Cityawesome.com – Festival terbesar dan paling meriah di dunia. Setiap negara tentunya memiliki keunikan yang berbeda – beda. Salah satunya adalah saat mengadakan sebuah acara ataupun festival. Biasanya negara tertentu akan mengadakan festival besar di kota unggulannya.

Bahkan tidak jarang juga beberapa negara mengadakan festival besar hingga mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu mereka juga biasanya mengadakan acara dengan tujuan tertentu mulai dari tradisi hingga untuk menambah kunjungan wisatawan.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa festival meriah yang ada di dunia dan sayang untuk di lewatkan.


1. Jerman, Oktoberfest

1. Jerman, Oktoberfest

Festival yang berawal dari pernikahan seorang pangeran dan puteri dari kerajaan Jerman pada tahun 1810. Nyatanya hingga kini Oktoberfest masih terus di adakan bahkan menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

Berlangsung selama 16 hari berturut – turut, festival yang satu ini selalu ramai pengunjung dari berbagai penjuru dunia.

Oktoberfest sendiri merupakan festival minum bir yang biasanya di sediakan dalam jumlah yang sangat besar dengan gelas jumbo berukuran 1 liter.

2. Brazil, Rio Carnival

2. Brazil, Rio Carnival

Menjadi salah satu festival terbesar yang ada di dunia. Rio Carnival berada di kota Rio de Janeiro, Brazil. Bahkan pengunjung yang hadir dalam festival satu ini mencapai jutaan orang setiap tahunnya dan dari berbagai penjuru dunia.

Selain itu Rio Carnival juga menjadi festival tertua yang hingga kini masih terus di adakan. Di mana awal mula festival ini di adakan yakni pada tahun 1723.

Saat menghadiri festival yang satu ini nantinya kamu akan melihat berbagai tarian, musik, hingga parade budaya dengan menggunakan kostum unik serta kemeriahan lain yang ada di dalamnya.

Baca Juga:  Fakta Sejarah Atlantis yang Hingga Kini Masih Belum Ditemukan

3. Spanyol, La Tomatina Festival

3. Spanyol, La Tomatina Festival

Merupakan salah satu festival tradisi yang ada di Spanyol. La Tomatina sendiri sudah ada sejak tahun 1944 di mana peserta akan melakukan pesta perang tomat. Saking uniknya, festival ini banyak di kunjungi hingga puluhan ribu orang dari berbagai penjuru dunia.

Nantinya peserta akan saling melempar tomat yang sudah tersedia, bahkan biasannya petani lokal akan menyediakan tomat hingga 150 ton yang akan habis dalam waktu tidak lebih dari 1 jam.

4. India, Holi Festival

4. India, Holi Festival

Beralih ke India, di sana terdapat festival yang juga tidak kalah meriah. Holi Festival sendiri sebenarnya merupakan upacara keagamaan bagi agama Hindu yang justru menarik perhatian banyak wisatawan yang berkunjung ke India.

Biasanya festival ini akan di adakan pada awal musim semi yang berkisar antara bulan Februari dan juga bulan Maret.

Selain itu acara yang satu ini akan berlangsung 3 hari tepatnya pada bulan purnama sesuai dengan kalender Hindu. Saat berkunjung ke festival Holi, nantinya kamu akan melihat di mana sehari sebelum acara di mulai akan di buka dengan membakar stupa dan berdoa.

5. Italia, Carnival of Venice

festival terbesar di dunia Italia, Carnival of Venice

Berlokasi di Italia, kamu bisa berkunjung ke Carnival of Venice. Di mana festival ini terbilang cukup populer dan banyak di kunjungi. Selain itu Carnival of Venice juga sudah di adakan sejak abad ke 13.

Dimana keunikan yang ada dalam acara ini adalah penggunaan aneka topeng dengan berbagai tema yang ada dijalanan kota. Festival ini juga selalu diadakan setiap tahunnya di Venice.

6. Jepang, Sapporo Snow Festival

6. Jepang, Sapporo Snow Festival

Festival lainnya yang terbilang meriah adalah Sapporo Snow Festival. Berlokasi di Jepang, festival ini akan menampilkan pahatan es dengan berbagai bentuk. Tepatnya berada di kota Sapporo, bahkan festival ini menjadi festival salju tebesar yang ada di dunia.

Baca Juga:  Berkunjung ke Monumen Bajra Sandhi, Wisata Sejarah di Bali !

Tidak hanya pameran patung es, saat berkunjung kesana kamu akan menikmati beragam kegiatan yang di adakan. Mulai dari berbagai perlombaan, pertunjukan musik, hingga kontes pahatan es. Oleh karenanya festival ini selalu ramai didatangi pengunjung setiap tahunnya.

7. Meksiko, Dia de Muertos

festival terbesar di dunia Meksiko, Dia de Muertos

Berbeda dengan festival pada umumnya. Dia de Muertos menjadi salah satu festival besar yang tidak kalah populer didunia. Berada di Meksiko, festival ini tidak lain dan tidak bukan adalah festival perang tomat yang mengusung tema kematian.

Selain itu festival yang satu ini di adakan dengan tujuan untuk menunjukan rasa hormat kepada sanak keluarga yang sudah lebih dulu meninggal.

Keunikan lainnya dalam festival ini adalah saat berkunjung kamu akan melihat parade dengan menggunakan kostum tengkorak.

Itulah beberapa festival terbesar dan paling meriah yang ada di dunia. Pastikan kamu mengunjungi berbegai festival meriah di atas setidaknya sekali seumur hidup.***