Cityawesome.com – Deretan taman nasional terbaik di Kamboja. Kamboja merupakan negara yang berada di Asia Tenggara yang berbatasan langsung dengan Thailand, Laos, dan Vietnam. Kamu bisa menjadikan negara ini menjadi salah satu tujuan wisata. Hal ini di karenakan Kamboja memiliki berbagai destinasi wisata yang membuat siapapun menjadi tercengang karena keindahannya.

Selain itu di sana juga terdapat beberapa taman nasional yang menarik perhatian wisatawan asing termasuk Indonesia. Keunikan lainnya yang akan kamu temukan di sana adalah keberadaan Candi – candi bersejarah yang masih kokoh dengan arsitektur megah.

Berikut ini beberapa rekomendasi taman nasional di Kamboja terfavorit yang seringkali menarik perhatian wisatawan asing.

1. Kep National Park

1. Kep National Park

Jika kamu ingin melihat matahari terbit dan terbenam yang indah. Kep National Park bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu kunjungi. Bahkan taman nasional yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung bahkan dari berbagai negara.

Namun untuk mencapai lokasi, kamu di haruskan untuk melewati jalan setapak yang lumayan menantang. Dengan udara yang sejuk dan suasana yang tenang, kamu akan mendapatkan pengalaman berlibur yang berbeda jika berkunjung ke Kep National Park.

2. Ream National Park

2. Ream National Park

Memiliki luar sekitar 200 kilometer persegi, kamu bisa menjadikan Ream National park sebagai salah satu tujuan wisata Kamboja. Di mana nantinya kamu akan di suguhkan pemandangan alam bernuansa hutan dan laut saat berkunjung kesana.

Selain itu taman nasional Ream ini di jadikan pemukiman bagi sekitar 30 ribu warga Kamboja. Oleh karena itu mereka ikut membantu menjaga dan melestarikan taman ini sehingga kamu tidak akan pernah merasa bosan saat berlibur di sana.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Di Macau

3. Phnom Bokor National Park

taman nasional terbaik kamboja Phnom Bokor National Park

Taman nasional ini sangat populer di Kamboja dan tidak pernah sepi dari wisatawan yang datang. Phnom Bokor National Park memiliki ketinggain sekitar 1000 meter dan berada di kawasan Phnom Bokor National Park yang dulunya sempat di operasikan oleh kolonial Perancis.

Saat berkunjung kesana, nantinya kamu akan di suguhkan oleh keindahan pemandangan alam berupa pohon rindang dengan udara yang sejuk. Sehingga kamu akan merasakan ketenangan saat menikmati suasananya. Taman nasional yang satu ini juga menjadirumah bagi beberapa hewan seperti Gajah India, Gajah Asia, Beruang Madu Malaya, Kukang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Kirirom National Park

taman nasional terbaik kamboja Kirirom National Park

Berbicara mengenai taman nasional. Pastikan kamu tidak melewatkan Kirirom National park. Di mana taman nasional ini berada di ketinggian 675 mdpl. Selain itu taman nasional ini terbilang memiliki keindahan yanag berbeda jika di bandingkan dengan taman nasional lainnya.

Dengan suasana yang sejuk taman Kirirom ini sangat cocok untuk kamu pecinta alam. Hal tersebut di karenakan taman nasional yang satu ini memiliki jalur trakcing yang menyenangkan dengan pemandangan hutan lebat yang hijau dan lengkap dengan danau dan air terjun.

5. Botum Sakor National Park

taman nasional terbaik kamboja. Botum Sakor National Park

Rekomendasi taman nasional lainnya yang bisa kamu kunjungi di kamboja adalah Botum Sakor National Park. Di mana taman ini memiliki luas sekitar 1700 kilometer persegi. Selain itu taman nasional yang satu ini di lengkapi oleh keindahan dari hutan bakau dan juga lembah.

Botum Sakor National Park sekaligus menjadi rumah bagi hewan Gibbon, Kukang, Harimau, dan berbagai spesies burung. Keindahan wisata di sana bahkan sudah di akui oleh wisatawan yang datang berkunjung baik dari lokal maupun wisatawan asing.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Tempat Wisata Halal Di Taiwan

Itulah beberapa rekomendasi taman nasional terbaik di Kamboja yang menyimpan keindahan alam menarik dan membuat siapapun menjadi takjub.***