Cityawesome.com – Negeri di atas Awan. Indonesia menjadi negeri yang kaya akan keindahan wisata. Di mana kamu akan di manjakan dengan berbagai wisata alam yang menakjubkan dari berbagai daerah. Salah satu yang belakangan sering di perbincangkan adalah Negeri di atas Awan. Sehingga kamu akan melihat panorama hamparan awan yang bisa di lihat dari atas gunung.

Selain itu di Indonesia sendiri terdapat beberapa lokasi Negeri Di atas Awan yang di jadikan sebagai tempat wisata baru. Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi negeri di atas awan Indonesia yang bisa menjadi tujuan wisata saat berlibur.

1. Dataran Tinggi (Dieng)

1. Dataran Tinggi (Dieng)

Merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer dan tidak pernah sepi pengunjung. Dataran tinggi Dieng bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu menikmati Negeri diatas awan terbaik. Berlokasi di Jawa Tengah, nantinya kamu akan melihat keindahan alam di sekitarnya.

Namun untuk bisa mencapai puncak, kamu di haruskan untuk melewati jalanan yang curam dan tajam. Oleh karenanya tetaplah harus berhati – hati saat akan mendaki ke dataran tinggi Dieng ini. Selain itu saat di puncak, maka kamu akan di manjakan oleh hamparan gunung Sindoro yang luas sehingga membuat siapapun menjadi betah berlama – lama di sana.

2. Gunung Luhur (Banten)

2. Gunung Luhur (Banten)

Merupakan salah satu rekomendasi wisata negeri di atas awan yang bisa kamu kunjungi. Gunung Luhur berlokasi di Banten tepatnya di kabupaten Lebak. Selain itu tempat yang satu ini sempat viral di media sosial dan mulai menarik wisatawan untuk datang berkunjung.

Waktu terbaik untuk datang kesana yakni antara subuh hingga siang hari sehingga nantinya kamu bisa melihat hamparan awan yang lengkap dengan kabut. Kamu juga bisa merasakan kesejukan dari suasana pegunungan yang satu ini.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Tour Campervan Terbaik dan Populer di Indonesia

3. Desa Wae Rebo

negeri di atas awan Desa Wae Rebo

Beralih ke NTT, kamu bisa menikmati keindahan negeri diatas awan yang cukup memanjakan mata. Tepatnya di desa Wae Rebo yang bahkan sudah di akui oleh UNESCO sebagai konservasi warisan budaya Asia pasifik. Di mana lokasinya merupakan daerah perbukitan yang masih kental dengan adat dan budaya.

Hanya saja untuk bisa berada di sana kamu harus melewati jalanan yang cukup curam. Oleh karenanya untuk tetap selalu berhati – hati saat akan melakukan perjalanan kesana.

4. Bukit Jamur (Kalimantan Barat)

negeri di atas awan Bukit Jamur (Kalimantan Barat)

Berada di Bukit Jamur, Kalimantan barat. Terdapat objek wisata negeri diatas awan yang cukup memanjakan mata karena keindahannya. Bukit Jamur sendiri memiliki ketinggian 500 Mdpl yang memberikan pesona alam terutama di pagi hari.

Di mana saat berkunjung kesana nantinya kamu akan melihat kumpulan awan yang menggumpal dari atas bukit bersamaan dengan terbitnya matahari pagi.

5. Kebun Buah Mangunan (Jogja)

negeri di atas awan Kebun Buah Mangunan (Jogja)

Jogja merupakan salah satu kota yang tidak pernah kehabisan destinasi wisata terbaiknya. Jika kamu ingin berwisata ke negeri di atas awan, Jogja memiliki tempat terbaik yakni di Kebun buah Mangunan. Berlokasi di pegunungan Sewu, kamu akan melihat pemandangan alam yang maasih asri dan hijau.

Selain itu nantinya kamu juga bisa menikmati pemandangan sunrise dengan di temani berbagai tanaman buah. Namun untuk bisa melihat sunrise lebih di sarankan jika kamu menginap di sana.

6. Bukit Banyon (Jawa Timur)

negeri di atas awan Bukit Banyon (Jawa Timur)

Di Jawa Timur juga tidak ketinggalan dengan objek wisata Negeri di atas awan yang bisa menjadi tujuan wisata. Tepatnya berada di bukit Banyon, Desa Widoro, kamu akan berada di ketinggian 1.175 meter dengan pemandangan awan putih yang menyelimuti perkampungan.

Baca Juga:  Puasnya Liburan di 5 Wahana Wisata Dusun Semilir

Selain itu kamu juga bisa sekaligus melihat pemandangan asri berupa bukit yang hijau. Dengan berkunjung kesana nantinya kamu bisa melihat pemandangan mulai dari sunrise, sunset, bahkan hingga gumpalan awan yang turun.

7. Tongkonan Lempe (Toraja)

negeri di atas awan Tongkonan Lempe (Toraja)

Toraja menjadi salah satu dareah tujuan wisata terbaik di Indonesia. Saat berkunjung kesana, kamu bisa sekaligus menikmati keindahan negeri di atas awan yang berada di Tongkonan Lempe. Terutama saat menjelang pagi, tepatnya pukul 04.00 WITA, kamu akan di manjakan dengan pemandangan sunrise sekaligus gumpalan awan putih yang turun.

Demikian beberapa rekomendasi wisata alam negeri di atas awan yang bisa kamu kunjungi. Nikmati keindahan pemandangan negeri di atas awan pada beberapa titik yang sudah di jelaskan di atas.***