Cityawesome.com – Oleh – oleh khas Mandalika. Sirkuit Internasional Mandalika menjadi tempat di adakannya MotoGP 2022 mendatang. Berlokasi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Indonesia tentunya bangga bisa menjadi tuan rumah pada kompetisi MotoGP yang sudah mendunia.

Oleh karenanya banyak pengunjung yang berbondong – bondong untuk datang ke kawasan Mandalika untuk bisa menonton secara langsung pertandingan MotoGP sekaligus menghabiskan waktu untuk sekedar berlibur.

Jika kamu ingin menjadikan Mandalika sebagai tempat berlibur dan menonton MotoGP secara langung. Kurang lengkap rasanya jika kembali kerumah namun tidak membawa oleh – oleh.

Berikut ini beberapa rekomendasi oleh – oleh khas Mandalika yang bisa kamu bawa pulang.

1. Dodol rumput laut

Jika kamu bingung memilih makanan untuk dijadikan sebagai oleh – oleh. Dodol rumput laut bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu beli.

1. Dodol rumput laut

Sesuai dengan namanya, dodol ini terbuat dari rumput laut yang kaya serat dan tentu rasanya juga lezat.

Di tambah dengan tampilan dodol yanag warna – warni menambah ketertarikan pengunjung untuk membeli oleh – oleh khas yang satu ini.

2. Abon ikan Marlin

Rekomendasi lainnya untuk kamu yang masih bingung akan membeli apa sebagai oleh – oleh. Abon ikan Marlin bisa menjadi jawaban.

2. Abon ikan Marlin

Abon khas Mandalika yang satu ini juga di percaya memiliki banyak khasiat dari ikan Marlin itu sendiri. Terutama untuk pertumbuhan anak, ikan Marlin sangat kaya akan DHA dan juga omega 3.

3. Madu Sumbawa

Menjadi salah satu oleh – oleh sehat yang bisa kamu bawa untuk orang terkasih di rumah. Madu Sumbawa terkenal sebagai madu tradisional yang kaya akan manfaat.

oleh oleh khas mandalika Madu Sumbawa

Selain itu, madu Sumbawa sendiri memiliki rasa yang pahit manis, dan di percaya sangat bermanfaat terutama untuk penderita penyakit diabetes.

Baca Juga:  6 Tips Membawa Barang Saat Liburan : Hindari OverPacking !

4. Kopi robusta

Kamu bisa menjadikan kopi robusta khas Mandalika untuk dijadikan oleh – oleh. Bahkan Kopii robusta khas Mandallika ini sangat populer dalam beberapa waktu belakangan.

4. Kopi robusta

Hal tersebut di karenakan kualitas kopi yang bisa di akui serta menjadi salah satu varian kopi yang paling di buru di pasar internasional.

5. Terasi bakar Lombok

Salah satu rekomendasi oleh – oleh khas yang bisa kamu bawa pulang adalah terasi bakar. Selain itu terasi khas Mandalika ini terbilang sangat populer dan banyak yang menyukai.

oleh oleh khas mandalika Terasi bakar Lombok

Hal tersebut di karenakan mereka membuat terasi bakar dengan kualitas tinggi serta udang yang sehat dan berasal dari perairan sekitar Lombok.

6. Kain tenun sasak

Saat berkunjung ke kawasan Mandalika, kamu bisa menjadikan kain tenun sasak sebagai oleh – oleh terbaik untuk orang terkasih di rumah.

6. Kain tenun sasak

Mandalika sendiri memiliki beberapa desa wisata yang memproduksi kain tenun sasak dengan kualitas yang tidak perlu di ragukan.

Oleh karenanya kain tersebut sangat cocok untuk dijadikan oleh oleh. Hanya saja harga yang ditawarkan untuk bisa mendapatkan kain ini cukup mahal.

7. Mutiara

Jika kamu ingin menjadikan aksesoris khas Mandalika untuuk dijadikan sebagai oleh – oleh. Mutiara asli Mandalika bisa menjadi rekomendasi terbaiknya.

oleh oleh khas mandalika Mutiara

Selain itu kamu bisa memilih jenis perhiasan apapun yang ingin kamu beli mulai dari kalung hingga liontin.

Nah itulah beberapa rekomendasi oleh – oleh khas Mandalika yang bisa kamu jadikan pilihan untuk diberikan kepada orang terkasih. Saat berkunjung ke Mandalika baik untuk sekedar berlibur atau untuk menonton pertandingan MotoGP 2022, pastikan kamu tidak ketinggalan untuk berburu oleh – oleh seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.***