Cityawesome.com – Misteri Area 51 hingga munculnya mitos Alien. Setiap tempat yang ada di dunia ini selalu menyimpan misteri. Di mana sebagian bisa terpecahkan dan sebagian lagi tidak bisa terpecahkan. Oleh karenanya banyak fakta yang selalu ingin di ketahui di berbagai tempat yang tidak bisa terpecahkan.

Salah satu tempat yang tidak kalah menyimpan misteri adalah Area 51. Merupakan basis militer yang berlokasi di Nevada, Amerika Serikat. Di mana lokasi ini menjadi tempat rahasia dan tertutup. Selain itu Area 51 juga sudah mulai populer bahkan sejak era perang Vietnam berlangsung.

Karena menjadi salah satu misteri lokasi yang belum bisa terpecahkan, oleh karenanya banyak mitos yang akhirnya muncul hingga membuat banyak masyarakat yang memutuskan persepsi yang berbeda. Lalu sebenarnya apa yang ada dalam Area 51 ?

Dalam artikel kali ini akan di berikan penjelasan mengenai misteri Area 51 yang menjadikan tempat ini bannyak di bicarakan dan mencoba untuk mengungkapkan fakta yang sebenarnya.


1. Tempat pembuangan limbah nuklir

1. Tempat pembuangan limbah nuklir

Di karenakan misteri pada Area 51 masih belum terpecahkan, oleh karenanya masyarakat masih terus mencari fakta lainnya hingga muncul penyelidikan yang mengarah kepada pembuangan limbah nuklir. Bahkan penyelidikan ini juga di lakukan oleh acara TV di Amerika.

Hal tersebut juga di kuatkan oleh salah satu mantan petugas Area 51 yang mengatakan udara beracun yang ada di sana membuat beberapa masalah kesehatan.

2. Mitos terjadinya kecelakaan UFO

Misteri lainnya yang terjadi di Area 51 adalah terjadinya kecelakaan UFO. Di mana pada tahun 1947, muncul dugaan alien yang berada di lokasi Area 51 yang juga di kenal sebagai Roswell UFO Crash.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Tempat Skydiving Terbaik Didunia

Berawal dari peternak yang menemukan puing besi di sekitar Area 51 saat mencari hewan ternaknya. Hingga pada esok harinya baru muncul berita mengenai kecelakaan balon cuaca. Hal inilah yang akhirnya memunculkan stigma masyarakat bahwa kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan alien.

3. Sempat terjadi kecelakaan pesawat rahasia

3. Sempat terjadi kecelakaan pesawat rahasia

Koran Amerika Serikat pada tahun 1955 pernah mengungkapkan terjadinya kecelakaan pesawat rahasia yang berlokasi di Area 51. Bahkan penerbangannya juga tidak terdeteksi dan terbilang rahasia. Di mana di dalamnya terdapat 14 orang yang di anggap merupakan ilmuan serta prajurit militer.

Namun hingga kini 14 orang tersebut masih menjadi misteri identitasnya yang tidak terkuak oleh publik.

4. Terdapat cahaya misterus di langit Area 51

misteri area 51 Terdapat cahaya misterus di langit Area 51

Area 51 menjadi tempat rahasia yang bahkan tidak boleh ada yang memasuki areanya. Namun di sisi lain beberapa masyarakat mengatakan bahwa mereka melihat munculnya cahaya yang berasal dari tempat tersebut.

Bahkan beberapa saksi yang melihat juga tidak jarang yang mengambil gambarnya. Kabarnya cahaya tersebut merupakan berasal dari pesawat militer rahasia yang keberadaannya memang tidak di munculkan ke publik secara luas.

Namun di sisi lain banyak saksi mata yang menilai cahaya tersebut tidak mungkin di hasilkan oleh pesawat. Hal tersebut di karenakan cahaya yang muncul berupa pola berjalan seperti zigzag.

5. NASA mengklaim tidak ada hubungannya dengan Alien

misteri area 51 NASA mengklaim tidak ada hubungannya dengan Alien

Kecanggihan NASA memunculkan pengakuan bahwa alien memang benar adanya. Hanya saja mereka masih belum mampu untuk bisa mengetahui jenis makhluk yang ada di luar planet Bumi ini. Namun misteri Area 51 itu di katakan tidak ada hubungannya sama sekali dengan NASA dan juga alien.

6. Pengalihan isu terhadap tempat yang lebih rahasia

misteri area 51 Pengalihan isu terhadap tempat yang lebih rahasia

Keberadaan Area 51 hingga kini memang masih menjadi misteri yang belum bisa terpecahkan. Oleh karenanya masyarakat terus mencari fakta – fakta yang berhubungan dengan tempat itu. Hingga mitos mengenai alien dan juga nuklir di anggap sebagai pengalihan isu.

Baca Juga:  7 Museum Teraneh di Dunia yang Bisa Kamu Kunjungi

Beberapa masyarakat menganggap Area 51 hanya dijadikan objek untuk masyarakat mencari tahu misteri didalamnya yang sebenarnya kosong dan tidak ada apa – apa. Hal tersebut dikarenakan pemerintah bertujuan untuk menutup informasi mengenai lokasi rahasia yang asli dan menyimpan hal besar.


Itulah beberapa fakta menarik mengenai misteri Area 51 untuk kamu ketahui. Dengan banyaknya mitos yang keluar, hingga kini misteri Area 51 pun memang masih belum terpecahkann dan mungkin tidak akan pernah bisa dipecahkan.***