Cityawesome.com – Wisata alam khas Toraja. Toraja terkenal dengan wisata pemakaman uniknya. Namun di balik itu semua, kamu akan mengetahui beragam wisata alam di Toraja yang memanjakan mata.

Selain itu banyak wisatawan yang datang untuk berkunjung ke wisata alam karena sejarah dan keindahannya. Saat berkunjung kesana, pastikan kamu tidak ketinggalan untuk mengunjungi destinasi yang di hadirkan langsung oleh alam.

Sehingga tentunya kamu akan mendapatkan pengalaman berbeda saat berlibur. Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi wisata alam menarik di Toraja yang sayang untuk dilewatkan.

1. Batu Megalitikum Bori Kalimbuang

1. Batu Megalitikum Bori Kalimbuang

Menjadi salah satu rekomendasi terbaik yang bisa kamu kunjungi saat di Toraja. Batu Megalitikum sendiri merupakan batu yang menjulang keatas dan tersusun sangat rapih di atas padang rumput yang luar. Bahkan kabarnya di sana terdapat sekitar 102 batu yang berjejer dengan indah.

2. Bukit Teletubbies Bonggakaradeng

2. Bukit Teletubbies Bonggakaradeng

Destinasi wisata alam yang satu ini terbilang cukup populer dan tidak pernah sepi pengunjung. Bukit Teletubbies berlokasi di desa Bonggakaradeng, Tana Toraja. Di mana nantinya kamu akan menikmati keindahan bukit yang serupa denngan bukit Teletubbies. Selain itu waktu yang di rekomendasikan untuk berkunjung kesana yakni pada pagi hari, karena kamu akan melihat matahari terbit di tengah hamparan rumput yang luas.

3. Gumuk Pasir Sumalu

3. Gumuk Pasir Sumalu

Menjadi salah satu destinasi alam yang cukup populer di Toraja. Kamu bisa berkunjung ke Gumuk Pasir Sumalu untuk melihat keindahan alam yang menakjubkan di atas gundukan pasir. Sehingga nantinya kamu bisa sekaligus berswafoto terlebih saat gundukan pasirnya membentuk pola yang indah di karenakan angin. Destinasi wisata alam yang satu ini berlokasi di Rantebua Sumalu, Toraja Utara. Untuk bisa kesana kamu di haruskan membayar tiket masuk sekitar Rp 10 ribu/orang.

Baca Juga:  De Tjolomadoe, Objek Wisata Kekinian Bekas Pabrik Gula

4. Gunung Nona

wisata alam khas toraja Gunung Nona

Menjadi salah satu tempat wisata favorit yang sayang untuk dilewatkan. Gunung Nona memberikan keindahan yang berbeda untuk kamu pecinta alam. Selain itu nantinya kamu akan di manjakan dengan pemandangan alam yang hijau dan asri.

5. Kolam Air Limbong

wisata alam khas toraja Kolam Air Limbong

Beralih ke Rantepao, Sulawesi Selatan. Kamu bisa berkunjung ke kolam Air Limbong yang juga cukup populer di sana. Di mana destinasi wisata alam yang satu ini masih memiliki keindahan alam yang alami dengan pepohonan yang asri. Harga tiket yang harus di bayarkan juga cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10 ribuan untuk wisatawan lokal dan Rp 20 ribuan untuk wisatawan asing. Selain itu fasilitas yang di tawarkan di dalamnya juga cukup lengkap meliputi toilet dan tempat makan.

6. Sarambu Sikore

wisata alam khas toraja Sarambu Sikore

Rekomedasi wisata alam lainnya di Toraja yang menakjubkan adalah Sarambu Sikore. Berlokasi di Lembang Salu, Kecamatan Sopai. Destinasi yang satu ini di lengkapi dengan aliran air yang deras dan jernih sehingga membuat siapapun menjadi betah. Selain itu disana juga terdapat tebing tinggi yang dikelilingi pepohonan membuat Sarambu Sikore terasa sangat asri.

7. To’ Tombi

wisata alam khas toraja To’ Tombi

Saat berkunjung ke Toraja, pastikan untuk tidaka melewatkan destinasi wisata yanng satu ini. To’ Tombi merupakan tempat wisata seperti bumi perkemahan dengan pemandangan yang memanjakan mata. Selain itu lokasinya berada sekitar 1300 mdpl tepatnya di daerah Lolai, Toraja Utara. Hanya dengan membayar tiket sekitar Rp 15ribuan, nantinya kamu sudah bisa menikmati keindahan Sunrise dipagi hari setelah menginap.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata alam terbaik khas Toraja. pastikan kamu tidak melewatkan beragam destinasi yang telah disebutkan diatas. Selain itu tentunya kamu akan mendapatkan pengalaman berbeda saat berkunjung kesana.***