Cityawesome.com – Tempat wisata labirin terbaik di Indonesia. Seiring perkembangan zaman, liburan menjadi salah satu yang di anggap penting dan sering di lakukan. Dengan banyaknya keinginan para wisatawan untuk bisa berlibur tentunya memaksa banyak pihak untuk membuat berbagai destinasi wisata yang unik.

Hal tersebut di karenakan tempat wisata yang unik dan cenderung keren selalu menarik perhatian wisatawan. Salah satu destinasi unik yang juga tidak pernah sepi pengunjung adalah taman labirin.

tempat wisata labirin indonesia

Taman labirin sendiri memiliki bentuk jalanan yang berliku dan sulit untuk mencari jalan keluar saat sudah masuk. Oleh karenanya taman yang satu ini menjadi favorit banyak wisatawan yang penasaran dan menyukai tantangan.

Bahkan untuk kamu ketahui, taman labirin tebesar yang ada di dunia berlokasi di Longleat Maze, Inggris. Tidak salah – salah, tempat ini berdiri di atas lahan seluas 3.237 hektare dengan panjang yang mencapai 27,3 kilometer.

Namun jika kamu penasaran ingin menyelesaikan tantangan labirin, tempat ini juga tersedia di Indonesia untuk bisa kamu kunjungi.


Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata labirin terbaik di Indonesia.

1. Taman Labirin Bunga Nusantara, Jawa Barat

Jawa Barat memang tidak pernah kekurangan tempat wisata yang unik dan menarik. Salah satu yang juga cukup populer adalah taman labirin Bunga Nusantara.

1. Taman Labirin Bunga Nusantara, Jawa Barat

Taman ini berada di desa Kawung-Luwuk, kecamatan Sukaresmi, Cianjur. Kamu bisa menjadikan taman labirin Bunga Nusantara sebagai pilihan terbaik untuk kamu kunjungi bersama orang terkasih.

Selain itu nantinya kamu akan mengalami kesulitan saat ingin keluar dari ara labirin. Hal tersebut di karenakan jalur yang harus di lewati sangat sulit dan berliku.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Wisata Hutan Pinus Terbaik dan Populer di Indonesia

Namun jika di rasa lelah untuk masuk dalam area labirin, kamu bisa sekedar berswafoto di sekitar taman labirin tepatnya di menara pandang yang memiliki tinggi sekitar 29 meter.

2. Labirin Coban Rondo, Malang

Berlokasi di area wisata air terjun Coban Rondo, Malang. Kamu bisa menjadikan tempat yang satu ini sebagai destinasi wisata yang penuh tantangan.

2. Labirin Coban Rondo, Malang

Serupa dengan labirin pada umumnya, tempat ini menjadikan tanaman hijau sebagai dinding dengan ketinggian sekitar 2 meter.

Labirin yang tepat berada di Pandesari, Pujon, Malang ini tidak pernah sepi dari pengunjung sehingga semakin menambah keseruan saat berpetualang di dalamnya.

3. Taman Labirin Pelaihari, Kalimantan Selatan

Jika kamu berada di kawasan Kalimantan Selatan, taman labirin Pelaihari bisa menjadi pilihan untuk kamu kunjungi.

3. Taman Labirin Pelaihari, Kalimantan Selatan

Berlokasi di kawasan Agrowisata PKK Tambang Ulang, Tanah Laut. Kamu mungkin akan mengalami kesulitan saat ingin mencari jalan keluar didalamnya. Hal tersebut dikarenakan jalur yang akan kamu lewati terbilang cukup rumit.

4. DM Tirta Persada Pandeglang, Banten

Berada di provinsi Banten, kamu bisa berkunjung ke DM Tirta Persada, Pandeglang untuk menikmati taman labirin.

4. DM Tirta Persada Pandeglang, Banten

Selain itu, tempat yang satu ini juga terbilang cukup populer terutama bagi masyarakat Banten sendiri. Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan bisa bermain di area labirin atau hanya sekkedar berswa foto di spot yang tersedia.

5. Taman Labirin Simalem, Sumatra Utara

Rekomendasi taman labirin terbaik lainnya yang bisa kamu kunjungi di Indonesia adalah taman labirin Simalem. Taman yang satu ini berlokasi di Taman Simalem Resort, Karo.

tempat wisata labirin indonesia Taman Labirin Simalem, Sumatra Utara

Kamu akan merasakan cukup tertantang saat memasuki area labirin ini meski luasnya tidak begitu besar dibandingkan yang lain.

Baca Juga:  5 Fakta Menarik Suku Mante yang Misterius di Tanah Aceh

Itulah beberapa rekomendasi taman labirin terbaik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Berdasarkan rekomendasi diatas, manakah yang membuatmu tertarik untuk dikunjungi?***