Cityawesome.com – Kesalahan saat Traveling. Melakukan perjalanan baik jarak dekat maupun jarak jauh tidak jarang menimbulkan kesalahan yang terjadi. Hal tersebut biasanya di karenakan traveler tidak memiliki pengalaman yang cukup serta tidak ingin mencari tahu terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan.

Jika kamu baru pertama kali ingin melakukan perjalanan, sebaiknya untuk tidak melakukan kesalahan berikut agar perjalanan tetap bisa terasa menyenangkan.

1. Mengemas barang secara berlebihan

1. Mengemas barang secara berlebihan

Sebelum terjadinya kesalahan, kamu bisa meminimalisir di awal. Seperti halnya overpacking, kamu bisa menghindarinya jika bisa memilah barang penting saja yang harus di bawa.

Selain itu kamu juga harus bisa mengemasnya dengan rapih agar tidak terlalu makan tempat atau koper. Pastikan juga kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai lokasi tujuan di mana kamu ingin berkunjung. Dengan begitu kamu bisa mempersiapkan barang yang di sesuaikan dengan kebutuhan.

2. Tersesat

2. Tersesat

Hal yang satu ini akan menjadi mimpi buruk bagi siapapun yang mengalaminya. Di mana kamu kehilangan arah jalan alias tersesat. Selain itu biasanya kejadian salah jalan di alami oleh traveller yang mengunjungi suatu tempat untuk pertama kalinya tanpa menggunakan jasa tour guide.

Sebenarnya cara ini bisa di selesaikan dengan menggunakan GPS yang ada di smartphone, namun kamu bisa membayangkan jika kamu tersesat di tempat yang susah sinyal ataupun saat kehabisan baterai.

3. Tidak menyiapkan dokumen penting yang dibutuhkan

kesalahan saat traveling Tidak menyiapkan dokumen penting yang dibutuhkan

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan utuk menyiapkan dokumen yang di butuhkan terlebih dahulu. Hal tersebut untuk menghindari kesalahan yang terjadi di akibatkan tertinggalnya dokumen penting penunjang perjalanan sepertu paspor and visa.

4. Booking hotel yang jauh dari destinasi wisata

kesalahan saat traveling Booking hotel yang jauh dari destinasi wisata

Biasanya saat kamu sebelumnya tidak memiliki pengalaman, pilihan terbaik yang akan kamu lakukan untuk memesan tiket adalah dengan menggunakan aplikasi booking. Namun sebelum itu, untuk menghindari terjadinya kesalahan. Sebaiknya untuk mengetahui lokasi hotel yang ingin di pesan sebelumnya.

Baca Juga:  Inilah 5 Kolam Renang Paling Mengerikan di Dunia

Jangan juga teralu tergiur dengan harga sewa hotel yang cenderung murah namun lokasi yang jaauh dari tempat wisata. Tentu hal ini akan bisa lebih menyusahkan nantinya.

5. Kostum yang tidak sesuai

kesalahan saat traveling Kostum yang tidak sesuai

Kesalahan yang paling dasar ini sering terjadi oleh para traveller pemula yang masih sedikit pengalaman. Salah kostum biasanya terjadi saat kamu melakukan perjalanan ke daerah dengan cuaca dingin namun kamu tidak menggunakan pakaian yang tebal.

Untuk itu sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya kamu cari tahu terlebih dahulu mengenai suhu daerah yang ingin kamu kunjungi untuk bisa menyesuaikan dengan pakaian yang harus di bawa.

6. Salah memilih waktu liburan

kesalahan saat traveling Salah memilih waktu liburan

Kesalahan lainnya yang sering terjadi saat melakukan perjalanan adalah pemilihan waktu yang tidak tepat. Seperti contoh saat kamu memilih destinasi pantai untuk sekedar bersantai, berjemur, dan melakukan snorkeling. Namun kamu malah pergi saat musim hujan.

Tentunya hal ini menjadi hal yang sangat membosankan dan menjadi liburan yang tidak mengasyikan sama sekali.

7. Memesan tiket mendekati waktu perjalanan

kesalahan saat traveling Memesan tiket mendekati waktu perjalanan

Kesalahan yang juga sering terjadi. Saat kamu memsan tiket di detik terkahir mendekati perjalanan. Sebaiknya hindari memesan tiket menjelang keberangkatan. Tentunya hal ini akan memicu harga tiket yang kamu dapatkan menjadi lebih mahal bahkan hingga 100 persen.

Itulah beberapa kesalahan yang sering terjadi oleh para traveler saat melakukan traveling. Oleh karenanya untuk menghindari pengalaman buruk saat liburan, ada baiknya kamu mempersiapkan segalanya dengan matang untuk menghindari terjadinya kesalahan yang tidak di inginkan.***

Baca Juga:  7 Cara Sukses Untuk Mendapatkan Beasiswa Di Luar Negeri