Cityawesome.com – Biaya dan destinasi wisata luar angkasa. Tren wisata luar angkasa saat ini menjadi semakin di bicarakan. Pasalnya Jeff Bezos pendiri Amazon di kabarkan akan terbang ke luar angkasa menggunakan pesawat yang di rancang secara khusus oleh perusahaan Blue Origin.

Namun tidak hanya Jeff Bezos, bahkan Ricahrd Branson dari Virgin Record juga akan melakukan hal yang sama menggunakan pesawat yang di rancang khusus oleh perusahaannya yakni Virgin Galactic.

wisata luar angkasa

Di karenakan hal tersebut, saat ini banyak perusahaan yang membuka penawaran untuk melakukan perjalanan wisata luar angkasa dengan tiket yang tidak murah. Terlebih sejauh ini perjalanan ke luar angkasa hanya di lakukan untuk tujuan penelitian. Dengan begitu perjalanan wisata luar angkasa menjadi tren yang terus di perbincangkan di kalangan milyarder.

Sebagai pengetahuan, berikut ini destinasi dan biaya yang harus di keluarkan untuk melakukan perjalanan wisata luar angkasa.


Biaya perjalanan wisata luar angkasa

Sebagai pelopor perjalanan luar angkasa, 3 milyarder dunia yakni Jeff Bezos, Richard Branson, dan Elon Musk akan menawarkan perjalanan wisata ke luar angkasa setelah mereka melakukan perjalanan lebih dulu.

1. Melalui penerbangan Blue Origin

1. Melalui penerbangan Blue Origin

Di mana Jeff Bezos akan menggunakan roket New Shepard dengan kapsul kru yang berada di bagian atas dan berisi kursi yang nyaman serta jendela besar yang di rancang khusus untuk para wisatawan. Selain itu sebenarnya harga kursi tersebut belum juga di ketahui. Namun lelang pertama yang berlangsung untuk satu kursi sudah mencapai Rp 56 miliar. Info tersebut di lansir langsung oleh laman Blue Origin.

2. Melalui penerbangan Virgin Galactic

2. Melalui penerbangan Virgin Galactic

Berbeda dengan perusahaan Richard Branson yakni Virgin Galactic yang berencana menawarkan penerbangan menggunakan roket mereka yakni SpaceShip Two dan sudah memiliki daftar tunggu yang panjang dari wisatawan yang memesan kursi. Meskipun total biaya belum di tentukan, namun wisatawan di haruskan untuk melakukan deposit sekitar 3,5 miliar dan bahkan mereka menargetkan untuk melakukan hingga 1200 penerbangan dengan kapasitas 6 kursi untuk sekali keberangkatan.

Baca Juga:  Tips Liburan Keluarga Biar Lancar dan Seru

3. Penerbangan SpaceX

3. Penerbangan SpaceX

Hingga kini SpaceX lebih memilih untuk tetap fokus pada pengujian serta pengembangan di bandingkan memasarkan tiket pesawatnya. Berbeda dengan 2 perusahaan sebelumnya, pesawat ruang angkasa Crew Dragon milik SpaceX bahkan sudah mencapai orbit rendah bumi. Oleh karenanya SpaceX berencana untuk melakukan perjalanan luar angkasa yang premium.


Destinasi wisata luar angkasa

Untuk mengetahui destinasi perjalanan wisata luar angkasa, sebuah studi yang berasal dari konsultan industri luar angkasa dan juga satelit Northen Sky Research (NSR) memperkirakan bahwa perjalanan wisata luar angkasa akan memiliki 3 jenis penerbangan yang di tawarkan yakni Orbital, Suborbital, dan juga Parabola.

wisata luar angkasa

Di mana pada penerbangan suborbital akan terbang lebih lambat di bandingkan penerbangan orbital untuk bisa mencapai luar angkasa. Selain itu nantinya wisatawan akan merasakan sensasi tanpa bobot dan kehilangan gravitasi saat sudah mencapai luar angkasa.

Meskipun penerbangan parabola lebih murah yakni hanya mencapai Rp 70 juta per orang, namun penerbangan orbital dan suborbital saat ini lebih di pilih meskipun dengan biaya mahal dan kompleks secara teknis.

Di mana penerbangan suborbital akan membawa wisatawan keluar dari atmorfer bumi selama beberapa menit dan memungkinkan mereka untuk melihat pemandangan planet bumi. Hingga kemudian akan kembali ke bumi dalam waktu beberapa menit saja.


Kesimpulan

Nah itulah penjelasan mengenai biaya dan destinasi wisata luar angkasa untuk kamu ketahui. Selain itu kamu juga bisa ikut merasakan sensasi perjalanan wisata luar negeri jika sekiranya sudah memiliki budget yang cukup.***

Baca Juga:  7 Cara Sukses Untuk Mendapatkan Beasiswa Di Luar Negeri