Cityawesome.com – Fakta sejarah Atlantis. Atlantis menjadi kota yang misterius dan banyak menarik perhatian. Bagaimana tidak, banyak teori mengenai kota Atlantis yang bahkan di sebut – sebut menjadi kota yang hilang. Selain itu tidak sedikit juga peneliti yang berupaya untuk memecahkan misteri ini.

Hanya saja hingga kini masalah tersebut belum terpecahkan. Sehingga semua teori yang berasal dari peneliti ternama pun belum ada yang bisa membuktikan.

Berikut ini beberapa fakta tentang misteri kota Atlantis sehingga banyak menarik perhatian dunia untuk bisa menemukannya.

1. Berawal dari filsuf terkenal dunia “Plato”

1. Berawal dari filsuf terkenal dunia "Plato"

Kota Atlantis tentunya muncul atas dasar pencetusnya. Di mana kemunculan Atlantis sendiri pertama kali di cetuskan oleh Plato. Untuk kamu yang belum tahu, Plato adalah filsuf terkenal yang berasal dari Yunani. Di mana karya miliknya sering kali di jadikan acuan sebagai ilmu pengetahuan.

Sejarah Atlantis ini berawal dari Plato yang mengisahkan tentang negeri makmur bernama Atlantis. Namun para penduduknya memiliki sifat serakah yang membuat pemilih semesta menjadi murka. Hingga terjadinya banjir besar dan gempa yang menghancurkan negeri ini beserta seluruh penduduknya.

2. Keberadaannya terus dicari

2. Keberadaannya terus dicari

Bukan mudah mencari keberadaan kota yang bahkan tidak ada jejaknya sama sekali. Berbagai upaya juga sudah di lakukan, namun hingga kini kota tersebut masih juga belum di temukan. Bahkan tidak satupun yang bisa menemukan sisa – sisa peradaban yang pernah ada sebelumnya.

Hingga akhirnya membuat para ilmuan menyerah dan mengatakan bahwa Atlantis memang hanya karangan Plato agar bisa menjadi pembelajaran bagi manusia.

3. Diduga berada dibawah lautan Indonesia

fakta sejarah atlantis Diduga berada dibawah lautan Indonesia

Beratus tahun lamanya, banyak ilmuan yang berusaha untuk menemukan kota ini. Berawal dari kisah Plato mengenai negeri Atlantis, hingga para ilmuan menemukan 2 dugaan lokasi kota Atlantis yang hilang dan salah satunya berasal di bawah lautan Indonesia.

Baca Juga:  7 Benteng Terluas di Dunia : Ada di Indonesia ?

4. Bencana yang memang benar terjadi

Pada akhirnya kisah Atlantis hanya di jadikan sebagai karangan Plato belaka. Namun siapa sangka bahwa peristiwa banjir dan gempa yang di ceritakan oleh filsum kenamaan itu memang benar terjadi adanya.

Selain itu banyak juga ahli yang mempercayai bahwa pada ribuah tahun lalu pernah terjadi banjir besar yang menyebabkan hampir sebagian permukaan bumi menjadi rusak dan memaksa penduduk untuk meninggalkan tempat tersebut.

5. Kisah Minohan yang dilebih – lebihkan

fakta sejarah atlantis Kisah Minohan yang dilebih - lebihkan

Selain itu tidak sedikit juga para ilmuwan yang menganggap bahwa karangan Plato mengenai Atlantis itu merupakan tragedi Minoan yang justru di ceritakan secara berlebihan.

Minon sendiri merupakan pulau yang berlokasi di Yunani di mana pulau tersebut mengalami bencana alam tsunami yang di akibatkan oleh meletusnya gunung berapi yang ada di Santorini.

6. Munculnya ilmu pengetahuan baru

fakta sejarah atlantis Munculnya ilmu pengetahuan baru

Pencarian kota Atlantis yang hilang justru menghasilkan ilmu pengetahuan baru yang justru belum pernah ada sebelumnya. Di mana para ilmuan menemukan bahwa permukaan bumi terus mengalami pergerakan.

Dengan begitu meskipun pencarian kota Atlantis masih belum menemukan titik terang hingga saat ini, namun mereka meyakini bahwa keberadaan benua di bawah laut bukanlah hal yang tidak mungkin.

7. Banyak teori yang muncul dan hingga kini belum bisa dibuktikan

fakta sejarah atlantis Banyak teori yang muncul dan hingga kini belum bisa dibuktikan

Atlantis memang menjadi kota yang selalu di bahas oleh banyak ilmuan kenamaan dunia. Di mana mereka berlomba – lomba untuk menemukan kota yang katanya hilang ini. Hingga pada akhirnya muncul dugaan – dugaan yang menyebut kota Atlantis itu memang benar adanya.

Selain itu berbagai tempat yang di duga merupakan Atlantis yang pernah hilang mulai dari Laut Hitam, Lemuria, Bahama, bahkan hingga Indonesia.

Baca Juga:  7 Fakta Menarik Kebudayaan Suku Betawi

Itulah beberapa fakta sejarah mengenai keberadaan Atlantis yang di kabarkan menjadi kota yang pernah hidup. Meskipun hingga kini belum ada yang memecahkan permasalahan mengenai Atlantis, namun para ilmuwan masih banyak yang santer mencarinya.***