Cityawesome.com – Rekomendasi wisata kuliner Batam yang wajib di nikmati saat berkunjung. Keaneka ragaman budaya Indonesia memang kaya dan tersebar di seluruh penjuru negeri. Oleh karena itu, di setiap daerah selalu memiliki ciri khas nya masing – masing mulai dari kebiasaan masyarakat hingga makanan yang menjadi warisan dari para nenek moyang terdahulu.

Jika bicara soal makanan, kali ini kita akan membahas makanan khas yang ada di kota Batam. Tentunya ada banyak sekali makanan yang bisa kamu nikmati saat berkunjung kesana. Berlokasi di provinsi Kepulauan Riau, Batam memang memiliki icon makanan yang agak berbeda dengan kota lainnya.

Berikut ini adalah rekomendasi kuliner yang gak boleh terlewatkan saat kamu berkunjung ke kota satu ini.

1. Lesehan mitra mall Batam

Jika kamu ingin berjalan – jalan di kota Batam pada malam hari. Jangan lupa untuk mampir dan menikmati aneka makanan di lesehan mitra mall Batam. Kamu bisa memilih makanan apapun yang tersedia di sana. Selain ada banyak pilihan makanan, harganya pun tentunya sangat terjangkau.

lesehan mitra mall

Pastikan kamu mampir untuk menikmati surga makanan yanang terdapat di kota Batam ini.

2. RM mie tarempa

Wisata kuliner favorit di Batam selanjutnya adalah RM Mie Tarempa. Untuk kamu ketahui, mie tarempa sendiri merupakan makanan khas Batam. Memiliki bentuk yang gepeng, dengan di campur kuah serta ikan tongkol kering. Kamu gak perlu ragu lagi soal rasa.

rm mie tarempa

Selain mie tarempa yang menjadi icon tempat makan ini. Terdapat juga kue luti gendang khas batam, yang secara umum biasa di sebut dengan roti goreng.

RM Mie Tarempa ini berlokasi di Batam Center dan sangat mudah untuk dijangkau menggunakan kendaraan apapun. Pastikan kamu mampir ke RM ini untuk menikmati mie tarempa khas batam yang nikmat.

Baca Juga:  Tegal Mas Island : Surga di ujung Sumatera

3. Nayadam

Jika kamu ingin berwisata kuliner dengan memburu banyak cemilan. Kamu bisa berkunjung ke Nayadam. Berlokasi di Ruko Puri Legenda D1, Batam Center. Nayadam merupakan salah satu toko yang menjual kue bingka terezat yang ada di Batam.

nayadam

Untuk kamu ketahui, kue bingka merupakan cemilan tradisional khas batam yang berbahan dasar tepung terigu, telur, gula, dan santan. Selain itu, kue bingka juga memiliki variasi rasa mulai dari coklat, keju, jagung, dan juga pandan.

4. Nagoya Mansion

Jika kamu akan atau bahkan sedang berkunjung ke Batam. Sebaiknya sempatkan diri untuk mampir ke pojok kuliner Nagoya Mansion. Kamu bisa menikmati beragam aneka makanan yang tentunya akan menggoyang lidah. Mulai dari pecel lele goreng, pecel ayam goreng, hingga sup ceker yang menjadi menu favorit pun tersedia dengan lengkap di sana.

Nagoya mansion

Selain rasanya yang membuat ketagihan, kamu gak perlu lagi untuk khawatir soal harganya. Karena semua makanan yang di sajikan di pojok kuliner Nagoya Mansion ini pastinya sangat terjangkau. Tak hanya itu saja, lokasi dari pojok kuliner favorit orang Batam ini sangat strategis dan mudah untuk dijangkau.

Alunan musik yang tersedia menjadi pelengkap kenikmatanmu untuk menikmati kota Batam yang indah dengan kuliner yang nikmat. Di jamin liburanmu di Batam akan menjadi cerita yang tidak terlupakan.

5. Ikan bakar pak ndut

Pecinta ikan bakar sebaiknya jangan terlewat dengan ikan bakar pak ndut Batam. Kamu akan menemukan banyak menu yang tersaji. Tidak hanya ikan bakar yang tersedia di sana, bahkan hampir semua makanan laut lengkap tersaji.

rekomendasi wisata kuliner batam ikan bakar pak endut

Jangan lupa untuk mampir ke ikan bakar pak ndut Batam jika kamu ingin menikmati sensasi makan ikan bakar yang berbeda.

Baca Juga:  Oleh-Oleh Khas Medan, Wajib Dibeli

6. Golden prawn

Wisata kuliner selanjutnya yang cukup terkenal di Batam adalah Golden Prawn. Ada banyak menu yang tersaji di sana termasuk seafood. Harganya juga terbilang cukup terjangkau, sehingga kamu gak perlu merogoh uang berlebih untuk bisa mencoba seafood khas kota Batam.

rekomendasi wisata kuliner batam golden prawn

Selain itu, kamu juga akan menemukan menu yang terbilang sangat unik yaitu gonggong. Gonggong sendiri merupakan siput yang di olah dengan di campur sambal. Saat berkunjung, nantinya kamu akan menemukan pelayanan yang ramah dan memuaskan di sana.

7. Sei enam

Sebagai kota yang terletak di provinsi kepulauan. Gak salah kalau di Batam banyak tersedia restoran seafood. Tentunya karena kota Batam yang kaya dengan hasil lautnya. Jika kamu ingin menikmati makanan laut, bisa banget untuk berkunjung ke salah satu restoran seafood yang terkenal dengan kelezatannya yaitu Sei Enam.

rekomendasi wisata kuliner batam sei enam

Di sana menyajikan aneka makanan seafood dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Menu yang menjadi andalan dari restoran satu ini adalah kepiting saus pedas dan udang.

Jangan heran juga jika kamu harus mengantri saat ingin menikmati makanan yang terdapat di Sei Enam. Hal ini di karenakan Sei Enam memang cukup populer dan selalu ramai pelanggan setiap harinya.

Itulah beberapa rekomendasi wisata kuliner yang ada di Batam. Selain keindahan alamnya yang tersedia. Kuliner yang di tawarkan oleh kota satu ini memang sanngat menggugah selera.****