5 Kota Favorit Di Indonesia Untuk Liburan Jelang Natal Dan Tahun Baru

Cityawesome.com – Kota favorit di Indonesia untuk liburan. Menjelang liburan natal dan tahun baru, tidak sedikit dari kita yang sudah melakukan banyak persiapan. Selain itu tidak ketinggalan juga pilihan destinasi wisata favorit yang ingin di kunjungi.

Sebelum akhirnya kamu memilih destinasi wisata favorit yang bisa di kunjungi menjelang akhir tahun, sebaiknya pastikan juga tentang kesehatan sebelum liburan di tengah pandemi seperti ini.

Nah untuk kamu yang masih bingung akan pergi kemana menjelang natal dan tahun baru ini. Berikut Cityawesome akan memberikan rekomendasi kota favorit di Indonesia yang biasa menjadi destinasi liburan yang bisa menjadi pilihanmu.

1. Bali

Jika berbicara mengenai kota favorit di Indonesia sebagai tempat berlibur. Nampaknya Bali selalu menjadi bagian di dalamnya.

Bagaimana tidak, Bali sendiri memiliki potensi wisata alam hingga kuliner yang sangat indah di sertai kekayaan budaya yang tidak ada duanya.

Ada beragam pantai di sana yang nantinya bisa kamu kunjungi. Selain itu, banyak kemudahan akomodasi yang akan kamu temukan di sana mulai dari hotel dan juga villa dengan pemandangan yang menakjubkan.

2. jakarta

Sebagai ibukota dari Indonesia, Jakarta tidak ketinggalan menjadi kota favorit yang menjadi tujuan wisata terutama menjelang natal dan tahun baru.

Saat berkunjung ke Jakarta, nantinya kamu akan bisa berkeliling kota sekaligus belajar banyak mengenai sejarah, budaya, wisata alam, dan juga kuliner.

Di Jakarta sendiri terdapat beberapa wisata sejarah mulai dari Monumen Nasional alias Monas hingga Kota Tua. Selain itu kamu juga bisa berkunjung ke tempat wisata budaya seperti Taman Mini Indonesia Indah sekaligus belajar banyak budaya di dalamnya.

Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi seperti Ancol, Pulau Seribu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Yogyakarta

Kota favorit untuk di jadikan destinasi wisata lainnya adalah Yogyakarta. Bahkan tidak sedikit juga wisatawan mancanegara yang memilih Yogyakarta sebagai destinasi wisata.

Hal ini di karenakan Yogyakarta sendiri sangat terkenal sebagai kota yang memiliki destinasi terlengkap mulai dari budaya, gunung, pantai, hingga kuliner khas yang populer.

Kamu bisa berwisata ke gunung Merapi, pantai di kawasan gunung kidul hingga mengunjungi keraton Yogyakarta yang kaya akan budaya.

4. Bandung

Jika kamu bosan dengan hiruk pikuknya Jakarta, kamu bisa beralih di kota lain untuk menikmati liburan natal dan tahun baru seperti kota Bandung.

Bandung juga merupakan salah satu kota favorit bagi wisatawan domestik untuk berlibur. Banyak destinasi wisata hingga kuliner yang akan memberikanmu pengalaman berbeda.

Jangan kelewatan juga untuk mampir ke Farmhouse saat berkunjung ke kota Bandung. Di sana kamu akan bisa melihat hewan ternak sekaligus menikmati keindahan taman bunga dan berselfie ria dengan bangunan bergaya Eropa.

Selain farmhouse yang berlokasi di Lembang, kamu juga bisa berkunjung ke tempat lainnya yang gak kalah seru seperti The Lodge Maribaya.

5. Malang

Terkenal dengan sebutan kota apel. Malang juga menjadi salah satu kota favorit sebagai tempat wisata. Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di sana mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner.

Selain itu, Malang menjadi kota dengan biaya liburan yang bisa di bilang terjangkau. Di sana kamu bisa menikmati wahana petualangan seperti Jatim 1, Museum Angkut, hingga Hawai Waterpark.

Jika kamu memiliki jiwa petualang, kamu bisa berkunjung ke gunung Bromo, ataupun pantai tiga warna. Kamu juga nantinya bisa berkunjung ke wisata petik apel untuk menikmati apel langsung dari pohonnya.

Itulah beberapa kota favorit yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan waktu di saat liburan natal dan tahun baru. Tentunya dengan berkunjung ke beberapa kota favorit di atas, kamu akan mendapatkan pengalaman berbeda yang belum pernah kamu temui sebelumnya.***