Cityawesome.com – Objek wisata Rantau Prapat. Rantau Prapat merupakan ibukota kabupaten Labuhan Batu. Di tempat yang satu ini banyak sekali keindahan alamnya yang sekaligus sudah di jadikan objek wisata.

Tentunya kamu akan bisa berkunjung bersama keluarga maupun orang terkasih. Bahkan di sana juga menjadi destinasi favorit yang tidak hanya merupakan wisatawan lokal melainkan wisata asing.

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa kamu kunjungi.

1. Air Terjun Sirao Rao

Merupakan salah satu objek wisata terbaik yang ada di Rantau Prapat. Air terjun Sirao rao berlokasi di daerah Lingga Tiga, kecamatan Bilah Hulu, Sumatera Utara.

1. Air Terjun Sirao Rao

Jika kamu ingin berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini, kamu hanya perlu membayar Rp5000 untuk selanjutnya kamu bisa menikmati indahnya air yang terjun dari ketinggian.

Kamu juga tidak perlu khawatir, karena objek wisata yang satu ini di lengkapi dengan beragam fasilitas seperti toilet, tempat parkir, hingga tempat untuk beristirahat berupa gazebo.

2. Air Terjun Linggahara

Menjadi salah satu rekomendasi objek wisata terbaik yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke Rantau Prapat. Air Terjun Linggahara berlokasi di Jalan Linggahara, Kecamatan rantau Selatan, kabupatren Sumatera Utara.

2. Air Terjun Linggahara

Namun untuk bisa menikmati keindahan sekaligus kesegaran air terjun, maka kamu di haruskan untuk menyusuri jalanan hingga 9 KM terlebih dahulu.

Kemudian saat sudah sampai ke lokasi tujuan, kamu akan merasakan keindahan alam sekaligus keseruan bermain dengan aliran air yang deras dan jernih.

3. Pantai Kahona

Objek wisata pantai memang tidak pernah kekhilangan penggemar. Salah satunya adalah pantai Kahona yang berada di rantau prapat. Tepatnya di desa Sei Tawar, Kecamatan Bilah Hilir, SUmatera Utara.

3. Pantai Kahona

Pantai yang satu ini juga terbilang cukup populer untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, Pantai Kanoha sendiri memiliki keindahan alam yang luar biasa, di tambah dengan banyaknya spot yang bisa di gunakan untuk berfoto menjadikan pantai yang satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Baca Juga:  Indahnya Wisata Sungai Mudal yang Hits Dikunjungi

4. Pulau Sikantan

Jika kamu ingin pergi kesebuah pulau, di Rantau Prapat terdapat pulau yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Berlokasi di kawasan Tanjung Sarang Elang, kecamatan Panai Hulu, Sumatera Utara. Memiliki cerita populer dan legendaris tentang seorang anak yang patuh dengan orang tuanya.

objek wisata rantau prapat Pulau Sikantan

Pulau Sikantan juga di lengkapi dengan kawasan perkebunan sawit dengan sebutan sei merdeka. Bahkan kamu juga bisa memancing di kawasan pulau ini.

5. Puncak Hoza

objek wisata rantau prapat Puncak Hoza

Objek wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi saat berada di Rantau Prapat ini adalah Puncak Hoza. Terutama saat menjelang sore, kamu akan bisa melihat keindahan yang sangat memanjakan mata.

Berlokasi di kampung Yaman, kecamatan Aek Natas, Sumatera Utara. Kamu hanya dimintai biaya tiket dengan tarif Rp 15.000/orang untuk bisa menyaksikan suasana sejuk di sana.

6. Waterboom Aek Janji

Daerah Rantau Prapat memiliki waterboom unggulan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Waterboom Aek Janji terbilang cukup populer dan selalu banyak pengunjung.

objek wisata rantau prapat Waterboom Aek Janji

Di dalamnya terdapat beberapa kolam dengan jenis kedalaman yang berbeda. Sesuai dengan namanya yakni Waterboom, tentunya kamu akan bisa merasakan keseruan bermain perosatan dan juga ombak air.

Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 35000 untuk bisa menikmati asyiknya bermain di waterboom yang berlokasi di Jalan desa Janji Kecamatan Rantau Utara, Sumatera Utara ini.

Nah itulah beberapa objek wisata yang berada di kawasan Rantau Prapat. Pastikan kamu tidak ketinggalan objek wisata yang telah disebutkan di atas saat sedang berkunjung ke daerah Rantau Prapat.***

Baca Juga:  5 Tempat Wisata seru di Ancol 2019