Cityawesome.com – Berkunjung ke taman nasional. Taman nasional menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan. Dengan berkunjung ke taman nasional, kamu akan bisa merasakan sensasi berpetualang di alam terbuka.

Selain itu taman nasional biasanya memiliki keindahan luar biasa di dalamnya. Di sana nantinya kamu akan bisa melihat pelestarian alam secara langsung di sertai dengan ekosistem yang masih asli. Oleh karenanya taman nasional sering di jadikan sebagai tempat penelitian dan juga ilmu pengetahuan.

berkunjung ke taman nasional

Nah untuk kamu yang ingin berkunjung ke taman nasional, berikut ini beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum berkunjung kesana.

1. Dilarang memberi makan hewan

Saat berkunjung ke taman nasional, tentunya kamu akan melihat beberapa hewan liar yang di biarkan hidup bebas. Dengan begitu, pastikan kamu tidak sembarangan memberi makan kepada hewan – hewan tersebut untuk menghindari serangan hewan yang mungkin terjadi sewaktu – waktu.

Selain itu, taman nasional sangat berbeda dengan kebun binatang, sehingga memberi makan hewan di sana sangat tidak di anjurkan untuk di lakukan.

tidak memberi makan hewan liar

2. Tidak melakukan swafoto yang berlebihan

Tidak jarang saat kamu berkunjung ke taman nasional, nantinya kamu akan melihat berbagai hewan yang menurutmu sangat menggemaskan.

Selain itu hal tersebut tentunya akan mendorongmu untuk melakukan swafoto terhadap hewan lucu di sana.

Namun untuk menghindari rasa tidak nyaman terhadap hewan yang memicu hewan menjadi stress, pastikan kamu tidak melakukan swafoto secara berlebihan.

3. Membuang sampah sembarangan

Hal terpenting lainnya yang harus kamu perhatikan adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan di kawasan taman nasional.

tidak membuang sampah di taman nasional

Nantinya saat berkunjung ke taman nasional, kamu akan melihat banyaknya pepan peringatan mengenai larangan membuang sampah sembarangan.

Baca Juga:  Tiket Masuk dan Daya Tarik Taman Nasional Way Kambas

Pastikan kamu membuang sampah di tempat sampah yang telah di sediakan, atau jika tidak menemukannya, kamu bisa menyimpan sampah tersebut sementara waktu.

4. Merusak tanaman

Saat berkunjung ke taman nasional. Hal penting yang juga harus kamu hindari adalah dengan merusak tanaman yang ada di wilayah taman nasional tersebut.

Biasanya di sana akan ada banyak pohon dan tanaman yang di biarkan hidup bebas di kawasan taman nasional. Oleh karena itu kamu juga harus berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan yang ada di sana.

5. Tidak membawa makanan dan minuman

Pastikan kamu tidak lupa membawa makanan dan minuman saat berwisata ke taman nasional. Hal tersebut di butuhkan karena saat berkunjung kesana kamu akan menjelajahi kawasan taman nasional yang luas.

lupa membawa makanan dan minuman

Dengan membawa makanan dan juga minuman saat berwisata ke taman nasional, maka kamu akan terhindar dari rasa haus dan lapar di tengah perjalanan.

6. Berburu hewan

Hal lain yang sebaiknya di hindari saat berkunjung ke taman nasaional adalah untuk tidak berburu hewan. Karena biasanya taman nasional memiliki beragam jenis hewan yang bisa kamu lihat dan hidup bebas di dalamnya.

Tidak hanya hewan buas, hewan jinak yang lucu juga bisa kamu temukan di sana. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak berburu hewan di kawasan taman nasional. Dengan begitu kamu juga sudah membantu dalam pelestarian alam.

7. Tidak konfirmasi kedatangan

Beberapa taman nasional melakukan pembatasan terhadap jumlah pengunjung setiap harinya. Oleh karenanya kamu harus melakukan konfirmasi sebelum datang ke taman nasional.

melakukan konfirmasi kedatangan

Dengan melakukan konfirmasi sebelum berkunjung, kamu tentunya akan mengetahui tentang informasi kunjungan dan jadwal tutup yang mungkin tidak di prediksi akibat perbaikan kawasan taman nasional.

Baca Juga:  8 Tempat Wisata Aneh Di Dunia : Fenomena Alam Yang Membingungkan

Nah itulah beberapa hal yang sebaiknya dihindari saat datang ke taman nasional. Untuk itu, pastikan kamu memperhatikan beberappa hal diatas sebelum melakukan kunjungann ke tempat wisata taman nasional.***