Cityawesome.com – Oleh – oleh khasa Thailand yang halal dan terjagkau. Saat berlibur kesuatu tempat. Oleh – oleh menjadi hal yang tidak boleh di lupakan bagi para wisatawan. Terlebih jika kamu pergi berlibur ke luar negeri. Souvenir dan makanan khas tentunya menjadi hal yang wajib untuk difikirkan.

Terutama untuk kamu yang Muslim, saat berlibur ke negara yang penduduknya tidak banyak Muslim tentun menjadi hal yang cukup membingungkan. Hal tersebut di karenakan kamu tidak tahu apa saja makanan halal yang bisa di jadikan sebagai oleh – oleh.

Untuk itu pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai rekomendasi oleh – oleh halal yang bisa kamu bawa saat berlibur ke Thailand. Berikut ulasannya !

1. Pad Thai Instant

1. Pad Thai Instant

Untuk kamu yang belu tahu, Pad Thai sendiri merupakan kwetiaw goreng yang lengkap dengan sayuran dan bumbu khas Thailand. Bahkan Pad Thai sendiri menjadi salah satu jajanan street food yang cukup laris di sana.

Dengan begitu kamu bisa membawa Pad Thai yang sudah dalam kemasan instan untuk dijadikan sebagai oleh – oleh. Berbagai merek tersedia yang bisa kamu pilih dengan harga kisaran Rp 60 ribuan.

2. Thai Experiences Gift Set

2. Thai Experiences Gift Set

Merupakan salah satu rekomendasi yang bisa kamu bawa pulang untuk dijadikan sebagai oleh – oleh. Thai Experiences Gift Set sendiri adalah bumbu tradisional khas Thailand yang di kemas dalam kemasan kecil dengan ikon Thailand yang sangat khas.

Selain itu kamu bisa menemukannya dengan mudah di berbagai supermarket dan juga pasar tradisional dengan harga yang terjangkau yakni sekitar Rp 115 ribuan.

3. Keripik Durian

oleh oleh thailand halal Keripik Durian

Tidak hanya Indonesia, Thailand juga memiliki durian yang cukup memanjakan lidah. Tidak puas hanya untuk di konsumsi, nyatanya durian juga di jadikan sebagai keripik di Thailand. Dengan rasa yang manis dan legit, kamu bisa menjadikan keripik durian khas Thailand sebagai oleh – oleh untuk orang terkasih.

Baca Juga:  Pulau Terlarang Di Dunia : Tidak Boleh Ada Yang Datang!

Ada berbagai macam rasa keripik durian yang bisa kamu beli di supermarket wilayah Thailand. Biasanya harga perbungkus di banderol dengan harga sekitar Rp 30 ribuan.

4. Kerupuk Kelapa

oleh oleh thailand halal Kerupuk Kelapa

Tidak hanya durian yang di jadikan keripik, nyatanya kamu juga bisa menemukan kelapa yang di jadikan kerupuk. Menjadi salah satu makanan unik khas Thailand, pastikan kamu tidak melewatkan camilan yang satu ini sebagai oleh – oleh bagi orang terkasih.

Selain itu kerupuk kelapa sendiri memiliki rasa yang manis dan bisa kamu jumpai dengan mudah di berbagai supermarket dan toko oleh – oleh dengan harga kisaran Rp 16 ribuan.

5. Sabun Beras Khas Thailand

oleh oleh thailand halal Sabun Beras Khas Thailand

Thailand menjadi negara yang populer dengan sabun khasnya. Untuk itu kamu bisa menjadikan sabun beras khas Thailang sebagai oleh – oleh setelah berlibur kesana. Di mana sabun ini terbuat dari bahan air cucian beras.

Selain itu, sabun beras khas Thailand juga biasanya masih di buat dengan cara tradisional sehingga baik untuk kesehatan kulit. Kamu bisa menemukan sabun beras khas Thailand dengan murah dan harganya juga cukup terjangkau yakni sekitar Rp 7 ribuan.

6. Kacang Koh-Kae 

oleh oleh thailand halal Kacang Koh-KaeĀ 

Rekomendasi oleh – oleh halal lainnya yang bisa di jadikan pilihan adalah kacang Koh – Kae. Di mana kacang tersebut merupakan camilan Thailand yang bahkan sudah ada sejak tahun 1964. Koh – Kae sendiri merupakan nama merek dagang yang cukup terkenal di Thailand.

Tidak hanya kacang, melainkan kamu juga bisa berburu berbagai cammilan Koh Kae lainnya untuk diberikan kepada orang terkasih.

Nah itulah beberapa rekomendasi oleh – oleh khas Thailand yang halal untuk dibawa pulang. Sehingga kamu tidak perlu bingung lagi harus membawa apa saat berkunjung ke negara yang satu ini.***