Lokasi, Tiket, dan Aktivitas Wisata Pantai Batu Hideung

Pantai Batu Hideung adalah lokasi rekreasi yang tenang. Banten, yang terletak di Pandeglang, memiliki pesona yang menenangkan. Sangat menyenangkan bahwa pantai seindah ini tidak jauh dari ibukota. Pada umumnya, pantai ini tidak terlalu ramai. Namun, pengunjung akan betah berlama-lama di tempat ini karena pemandangan sunset yang indah.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Pantai Batu Hideung beralamatkan di Mekarsari, Panimbang, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42281. Harga tiket untuk mengunjungi Pantai Batu Hideung adalah Rp20.000 per orang, tetapi harga ini dapat berubah sewaktu-waktu. Tiket juga belum termasuk biaya parkir bagi pengunjung yang membawa mobil mereka sendiri. Harga ini berlaku baik untuk hari biasa maupun hari libur, tanggal merah, dan hari libur lainnya. Wisatawan dapat mengunjungi pantai ini setiap hari selama 24 jam.

Daya Tarik dan Keindahan Pantai Batu Hideung

Karena berada di ujung barat Pulau Jawa dan memiliki banyak pantai yang indah, Pandeglang juga disebut sebagai The Sunset of Java atau Mentari Terbenamnya Jawa.

Dalam hal wisata Pandeglang, kebanyakan orang mengenal Tanjung Lesung. Namun, ada banyak pantai lain yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Batu Hideung, yang terletak tidak jauh dari Tanjung Lesung.

Berlokasi di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten, pantai ini sangat indah. Tidak jauh dari objek wisata Tanjung Lesung, wisatawan hanya perlu berkendara sekitar 9 kilometer ke arah selatan dari lokasi ini.

Bagi mereka yang benar-benar ingin menikmati pantai tanpa keramaian, pantai ini adalah tujuan penyembuhan terbaik dekat kota. Minimal pengunjung, tidak terpengaruh oleh proyek wisata komersial, dan tenang. Di pantai ini, setiap orang dapat menghilangkan stres kota.

1. Keindahan Alam

Orang-orang yang tinggal di ibukota mungkin sudah bosan dengan suasana pantai Ancol; Pantai Batu Hideung, di dekat Jakarta, mungkin menjadi pilihan wisata yang tenang. Pantai yang indah ini menawarkan suasana pantai yang masih sangat hidup.

Pantai ini tidak memiliki banyak orang. Hamparan pasir dan batu karang akan menyambut Anda begitu Anda tiba. Bebatuannya berwarna kehitaman dan berukuran cukup besar. sesuai dengan nama pantai tersebut.

Meskipun pantai ini landai sebagian besar, pasirnya halus dan banyak bebatuan. Sebagian besar pantai terdiri dari barisan batu karang. Jadi, sebagai lokasi berenang, tidak memungkinkan.

Barisan pohon kelapa rapi menghadap laut tak jauh dari bibir pantai. Area pepohonan ini sangat jauh dari laut. Kerikil dan pecahan karang menutupi hamparan pasir.

2. Sunset Memukau

Lanskap yang terbuka dan angin yang tenang menjadikan pantai ini unik. Pengunjung selalu datang untuk menikmati matahari terbenam karena pemandangan dari area pasir ke laut tidak dihalangi oleh batu karang besar.

Pantai Batu Hideung adalah tempat yang bagus untuk penikmat sunset karena lokasinya yang tenang. Saat hari cerah, pengunjung dapat menikmati romantisnya matahari terbenam dengan perlahan. Bayangan matahari akan jelas terlihat di laut yang tenang.

Pantai Batu Hideung sangat dicari oleh penyuka fotografi karena pesona matahari terbenamnya yang cantik, dan banyak pengunjung yang ingin mengambil foto cantik dan menarik. Akibatnya, pantai ini adalah tempat yang bagus untuk mengabadikan keindahan alam yang masih sangat indah.

3. Piknik

Pantai ini cocok untuk piknik karena suasananya yang tenang. Pengunjung tidak perlu berurusan dengan banyak pengunjung. Mengatur tikar yang dibawa dari rumah dengan bebas.

Tikar dan perlengkapan piknik lainnya tidak dapat disewa di tempat ini. Pengunjung hanya perlu mengunjungi kios makanan yang tersedia jika mereka kehabisan makanan. Nikmati suasana piknik saat angin pesisir bertiup dan suara ombak bergema.

Selain itu, kendaraan dapat memasuki wilayah sekitar bibir pantai. Selain itu, Anda dapat menikmati piknik dengan kendaraan Anda sendiri. Wisatawan juga dapat menginap di daerah pesisir dengan campervan. Tetap waspada terhadap pasang air laut menjelang malam.

4. Berkemah

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di sini. Sebagai contoh, bersepeda, bermain layangan, piknik, atau bermain pasir saja. Tempat ini cocok untuk liburan keluarga. Anak-anak dapat bersenang-senang di pantai.

Berkemah adalah cara lain untuk menikmati sunset. Pantai ini cocok untuk camping malam karena garisnya yang mendatar. Angin yang tenang pun tidak akan membuat tenda runtuh dengan mudah.

Ada banyak toko makanan di sekitar pantai juga. Menemukan makanan tidak akan menjadi masalah besar selama berkemah. Selain itu, tidak sulit untuk menemukan tempat bersih. Ada beberapa toilet di dekat bibir pantai.

Fasilitas Wisata Pantai Batu Hideung

Pantai Batu Hideung sudah memiliki banyak fasilitas umum. Di sepanjang pantai terdapat toilet umum, musala, dan banyak gazebo. Beberapa kantin juga ada di sekitar pantai. Untuk kendaraan, jalan menuju pantai ini juga cukup baik.

Baca Juga :

***