosan-bosan di cap sebagai pulau yang eksotis dengan keindahan wisata mengagumkan. Ada banyak tempat menarik yang bisa kamu datangi saat berada di pulau ini. Mungkin kamu sudah tidak asing dengan pantai Kuta yang populer disana, namun kota lain di Bali juga tidak kalah menyimpan keindahan wisata di dalamnya.

Seperti salah satunya adalah Kintanami, yang merupakan nama salah satu kecamatan di Kabupaten Bangli. Kintanami sendiri memiliki beragam objek wisata yang di kelola secara adat dan lokal.

Berbeda dengan point wisata Bali pada umumnya yang populer dengan pantai, Kintanami mengusung objek wisata yang berbeda. Terlebih lagi udara di sana masih terbilang cukup segar dan asri. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari ketenangan.

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata terbaik yang ada di Kintanami Bali.


1. Gunung Batur

Merupakan salah satu wisata terbaik di Kintanami, di mana kamu bisa melakukan pendakian di gunung berapi yang masih aktif ini. Gunung Batur memiliki ketinggian lebih dari 2000 Mdpl sehingga jika sudah mencapai puncak, maka kamu akan melihat berbagai keindahan Kintanami yang mengagumkan.

1. Gunung Batur

Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir kekurangan suatu apapun karena di sekitar gunung juga tersedia warung makan untuk sekedar makan dan beristirahat.

Di karenakan Gunung Batur merupakan gunung berapi yang masih aktif, pastikan untuk selalu mengamati keadaan gunung apakah sedang dalam keadaan baik untuk didaki.

2. Danau Batur

Tidak hanya gunung Batur yang populer di Kintanami, kamu juga akan menemukan danau yang tidak kalah populernya dengan gunung. Selain itu keindahan danau ini juga patut di akui di mana lokasinya sendiri berada di lereng gunung batur.

2. Danau Batur

Tidak hanya keindahan alamnya saja yang bisa menikmati, air danau yang ada di sana juga sangat jernih. Nantinya kamu akan bisa berkeliling menggunakan perahu dan menikmati berbagai sajian kuliner yang di jual di sekitar danau.

Baca Juga:  9 Tempat Wisata Terbaik di Sentul yang Populer

Danau Batur menjadi salah satu danau yang masih asri dan terjaga. Oleh karenanya pastikan untuk kamu ikut menjaga keasriannya saat berkunjung kesana.

3. Desa Trunyan

Mungkin sebagian dari kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya desa Trunyan. Dimana desa ini populer dengan mayat yang tidak di kubur.

rekomendasi wisata kintanami Desa Trunyan

Saat berkunjung kesana, kamu akan melihat banyak mayat yang memang sengaja tidak di kubur melainkan hanya di letakkan di bawah pohon. Namun uniknya dari mayat-mayat di sana adalah aromanya yang sama sekali tidak busuk melainkan harum.

Meskipun begitu, desa Trunyan memiliki keindahan alam yang eksotis dan masih kental akan adat dan budaya yang ada. Oleh karena itu penting untuk kamu menghargai kebudayaan yang melekat di sana.

4. Pemandian air panas Toya Bungkah

Rekomendasi wisata terbaik sekitar Kintanami lainnya adalah pemandian air panas Toya Bungkah. Di mana tempat ini menjadi pemandian air panas yang alami dan berasal dari panas bumi.

rekomendasi wisata kintanami Pemandian air panas Toya Bungkah

Secara umum, pemandian air panas yang satu ini serupa dengan danau. Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan bebas berenang di kolam air panas yang bahkan suhunya mencapai 50 derajat. Untuk lokasainya berada di Desa Pekraman Batur, Toya Bungkah.

5. Gunung Abang

Selain gunung Batur yang bisa kamu daki, Gunung Abang juga bisa menjadi rekomendasi pilihan untuk kamu kunjungi. Gunung Abang sendiri sering dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan outdoor seperti kemah.

5. Gunung Abang

Selain itu keindahan saat matahari terbit akan membuat siapapun akan merasa kagum. Gunung Abang memiliki beberapa persinggahan di bagian lereng dan menjadi tempat yang tepat untuk merelaksasi pikiran dikarenakan suasananya yang lebih sepi.

Baca Juga:  6 Objek Wisata Terbaik Di Dekat Sirkuit Mandalika

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaik di sekitar Kintanami . Kintanami merupakan daerah yang masih menjunjung adat dan budaya. Oleh karena itu pastikan kamu tidak melakukan kesalahan apapun saat berkunjung kesana.

Baca Juga :

***