Cityawesome.com – Air terjun terbaik dan terindah di Maluku. Menjadi bagian dari Indonesia, Maluku tentunya tidak ketinggalan tempat wisata dengaan keindahan yang memukau. Terutama bagi kamu yang menyukai wisata air, Maluku sendiri bahkan memiliki beragam air terjun yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai beberapa rekomendasi wisata air terjun terbaik di Maluku yang bisa kamu kunjungi.

1. Air Terjun Lumoli

1. Air Terjun Lumoli

Rekomendasi air terjun terbaik yang ada di Maluku adalah air terjun Lumoli. Di mana kamu di haruskan untuk melakukan perjalanan dengan jarak tempuh 10 KM untuk bisa mencapainya. Namun setelah itu kamu akan menikmati keindahan alam yang ada di air terjun ini lengkap dengan panorama yang memanjakan mata.

Air terjun Lumoli berada di desa Lumoli, Seram Barat. Di mana kamu akan melihat tebing yang menjulang tinggi di area air terjun. Meskipun perjalanan untuk kesana terbilang menantang, namun air terjun Lumoli tidak pernah sepi pengunjung yang penasaran dengan keindahannya.

2. Air Terjun Waeura

2. Air Terjun Waeura

Berlokasi di desa Waeura Kabupaten Buru. Air terjun Waeura tidak pernah sepi dari pengunjung bahkan hingga wisatawan asing. Air terjun yang satu ini di buka setiap hari mulai pukul 8 hingga 4 sore. Selain jernihnya air yang ada di sana, kamu juga akan di suguhkan keindahan panorama alam di sekitarnya. Air terjun Waeura juga memiliki berbagai spot foto menarik untuk kamu yang hobi melakukan swafoto.

3. Air Terjun Waetele

air terjun di maluku Air Terjun Waetele

Kamu bisa menjadikan air terjun Waetele sebagai salah satu tujuan wisata pilihan saat berkunjung ke Maluku. Air terjun yang satu ini berada tidak jauh dari bendungan Waetele di kabupaten Buru. Selain itu air terjun Waetele memiliki ketinggan 15 meter sehingga menarik perhatian wisatawan.

Baca Juga:  5 Water Villa Terbaik Di Indonesia, Hotel Terapung Yang Tersembunyi !

Saat datang kesana kamu akan terpukau dengan suasana yang masih asri dan alami. Bahkan air terjun ini juga terbilang sangat bersih.

4. Air Terjun Negeri Waai

air terjun di maluku. Air Terjun Negeri Waai

Sesuai dengan namanya, air terjun yang satu ini berada di desa Waai, Kabupaten Maluku Tengah. Di mana untuk datang kesana kamu harus melewati jalanan yang cukup menantang. Namun meskipun begitu, wisatawan yang penasaran juga terbilang cukup banyak sehingga air terjun Negeri Waai ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Nantinya kamu akan bisa menikmati keindahan suasana di air terjun ini sekaligus bersantai dan menikmati bermain air yang jernih. Tidak hanya itu saja, bahkan kamu juga bisa melakukan swa foto di beberapa spot foto menarik yang tersedia.

5. Air Terjun Waisia

air terjun di maluku Air Terjun Waisia

Alternatif air terjun lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan adalah air terjun Waisia. Selain itu air terjun ini juga menjadi air terjun tertinggi di Maluku yang mencapai hingga 80 meter. Berlokasi di desa Rumah Kay, Kabupaten Seram Barat, pastikan kamu tidak melewatkan air terjun dengan keindahan alami yang satu ini.

Kejernihan air dan hijaunya pepohonan di sana memungkinkan siapapun yang berkunjung menjadi lebih betah. Namun untuk sampai ke lokasi nantinya kamu di haruskan untuk berjalan kaki hingga kurang lebih 500 meter.

Nah itulah beberapa rekomendasi air terjun terbaik dan terindah yang ada di Maluku. Jika kamu berkunjung kesana, pastikan untuk tidak melewatkan beberapa air terjun yang telah di sebutkan di atas. Sehingga nantinya kamu akan mendapatkan pengalaman berlibur yang berbeda.***

Baca Juga:  Wisata Air Grojogan Sewu, Harga Tiket, dan Mitos Didalamnya !