Cityawesome.com – 5 Brand Kuliner Indonesia yang sering dianggap milik luar negeri. Indonesia mengekspor banyak produk makanan hingga keluar negeri. Hal tersebut jugalah yang menyebabkan banyaknya brand indonesia yang terkenal dan mendunia.

Selain itu banyak juga brand Indonesia yang sengaja menggunakan nama asing dan tetap di perjual belikan di Indonesia. Oleh karenanya, tidak jarang masyarakat kita yang menganggap beberapa brand Indonesia tersebut merupakan brand luar.


Bahkan produk Indonesia juga terbilang mampu bersaing dengan brand asing yang juga terkenal di pasaran. Untuk kamu yang penasaran, berikut ini brand kuliner asli Indonesia yang seringkali di anggap milik asing.

1. CFC

Merupakan singkatan dari California Fried Chicken. Sesuai dengan namanya, mungkin juga kamu akan mengira jika brand yanng satu ini merupakan asal California, Amerika Serikat.

cfc

CFC, menjadi restoran yang menyajikan makanan dengan menu utamanya yaitu ayam goreng. Didirikan pertama kali pada tahun 1983 di Jakarta oleh PT. Pioneerindo Gourmet Tbk.

2. Hoka – Hoka Bento

Jika kamu sering berkunjung ke mall, tentunya sudah tidak aasing lagi dengan restoran cepat saji yang satu ini. Hoka – Hoka Bento, merupakan salah satu tempat makan yang mengusung konsep Jepang di dalamnya.

hoka - hoka bento

Di lihat dari namanya, mungkin kamu akan mengira jika brand kuliner yang satu ini adalah milik Jepang. Namun kenyataannya Hoka – Hoka Bento merupakan brand asli Indonesia.

Di bangun oleh Hendra Arifin sekaligus pemilik PT. Eka Bogainti tepatnya pada tahun 1995. Restoran cepat saji yanag cukup ternama ini menyajikan menu utamanya yakni daging sapi dan ayam yang di olah dengan racikan ala Jepang.

Baca Juga:  6 Street Food Jepang Terenak yang Wajib Kamu Coba

3. JCO Donuts & Coffee

Brand kuliner ternama yanang satu ini bisa sangat mudah kamu temui di berbagai gerai terutama di mall. J.Co Donuts & Coffee bahkan terbilang sangat sukses hingga memiliki banyak franchise di berbagai negara di dunia.

jco donuts & coffee

Cafe yang didirikan pertama kali pada tahun 2005 ini nyatanya dimiliki oleh perusahaan asli Indonesia yakni Johnny Andrean Group.

J.CO Donuts & Coffee sendiri mengusung konsep cafe yang terbilang sangat modern. Itulah sebabnya banyak dari kita yang menganggap J.CO merupakan brand asal luar negeri.

4. La FONTE

Menjadi salah satu brand kuliner asli Indonesia yang sering di anggap brand dari luar negeri. Hal tersebut di karenakan nama La Fonte sendiri yang sekilas seperti nama Italia, terlebih produk La Fonte adalah spagheti yang sekaligus merupakan salah satu makanan khas Italia.

kuliner Indonesia dianggap milik luar negeri  la fonte

Namun nyatanya La Fonte memang menjadi brand kenamaan asli Indonesia yang di produksi oleh PT. Bogasari. Bahkan La Fonte sendiri sudah sangat terkenal tidak hanya di Indonesia melainkan di bebberapa negara terdekat.

5. SILVER QUEEN

Penggemar coklat tentunya tidak ketinggalan dengan brand Silver Queen. Menjadi brand yang banyak di sukai terutama oleh masyarakat Indonesia.

kuliner Indonesia dianggap milik luar negeri  silverqueen

Selain itu, tidak sedikit dari kita yang menganggap bahwa Silver Queen merupakan brand asal luar negeri. Siapa sangka ternyata brand cokelat yang satu ini di produksi oleh PT. Petra Foods.

PT. Petra Foods sendiri merupakan perusahaan keluarga Chuang yang berasal dari Indonesia. Bahkan banyak produk dari perusahaan ini yang sudah di ekspor di beberapa negara di dunia.

Iitulah beberapa penjelasan mengenai produk kuliner Indonesia yang seringkali dianggap menjadi brand luar negeri. Dengan begitu, secara tidak langsung beberapa produk di atas memang mampu dalam bersaing dengan brand luar yang juga populer.***