Cityawesome.com – Rekomendasi sanggar tari terbaik di Jogja. Kesenian Jawa menjadi salah satu warisan yang harus selalu ada penerusnya. Oleh karena itu banyak orang tua yang ingin memberikan anaknya mengenai pendidikan seni tari daerah.

Di Jogja sendiri saat ini sudah banyak sanggar tari dengan tempat yang nyaman sehingga membuat siapapun yang belajar menjadi betah.

Selain itu disana pelajar akan bisa belajar tarian tradisional dan juga tarian klasik bahkan untuk pemula sekalipun.

Jika kamu ingin belajar, berikut ini beberapa sanggar tari terpopuler di Jogja yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin belajar kesenian daerah.

1. Didik Nini Thowok Entertaiment

Menjadi salah satu sanggar terbaik yang bisa kamu pilih. Sanggar Didik Ninik Thowok menampung para penari pemula hingga profesional. Bahkan disana nantinya kamu akan diajarkan oleh pemiliknya secara langsung.

1. Didik Nini Thowok Entertaiment

Selain itu, banyak jenis tarian yang akan kamu peelajari mulai dari tradisional, modern, dan juga campuran. Sanggar ini juga menyediakan penyewaan kostum serta panggung khusus untuk dilakukan gladi resik ataupun latihan untuk pertunjukan.

Alamat : Perum Jatimulyo Baru Blok G No. 13, 14, Kricak, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55242

2. Sanggar Seni Sari Budoyo

Menjadi salah satu sanggar tari terbaik di Jogja. Sanggar seni sari budoyo bisa menjadi pilihan untuk siapapun yang ingin belajar tari.

2. Sanggar Seni Sari Budoyo

Lokasinya berada di tengh kota dan sangat strategis. Kamu bisa memilih kelas yang sesuai kapanpun tanpa syarat khusus.

Selain itu pengajarnya juga berasal dari kalangan profesional sehingga membuat muridnya bisa menguasai tarian dengan baik.

Alamat : Gg. Kenanga, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171

Baca Juga:  5 Barang Penting Untuk Traveling Sering Terlupa

3. Kay’s Studio

Rekomendasi sanggar tari lainnya di Jogja adalah Kay’s Studio. Sanggar yang satu ini merupakan tempat les balet anak yang terbilang sangat populer di Jogja. Bahkan Kays Studio juga pernah mementaskan hingga lebih dari 400 muridnya sekaligus.

sanggar tari terbaik jogja Kay’s Studio

Tidak hanya tarian modern, disana juga akan di latih tarian tradisional yang diajarkan oleh pengajar tradisional dan berdasarkan kemampuan anak.

Alamat : Jl. Kyai Mojo No.31, Tegalrejo, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55244

4. Sanggar Seni Yogya Siwa Nata Raja

Jika kamu ingin mengenal tarian Bali. Sanggar yang satu ini sangat cocok untuk diikuti. Si sanggar seni Yogya Siwa Nata Raja ini kamu akan diajarkan langsung oleh instrukstur yang berasal dari Bali.

4. Sanggar Seni Yogya Siwa Nata Raja

Selain itu di sana juga tersedia kelas anak dan dewasa serta kelas private yang bisa menyesuaikan jam les tari. Tidak hanya kelas tari, ada juga kelas lukis yang bisa di ikuti oleh murid minimal usia 4 tahun.

Lebih lengkap lagi sanggar yang satu ini menyediakan penyewaan kostum daerah serta rias pengantin.

ALamat : Jl. Sorogenen No. 8, Nitikan, Sorosutan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55162

5. Mila Art Dance School

Rekomendasi sanggar seni lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk kamu ikuti di Jogja adalah Mila Art Dance School. Sanggar yang satu ini menugusung konsep yang lebih modern dan memiliki kurikulum yang berbeda.

5. Mila Art Dance School

Selain itu, disana juga terdapat kenaikan kelas layaknya asekolah umum yang harus mengikuti ujian akhir. Mila Art Dance School juga melayani kelas private yang sangat cocok untuk anak – anak, dan juga dewasa.

Lokasi : Jl. Kaliurang KM 5,2 Karang Wuni , Rt. 04 / Rw. 02, Caturtunggal, Depok, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Baca Juga:  7 Hal Yang Harus Dihindari Saat Berkunjung Ke Taman Nasional

6. Sanggar Tari Bali Saraswati

Menjadi salah satu sanggar tari Bali yang populer di Jogja. Sannggar tari Bali Saraaswati menyediakan latihan dalam bentuk yadnya dan juga untuk melakukan persembahan khusus.

sanggar tari terbaik jogja. Sanggar Tari Bali Saraswati

Selain itu, waktu latihan disana juga cukup fleksibel dan kamu akan bisa menentukan sendiri tanpa harus mengambil kelas privat.

Alamat : Jl. Mawar No.2, Baciro, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225

7. Sanggar Seni Kinanti Sekar

Kamu bisa masuk di sanggar seni Kinanti Sekar untuk mengenal tarian daerah. Tidak hanya tarian tradisional, kamu juga akan bisa mempelajari budaya daerah secara keseluruhan mulai dari aksara Jawa, kelas Nembang Jawa, dan masih banyak lagi yang lainnya.

sanggar tari terbaik jogja Sanggar Seni Kinanti Sekar

Lokasinya juga terbilang sangat strategis dan mudah untuk ditemukan. Terdapat jam bimbingan yang fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Alamat : JL. Brigjend Katamso Prawirodirjan GM II/1226, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55121

Itulah beberapa rekomendasi sanggar seni yang bisa menjadi pilihan untuk kamu mengikuti kelasnya. Pastikan kamu memilih kelas yang sesuai dengan waktu.***