Rekomendasi Wisata Kuliner Bogor, Enak dan Populer

wisata kuliner bogor

Saat kamu berlibur ke Bogor, sempatkan pula untuk mencicipi wisata kuliner Bogor. Ada banyak tempat makan legendaris yang tersebar di kota hujan ini. Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat tersedia di kota ini. 

Buat kamu yang suka mencicipi makanan-makanan baru, maka rekomendasi kuliner kali ini akan sangat membantu. Jadi, kamu nggak perlu bingung lagi untuk mencari referensi kuliner yang menggiurkan. Pakai saja rekomendasi kuliner Bogor di bawah ini saat kamu sedang mencari tempat makan yang enak. 

Wisata Kuliner Bogor Soto Pak Salam

Saat berkunjung ke Bogor, kamu wajib mampir ke destinasi wisata khasnya yang paling terkenal, yaitu Soto Bogor Pak Salam. Warung soto legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 80-an ini masih ramai kunjungan pembeli sampai sekarang. 

Meskipun tempat makannya tergolong sederhana, tapi cita rasa makanannya nggak perlu diragukan lagi. Dalam semangkuk Soto Bogor seharga 5 ribu rupiah ini, kamu sudah bisa menikmati rasanya yang otentik dan lezat. 

Wisata Kuliner Bekasi : 7 Makanan Ini Tidak Boleh Tertinggal !

Nah, buat kamu yang tertarik datang kesini, alamatnya ada di Jl. Siliwangi 298, Bogor. Kalau kamu mau datang ke warung soto ini, usahakan untuk mampir mulai dari jam 4 sore sampai jam 7 malam ya. 

Cimory Mountain View

Kalau kamu suka menikmati pemandangan alam Bogor yang asri sambil makan-makan, maka berkunjunglah ke Cimory Mountain View. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan gunung yang bisa kamu lihat dari jauh. 

Menu andalan di resto ini tentu saja susu atau yoghurt-nya yang enak. Tapi, kalau kamu mau makan makanan yang mengenyangkan, kamu bisa membelinya dengan biaya mulai dari 30 ribu rupiah saja. 

Bagaimana, sudah tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata kuliner Bogor yang satu ini? Kalau iya, datangi saja lokasinya yang berada di Jl. Raya Puncak, Cisarua, Bogor. Tapi ingat, jam buka restoran ini mulai dari pukul 10 pagi ya. Usahakan agar kamu datang sekitar jam segini. 

Wisata Kuliner Bogor Warung Endah 

Warung legendaris selanjutnya yang nggak boleh kamu lewatkan adalah warung Endah. Tempat makan ini menyediakan berbagai macam menu makanan khas Sunda yang bikin kamu ngiler. Beberapa menu andalannya antara lain adalah ati ampela, ayam potong, semur daging sapi, buntil, pete, dan jengkol. 

Seluruh menu makanan tersebut bisa kamu beli dengan harga terjangkau. Warung ini beroperasi selama 24 jam penuh. Jadi, buat kamu yang suka makan malam-malam, kamu bisa menjadikan warung ini sebagai tempat alternatif buat makan-makan. 

Sop Buntut Mak Emun

Inilah wisata kuliner Bogor yang bikin kamu tergiur. Apalagi kalah bukan sop buntut Mak Emun. Warung sop buntut yang berdiri sejak tahun 1960 silam ini masih tetap laris pengunjung. Warung milik Mak Emun ini bahkan semakin laris menjelang akhir pekan. 

Saking larisnya, antrian yang ada selalu ramai dan penuh oleh pembeli. Untuk mengamankan pesanan kamu, sebaiknya kamu melakukan pemesanan terlebih dahulu sebelum stoknya habis. Kamu juga bisa melakukan pemesanan via order by phone. 

Nah, kalau kamu sedang mampir ke Kota Bogor, jangan lupa melipir sebentar ke lokasi warung sop buntut Mak Emun ya. Warungnya berada di sekitar Jl. Jendral Sudirman no. 48A, Bogor. Jam operasional warung ini buka mulai jam 09.30 WIB sampai 14.30 WIB.