7 Tempat Wisata Favorit Ala Jepang di Indonesia

Cityawesome.com – Tempat wisata ala Jepang. Berlibur keluar negeri menjadi salah satu yang paling di impikan oleh kebanyakan orang. Salah satu negara tujuan wisata yang banyak menjadi favorit warga Indonesia adalah Jepang. Namun untuk bisa berlibur kesana tentunya di butuhkan banyak biaya.

Saat berlibur ke Jepang, nantinya kamu akan menunjungi beberapa objek wisata yang populer di sana. Mulai dari bunga sakura, hingga wisata anime yang bisa kamu nikmati.

Jika kamu ingin berwisata ke Jepang namun biayanya belum mencukupi, maka kamu bisa mengunjungi ke objek wisata alternatif Jepang yang ada di Indonesia. Di mana kamu akan merasakan suasana seperti kamu berlibur ke Jepang.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi yang objek wisata yang bisa kamu kunjungi.

1. Little Tokyo, Blok M Jakarta

Sesuai dengan namanya, kamu bisa berlibur ala Jepang di Jakarta. Tepatnya berlokasi di Blok M Jakarta, Little Tokyo di desain menyerupai kota Tokyo yang di lengkapi dengan beberapa restoran khas Jepang.

Bahkan tidak jarang juga di tempat ini sering di adakan festival Jepang setiap tahun seperti Ennichisa dan juga Cosplay.

2. Hutan Bambu dan Taman Harmoni, Surabaya

Beralih ke Surabaya. Tempat wisata yang satu ini akan membawamu merasakan suasana di Jepang. Di mana terdapat banyak pohon bambu yang berjejer rapih di sana. Oleh karena itu hutan bambu tersebut sering kali di jadikan sebagai lokasi untuk melakukan prewedding.

Selain itu jejeran bambu di sana serupa d engan hutan bambu yang ada di Kyoto.

Bahkan di dekat lokasi hutan bambu juga terdapat pohon sakura yang melengkapi vibes Jepang saat kamu berkunjung kesana.

3. Sakura Hills, Tawangmangu

Berlokasi di Tawangmangu, Jawa Tengah. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan berlibur ke Sakura Hills. Selain itu objek wisata ini di buka pertama kali ppada tahun 2019 dan menjadi objek wisata terfavorit dengan tema Jepang di dalamnya.

Di sana kamu akan bisa menyaksikan banyak bangunan yang menyerupai dengan bangunan Japang serta di lengkapi dengan pohon sakura yang menambah suasana Jepang di sana.

4. Taman Bunga Nusantara, Cianjur

Merupakan taman bunga yang cukup populer di Cianjur. Di mana di dalamnya terdapat spot foto menarik ala Jepang. Selain itu nantinya kamu akan di sambut dengan keberadaan pintu gerbang khas Jepang yang lengkap dengan taman bergaya Zen.

Bahkan di sana juga terdapat kolam ikan Koi serta pepohonan yang berbaris rapih.

5. Taman Jinja, Bali

Berlokasi di Bali, kamu bisa berkunjung ke Taman Jinja layaknya seperti di Jepang. Taman Jinja sendiri di buka pertama kali pada tahun 2019 dan menjadi salah satu objek wisata terfavorit yang ada di Bali.

Saat berkunjung nantinya kamu bisa melihat keindahan taman yang cantik. Selain itu di sana juga terdapat torii yang merupakan pintu gerbang yang berlokasi di depan kuil Shinto. Di mana gerbang tersebut memiliki warna perpaduan antara merah dan hitam.

6. The Onsen Hot Spring Resort Songgoriti

Kamu bisa berkunjung ke The Onsen Hot Spring Resort untuk menikmati liburan layaknya di Jepang. Di mana onses sendiri merupakan tempat pemandian air panas yang cukup populer di Jepang.

Berlokasi di Kota Batu, Onses yang satu ini memang di desain ala Jepang untuk menarik perhatian pengunjung yang menyukai negara Jepang.

Tidak hanya pemandian air panas, bahkan di sana juga terdapat replika kuil Shinto dan Tori yang bisa di jadikan spot foto menarik.

7. Villa Air, Bandung

Saat berlibur ke Bandung, pastikan kamu tidak melewatkan Villa Air. Di mana kamu akan merasakan berlibur ala Jepang disana. Selain itu kamu juga bisa menikmati keindahan alam sekitar yang memanjakan mata.

Di kawasan villa ini sendiri terdapat bunga yang mirip dengan bunga khas Jepang. Sehingga kamu akan merasakan berlibur layaknya di Jepang saat kesana.

Nah itulah beberapa tempat wisata favorit dan populer ala Jepang yang ada di Indonesia. Beberapa objek wisata diatas bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu yang ingin berlibur layaknya di Jepang.***