Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata Kolam Renang Arcici

Kolam Renang Arcici – Pilihan wisata menarik di tengah Kota Jakarta adalah Kolam Renang Arcici. Ada sejumlah kolam renang di lokasi ini yang menawarkan berbagai fasilitas untuk dewasa dan anak-anak. di klasifikasikan menurut ukuran dan kedalaman kolam. Selain itu, ada banyak wahana lain yang patut di coba, seperti aerobik, panahan, dan lapangan bola, semuanya dengan fasilitas umum yang sangat memudahkan pengunjung.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Kolam Renang Arcici berlokasi di Jalan Cempaka Putih Barat 26 No.3, RT.3/RW.7, Cempaka Putih Baru, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10520. Tarif masuk di tempat wisata ini bervariasi dari Rp45.000 hingga Rp55.000, tergantung pada hari kerja atau hari libur. Meskipun demikian, pengunjung akan mendapatkan kepuasan yang sepadan selama kunjungannya.

Di mungkinkan bagi pengunjung untuk berenang setelah selesai bekerja karena kolam renang buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 7 malam. Jadi, tidak ada alasan bekerja menghalangi Anda untuk berolahraga.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Kolam Renang Arcici

Saat cuaca panas, siang adalah waktu yang tepat untuk meremajakan diri. Kebutuhan tersebut dapat di penuhi oleh Kolam Renang Arcici, yang terletak di pusat kota Jakarta. Tempat ini memiliki kolam renang baik untuk dewasa maupun anak-anak. Kolam dewasa lebih luas daripada kolam anak-anak.

Istimewanya lagi adalah ada wahana permainan yang sangat seru di kolam anak. Jika Anda tidak ingin berenang, ada banyak tempat untuk berolahraga lainnya. Serupa dengan lapangan sepak bola yang dapat di sewa oleh satu tim. Lapangan ini biasanya di sewa oleh mahasiswa atau karyawan yang sudah bekerja.

Selain kolam renang, ada area kebugaran yang cukup besar di dalam ruangan. Selanjutnya ada tempat aquarobic, yang berarti aerobik di dalam air, yang merupakan aktivitas yang menyehatkan dan menyenangkan. Selain itu, ada wahana panahan untuk wisatawan yang ingin bermain panah. Selain itu, ada sauna untuk wisatawan yang ingin bersantai sembari menikmati kolam hangat di malam hari.

1. Kolam Renang Anak

Kolam renang anak sangat kecil dibandingkan dengan kolam dewasa dan bahkan tidak sebesar kolam dewasa. Meskipun demikian, kolam renang anak ini memiliki banyak permainan seru. Anak-anak akan senang berlama-lama di kolam.

Ada area perosotan yang aman bagi anak-anak di tengah kolam. Ukurannya tidak terlalu tinggi, dan ada tangga dengan pegangan di ujung perosotan. Selain itu, perosotan ini sangat seru karena berputar dan ada bagian yang tertutup. Air mengalir dari atap penutup juga, seperti hujan.

Tidak cukup sampai di situ; ada ember yang akan menumpahkan air setiap saat. Anak-anak tampaknya dengan antusias menunggu untuk diguyur air di bawah ember. Tawa riuh anak-anak mewarnai suasana saat air mengguyur.

2. Kolam Renang Dewasa

Di tempat wisata ini, ada kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Kolam dewasa ini berukuran 50 x 20 meter dan memiliki kedalaman antara 1,1 dan 1,8 meter. Kedalamannya dibagi menjadi dua, dengan kedalaman 1,1 meter di sisi kanan dan kiri dan kedalaman 1,8 meter di sisi tengah di dekat garis batas.

Karena tidak ada wahana permainan di dalam atau di sekitar kolam, kolam renang ini hanya cocok untuk pengunjung yang ingin berenang atau berlatih renang. Selain itu, kolam ini biasanya tidak terlalu penuh, yang memungkinkan Anda untuk lebih fokus.

3. Panahan

Bagi mereka yang ingin menguji kemampuan mereka, tempat wisata ini juga memiliki area panahan. Tak perlu khawatir, wisatawan akan mendapat bimbingan dari pelatih profesional. Untuk menghindari sasaran yang salah, teknik dasar akan diajarkan. Karena memanah membutuhkan teknik khusus untuk menghindari cedera.

Terlepas dari kenyataan bahwa itu tampak sederhana, ada banyak hal yang lebih sulit di dunia nyata, terutama ketika anak panah terlepas dari sasaran. Jadi, bagi mereka yang belum bisa membidik dengan baik, mereka perlu mendapatkan bantuan.

Fasilitas wisata Kolam Renang Arcici

Tempat wisata ini memiliki banyak fasilitas. Ada area parkir yang luas, toilet, ruang ganti, dan shower untuk membersihkan badan, serta kursi, meja tunggu, dan gazebo untuk menunggu, semuanya dengan Wi-Fi. Ada juga kantin dengan berbagai makanan dan minuman.

Baca Juga :

***