7 Rekomendasi Objek Wisata Terdekat Magelang

Cityawesome.com – Objek wisata terdekat Magelang. Musim liburan memungkinkan kamu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain itu di Indonesia sendiri banyak tempat wisata yang layak untuk dikunjungi karena keindahannya. Sehingga kamu tidak perlu pergi jauh ke luar negeri untuk menghabiskan waktu liburan.

Magelang merupakan salah satu daerah yang bisa menjadi alternatif terbaik untuk di jadikan pilihan. Terlebih di sana selalu terdapat objek wisata baru yang menarik perhatian wisatawan. Jika kamu tertarik untuk pergi ke Magelang, tidak perlu bingung lagi. Berikut ini beberapa rekomendasi objek wisata terdekat di kota Magelang yang akan membuat liburanmu menjadi lebih menyenangkan.

1. Candi Borobudur

Kamu mungkin tidak asing dengan candi yang satu ini. Merupakan candi Buddha terbesar di dunia, Candi Borobudur bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu kunjungi. Selain itu candi yang satu ini juga terbilang cukup besar dengan jejeran stupa dengan pemandangan yang menakjubkan.

Biasanya wisatawan lokal yang berkunjung kesana akan di kenakan tarif sebesar Rp 50 ribu perorang untuk dewasa dan Rp 25 ribu perorang untuk anak – anak.

2. Candi Pawon

Merupakan salah satu candi yang bisa kamu kunjungi di Magelang. Candi Pawon memiliki keunikan tersendiri di mana memiliki ukuran yang tidak besar dan terbuat dari batu dengan relief pada dindingnya. Meskipun begitu, fasilitas yang ada di dalamnya cukup bisa di akui di mana terdapat toilet, area parkir, bahkan hingga pedagang yang menjual aneka makanan.

3. Candi Selogriyo

Berada di lereng gunung Sumbing, kamu bisa menjadikan Candi Selogriyo sebagai salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu kunjungi. Di mana candi ini merupakan peninggalan purbakala yang bahkan di perkirakan sudah ada sejak masa Mataram Kuno. Selain itu candi ini berada di antara perbukitan dan memungkinkan kamu melihat keindahan pemandangan serta lengkap dengan udara yang sejuk.

4. Wisata Terasering Sitegong

Menjadi salah satu alternatif terbaik yang bisa kamu kunjungi. Wisata Terasering Sitegong berada di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur dan menjadi salah satu objek wisata terbaru yang tidak pernah sepi pengunjung.

Nantinya saat berkunjung kesana kamu akan bisa melihat keindahan dari hamparan persawahan terasering dengan Gunung Sumbing yang menjadi latar belakangnya. Selain itu terdapat beberapa spot foto menarik dan kekinian yang salah satunya adalah gardu pandang dua tingkat.

Untuk berkunjung kesana nantinya kamu akan di kenakan tarif tiket yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 5 ribu.

5. Awang Awang Sky View

Rekomendasi tempat wisata lainnya di Magelang yang sayang untuk dilewatkan adalah Awang Awang Sky View. Tepatnya berada di Gunung Telomoyo, kecamatan Ngablak, kamu bisa melihat berbagai gunung yang populer di tanah jawa seperti gunung Merbabu, gunung Andong, bahkan hingga gunung Sindoro.

Objek wisata yang satu ini seringkali di jadikan spot foto milenial yang menarik dann kekinian. Untuk bisa berkunjung kesana nantinya kamu akan di kenakan tarif tiket sebesar Rp 15 ribu.

6. Wisata Gethek Bambu

Berlokasai di dusun Bujungan kecamatan Borobudur, kamu bisa berkunjung ke wisata Gethek Bambu. Nantinya kamu hanya perlu melakukan perjalanan 2KM dari candi Borobudur. Sesuai dengan namanya, wisata Gethek Bambu memungkinkan kamu untuk bisa melintasi Sungai Progo menggunakan Gethek.

Selain itu keindahan lainnya yang bisa kamu nikmati adalah pemandangan matahari terbenam yang sayang untuk dilewatkan. Nantinya kamu hanya perlu membayar biaya sekitar Rp 25 ribu hingga Rp 100 ribu perorang untuk bisa menikmati wisata sekaligus paket makan di atas gethek.

Sedangkan untuk sewa getheknya sendiri terbilang cukup murah yakni sekitar Rp 30 ribu per gethek yang mampu menampung maksimal hingga 6 orang.

7. Nepal van Java

Kamu bisa menjadikan Nepal van Java sebagai salah satu destinasi terbaik untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Lokasinya berada di dusun Butuh Kaliangkrik tepatnya di ketinggian 1620 Mdpl di kaki gunung sumbing.

Sesuai dengan namanya, gunung ini sekilas nampak seperti gunung Himalaya di Nepal. Di mana saat berkunjung kesana kamu akan melihat keindahan panorama alam dengan udara yang sejuk.

Nah itulah beberapa rekomendasi objek wisata terdekat Magelang yang bisa menjadi pilihan untuk kamu kunjungi. Jadikan liburanmu lebih menyenangkan dengan mengunjungi beberapa rekomendasi yang telah di sebutkan di atas.***