Cityawesome.com – Kampus islam favorit dunia. Memasuki perguruan tinggi tentunya menuntut kamu untuk belajar lebih giat lagi. Dengan begitu kamu bisa masuk ke universitas yang sesuai dengan impian. Di Indonesia sendiri terdapat berbagai universitas terbaik yang bisa kamu pilih. Namun tidak ada salahnya juga jika kamu memilih universitas yang berasal dari luar negeri.

Terutama jika kamu ingin masuk ke universitas khusus Islam, pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai beberapa universitas Islam bergengsi di dunia untuk bisa menjadi pilihan kamu mendaftar.


1. Universitas Islam Imam Muhammad Bin Saud (Arab Saudi)

1. Universitas Islam Imam Muhammad Bin Saud (Arab Saudi)

Menjadi salah satu universitas Islam bergengsi di dunia. Kamu bisa berkunjung ke Universitas Islam Imam Muhammad Bin Saud. Berlokasi di Riyadh, Arab Saudi, universitas yang satu ini sudah ada sejak tahun 1953. Selain itu tidak jarang juga mahasiswa di sana yang berasal dari Indonesia.

Bahkan tidak sedikit juga tokoh penting Islam yang merupakan lulusan dari universitas ternama yang satu ini. Di Indonesia sendiri ada Yunahar Ilyas yang merupakan mantan imam besar Masjid Istiqlal yang merupakan alumni di sana.

2. Universitas Al Azhar (Mesir)

2. Universitas Al Azhar (Mesir)

Menjadi salah satu kampus Islam yang cukup bergengsi, kamu bisa memilih Universitas Al-Azhar untuk bisa berkuliah di sana. Berlokasi di Mesir, kampus yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 970an tepatnya pada masa dinasti Fatimiyah.

Selain menjadi universitas tertua di dunia, perpustakaan Al-Azhar juga menjadi perpustaann terpenting kedua yang ada di Mesir.

3. Universitas King Saud Riyadh (Arab Saudi)

kampus islam favorit dunia Universitas King Saud Riyadh (Arab Saudi)

Masih berlokasi di Riyadh, universitas Islam bergengsi lainnya yang bisa kamu jadikan referensi adalah Universitas King Saud Riyadh. Kampus yang satu ini bahkan menjadi salah satu kampus terbesar di Arab Saudi.

Baca Juga:  11 Tradisi Ekstrem Agar Wanita Menjadi Cantik di Beberapa Negara

Selain itu kamu juga bisa mendapatkan beasiswa penuh di sana, hal tersebut di karenakan Universitas King Saud Riyadh sendiri memang sering menyediakan beasiswa penuh untuk negara Islam di dunia. Di mana kampus ini juga memiliki banyak alumnus yang merupakan tokoh penting di Arab.

4. Universitas Al-Qarawiyyin (Maroko)

kampus islam favorit dunia Universitas Al-Qarawiyyin (Maroko)

Kampus islam terbaik bergengsi lainnya adalah Universitas Al- Qarawiyyin. Berada di Maroko, kampus ini menjadi perguruan tertinggi pertama di dunia yang masih berdiri hingga saat ini menurus UNESCO. Selain itu kampus yang satu ini juga menjadi yang terbaik dalam pengembangan ilmu agama.

Bahkan universitas Al-Qarawiyyin juga selalu mengusung kampus modern sejak tahun 1963. Tidak sedikit juga tokoh terkenal yang merupakan alumnus dari kamapus ternama yang satu ini.

5. Universitas Al-Ahgaff, Yaman PPI Hadhramaut

kampus islam favorit dunia Universitas Al-Ahgaff, Yaman PPI Hadhramaut

Kampus yang berdiri pada tahun 1994 ini menjadi salah satu kampus islam bergengsi yang bisa kamu jadikan referensi. Berlokasi di Yaman, universitas Al-Ahgaff memiliki banyak peminat terutama mahasiswa asal Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan Yaman sendiri dianggap menjadi tempat yang tepat untuk bisa mendalami ilmu agama Islam.

6. Universitas Baghdad (Irak)

6. Universitas Baghdad (Irak)

Kamu bisa menjadikan Universitas Baghdad sebagi salah satu pilihan terbaik untuk mendaftar di kampus Islam terbaik. Berlokasi di Irak, kampus ini sudah berdiri sejak tahun 1957 dan menjadi kampus terbesar kedua di Timur Tengah.

Selain itu Universitas Baghdad juga memiliki peringkat global terbaik kedua menurut British Times Rangkings. Oleh karenanya kualitas yang dimiliki kampus ini memang tidak perlu diragukan lagi.

7. Universitas Islam Internasional Islamabad (Pakistan)

kampus islam favorit dunia Universitas Islam Internasional Islamabad (Pakistan)

Kampus islam bergengsi lainnya yang bisa kamu coba untuk mendaftar adalah Universitas Islam Internasional Islamabad. Berlokasi di Pakistan, kampus ini sudah berdiri sejak tahun 1980. Selain itu Universitas Islam Internasional Islamabad juga menjadi salah satu kampus terbesar di Pakistan.

Baca Juga:  6 Tradisi Unik saat Ramadan di India

Bahkan kampus yang satu ini juga dikabarkan mampu menampung hingga 30ribu mahasiswa.

Itulah beberapa kampus Islam favorit dan bergengsi di dunia. Kamu bisa menjadikan salah satu diantaranya sebagai kampus impian yang mungkin bisa kamu capai.***