8 Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Mongolia

Cityawesome.com – Tempat wisata favorit Mongolia. Jika berbicara mengenai Asia Timur, mungkin kamu akan menyebutkan Tiongkok, Korea, ataupun Jepang. Namun selain ketiga negara tersebut masih banyak negara lainnya yang tidak kalah. Salah satunya adalah Mongolia.

Mongolia sendiri merupakan negara yang berada di Asia Timur dengan Ulaanbaatar yang menjadi ibukotanya.

Di sana terdapat berbagai tempat wisata yang indah serta asri. Sehingga saat berkunjung kesana kamu akan merasakan kenyamanan di dalamnya.

Berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisata Mongolia yang bisa kamu kunjungi.

1. Danau Khovsgol

Rekomendasi tempat wisata indah lainnya yang ada di Mongolia adalah Danau Khovsgol. Di mana danau ini merupakan danau biru yang tersembunyi.

Selain itu kamu juga bisa melihat hamparan rumput yang luas dan indah lengkap dengan pohon cemara yang berbaris rapih di sana.

Bahkan danau ini juga memiliki air yang bisa di minum secara langsung sejak 2 juta tahun lalu.

2. Gurun Gobi

Merupakan salah satu gurun terbesar yang ada di dunia. Gurun Gobi bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu kunjungi saat berlibur ke Mongolia.

Selain itu gurun yang satu ini juga letaknya menyebar ke seluruh China dan Mongolia Selatan. Di mana saat berkunjung kesana kamu akan bisa melihat keindahan pemandangan yang menakjubkan.

3. Lembah Orkhon

Masuk dalam salah satu warisan dunia UNESCO. Lembah Orkhon sebelumnya merupakan rumah dari Khan besar yang sekaligus menjadi pusat kekuasaan serta menjadi penyebab terjadinya perang Mongol Horde yang ada di seluruh Asia dan Eropa.

Di sana kamu bisa menemukan berbagai puing – puing reruntuhan Karakorum serta melihat keindahan air terjun dan beberapa biara Buddha yang ada di sekitar.

4. Taman Nasional Gorkhi Terelj

Merupakan salah satu objek wisata yang sayang untuk dilewatkan saat kamu sedang berkunjung ke Mongolia. Taman Nasional Gorkhi Terelj terbilang sangat populer dan banyak di kunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun asing.

Selain itu kamu tidak hanya bisa melihat berbagai macam hewan di sana melainkan juga bisa melakukan panjat tebing.

Bahkan tempat wisata yang satu ini juga di lengkapi dengan tolo souvenir, sehingga kamu tidak perlu jauh – jauh untuk membeli buah tangan.

5. Taman Nasional Khangai Nuruu

Menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Taman Nasional Khangai Nuruu bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Mongolia.

Di mana di sana kamu akan bisa melihat hamparan padang rumput yang luas dan lengkap dengan sungai, air terjun, serta kolam dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Selain itu nantinya di sana kamu juga bisa menunggang kuda serta menginap di rumah desa yang masih sangat asri.

6. Taman Nasional Khorgo Terkhiin Tsagaan Nuur

Berada di wilayah liar Mongolia barat laut. Kamu bisa berkunjung ke taman nasional Khorgo Terkhiin Tsagaan Nuur yang memiliki hamparan luas yang indah.

Selain itu di sana juga terdapat hamparan lindung dengan pmandangan di gudang persejataan. Kamu juga bisa mendaki ke puncak yang tingginya mencapai 2.240 meter untuk melihat gunung dan danau yang berada di sekitar.

7. Tsagaan Suvarga

Kamu bisa melihat struktur batuan kapur yang menjulang di Tsagaan Suvarga. Dimana objek wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk kamu kunjungi. Selain itu Tsagaan Suvarga sendiri sudah ada sejak zaman kuno.

Saat berkunjung kesana, kamu akan bisa melihat keindahan pemandangan gurun yang seketika berubah dari putih menjadi kuning dan bahkan merah muda hingga akhirnya berubah menjadi merah.

8. Tsenkher Hot Spa

Berlokasi di Selatan kota Tsetserleg provinsi Arkhangai. Tsenkher Hot Spa bisa menjadi alternatif untuk kamu kunjungi.

Nantinya kamu akan bisa berendam di air panas yang memiliki kandungan mineral tinggi mulai dari natrium, kalsium, belerang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan begitu kamu tidak hanya merasakan rileks namun juga kamu bisa mendapatkan manfaat kesehatan dengan berendam di Tsenkher Hot Spa.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Mongolia untuk kamu kunjungi. Pastikan kamu tidak melewatkan beberapa objek wisata diatas saat berlibur ke Mongolia.***