Wisata alam malang

Ketika pikiran kamu penat dan butuh rehat, maka kunjungilah tempat wisata alam Malang. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang asri dan indah. Kamu nggak akan rugi bila memutuskan healing di kota ini. 

Pilihan obyek wisata alam yang ada di Malang sangat variatif. Mulai dari pantai, pegunungan, air terjun, sungai, hingga pantai ada di sini. Kamu bisa memakai daftar wisata Malang di bawah ini sebagai panduan referensi yang tepat. 

8 Rekomendasi Wisata Batu Malang Terbaik dan Terpopuler

Tubing Wringinanom

Wisata alam malang tubing wringinanom

Akhir-akhir ini tempat wisata seperti tubing sedang menjadi tren di kalangan wisatawan lokal. Akibatnya, berbagai macam lokasi tubing selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, salah satunya adalah Tubing Wringinanom. 

Tubing yang berlokasi di Kecamatan Poncokusumo ini memang cocok buat kegiatan semacam rafting. Arusnya yang deras dan bentuk sungainya yang berkelok-kelok ideal untuk wahana arung jeram atau rafting. 

Selama melakukan rafting, kamu akan menemukan pemandangan langka yang berbeda jau dari suasana kota. Pepohonan rindang disertai dengan gemericik bunyi air terjun yan berada di hulu sungai akan semakin menambah seru. 

Wisata Alam Malang Bukit Nirwana

Bukit nirwana malang

Kalau mampir ke Malang, jangan lupa istirahat di area Bukit Nirwana. Destinasi wisata yang berlokasi di Desa Pujon Kidul ini menghadirkan panorama sunset yang memukau. Pengalaman seperti ini tentunya nggak bisa kamu dapat di tempat lain. 

Sembari menikmati suasana senja, jangan lupa pasang tenda untuk bermalam di tempat ini. Hawa dingin khas dataran tinggi akan menemani kamu sepanjang malam hingga menjelang subuh. 

Kemudian, sinar matahari pagi yang menyinari jajaran pegunungan di wilayah Malang akan menyambut pagi kamu ketika bangun. Bagaimana, apa kamu sudah tertarik untuk berlibur kemari? 

Baca Juga:  Aktivitas Wisata Great Barrier Reef Di Australia

Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian air panas cangar malang

Jangan pernah lewatkan wisata alam Malang yang satu ini saat mengunjungi Malang. Lepaslah penat dan pegal-pegal di sekujur tubuh dengan berendam air panas di tempat pemandian air panas Cangar. 

Cukup dengan menyisihkan uang sebesar 5 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa berendam di pemandian air panas ini. Pegal-pegal yang kamu rasakan di sekujur tubuh akan sirna seketika setelah berendam di sini. 

Karena itulah, tempat ini cocok untuk kamu kunjungi di akhir perjalanan liburan yang kamu rencanakan. Selain mampu merilekskan tubuh dan pikiran, wisata air panas Cangar punya harga yang sangat terjangkau. Kamu wajib datang kemari! 

Wisata Alam Malang Pulau Sempu

Wisata alam malang pulau sempu

Malang juga punya lokasi wisata yang nggak kalah keren dari Phuket Thailand, yaitu Pulau Sempu. Tempat wisata yang berlokasi di Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini punya pemandangan alam yang estetik bak lukisan. 

Coba pertimbangkan untuk mampir ke tempat ini saat kamu sedang liburan ke Malang. Kamu akan takjub setelah menyaksikan pemandangan alamnya yang luar biasa. Bagi kamu yang suka memasang foto-foto di medsos, tempat ini sangat cocok menjadi latar foto yang kamu. 

Mata Air Sumber Sirah

Mata air sumber sirah malang

Apa kamu ingin menikmati pemandangan alam bawah air yang menyejukkan mata? Jika kamu tertarik, maka kamu bisa memasukkan destinasi wisata Mata Air Sumber Sirah ke dalam daftar liburan kamu. 

Di tempat wisata alam Malang yang satu ini, kamu akan menemukan pemandangan alam yang langka. Kamu bisa melihat jelas variasi ekosistem mata air karena airnya yang jernih. Makanya, nggak heran kalau tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan. 

Baca Juga:  Fakta Unik Provinsi Bengkulu, Banyak Sejarah Yang Tercatat !