Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata Aan Secret Waterfall

Wisata air terjun Aan Secret Waterfall berada di tempat yang masih sangat asri dan alami. Terletak di tebing curam dengan bukit tinggi di atasnya. Tempat ini memiliki suasana yang tenang yang ideal untuk penyembuhan sambil tetap dekat dengan alam. Selain itu, pengunjung memiliki kesempatan untuk bertemu dan berbicara dengan pengelola air terjun yang ramah. Air terjun tersembunyi di Kabupaten Klungkung. Untuk mencapai medannya, Anda harus menuruni banyak anak tangga. Namun, pengunjung akan terpukau dengan pemandangan indah objek wisata ini begitu mereka sampai di bawah. Tempat ini bagus untuk mereka yang suka berpetualang.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Aan Secret Waterfall beralamatkan di Desa Aan, Banjarangkan, Klungkung, Bali , Indonesia, 80716. Wisatawan tidak perlu membayar tiket untuk masuk ke Aan Secret Waterfall; itu gratis. Tempat parkir di depan pemandian juga gratis. Namun, pengunjung dapat memberikan donasi secara sukarela kepada pengelola. Di masa mendatang, dana yang diberikan akan digunakan untuk membantu menjaga kondisi tempat wisata.

Air terjun ini tersedia untuk pengunjung setiap hari, dari pagi hingga sore hari. Baik pada akhir pekan maupun hari libur, air terjun ini tidak ramai, yang membuatnya nyaman untuk dikunjungi. Berikut adalah waktu kerja.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Aan Secret Waterfall

An Secret Waterfall memiliki pesona tersendiri yang menarik perhatian setiap pengunjung. Pemandangannya semakin indah karena berada di bawah ngarai yang curam. karena di sekitar air terjun terdapat tebing-tebing yang sangat tinggi. Setelah itu, banyak tumbuhan yang memberikan nuansa di tempat ini menjadi lebih hijau dan segar.

1. Pengelolaan Air Terjun

Penemu air terjun ini dapat dilihat oleh pengunjung. Nyoman Dira adalah pemilik tempat wisata yang sangat ramah. Selain itu, Nyoman Dira mendirikan warung sederhana di lokasi tersebut. Warung sederhana Pak Nyoman Dira menjual jajan laklak dan tipat cantok dengan rasa khas Bali. Menu tambahan termasuk soto ayam, mie, dan lainnya. Warung ini juga menawarkan kopi hangat dan minuman dingin yang murah.

2. Keindahan Air Terjun

Tidak banyak air mengalir ke Secret Waterfall. Namun demikian, air terjun cukup menarik untuk diabadikan dan cocok untuk foto Instagrammable. Terutama, ada jembatan bambu yang berdiri di belakang air terjun. sehingga pengunjung tidak boleh kelewatan untuk mengambil foto. Tempat ini tetap alami dan mengesankan. Bagi pecinta alam, tempat ini seperti surga. Suara desir angin, gemericik air, dan kicau burung semuanya terdengar sempurna bersama. Wisatawan yang suka ketenangan akan menyukai suasana seperti itu.

3. Treking menuju Air Terjun

Akses ke air terjun sangat menarik dan memanjakan mata setiap orang karena perjalanan sebelum mencapai air terjun menawarkan pemandangan alami, seperti persawahan yang luas sebelum menuruni ratusan anak tangga. Setelah itu, turis harus melewati sungai kecil yang membentang di sekitar tebing yang sangat indah.

Ketika orang melewati lembah, mereka akan merasakan percikan air yang jatuh dari ketinggian. Karena basah, jalanan yang dipijak kadang-kadang menjadi agak licin. Untuk itu, pengunjung harus mengganti alas kaki mereka dengan yang anti air, seperti sandal jepit.

Baca Juga :

***