Cityawesome.com – Rekomendasi wisata Batu Malang. Indonesia menjadi negara yang kaya akan wisata alam favorit dan memanjakan mata. Beragam budaya dan kuliner juga melengkapi keindahannya. Salah satu daerah yang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan adalah Batu, Malang.

Untuk kamu ketahui, Batu sendiri merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Timur, di mana jalur lokasinya menghubungkan Malang – Kediri dan Malang – Jombang. Kawasan Batu sendiri menjadi salah satu daerah yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Berikut ini beberapa tempat wisata favorit di sana yang sayang untuk di lewatkan.

1. Alun-alun Kota Batu

1. Alun-alun Kota Batu

Sesuai dengan namanya, Alun-alun Kota Batu menjadi salah satu ikon kota Batu yang cukup terkenal. Kamu bisa menghabiskan waktu berlibur untuk sekedar bersantai ria di sana. Pastikan untuk tidak melewatkan tempat wisata ini karena terdapat banyak wahana di dalamnya yang bisa kamu nikmati.

Lokasinya berada di Jalan Diponegoro, Sisir, Kota Batu.

2. Batu Night Spectacular

2. Batu Night Spectacular

Tempat wisata yang satu ini berada di kawasan jawa Timur Park. Beralamatkan di Jalan Hayam Wuruk No.1 Oro-oro Ombo, Kota Batu. Batu Night Spectucular bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu di malam hari.

Selain itu di sana juga terdapat berbagai wahana permainan yang bisa kamu nikmati mulai dari rumah hantu, Cinema 4D, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kelebihan lainnya dari tempat wisata yang satu ini adalah lampu yang menghiasi jalanan sehingga cocok untuk dijadikan spot foto menarik.

3. Goa Pinus

3. Goa Pinus

Merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata Batu Malang favorit yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Goa Pinus berlokasi di Gang Mbah Ba’i, Gunungsari, Bumiaji. Di mana nantinya kamu bisa menikmati keindahan alam berupa hutan rimbun yang penuh dengan pohon pinus. Selain itu wilayahnya juga masih terasa asri dan menyenangkan sehingga membuat siapapun menjadi bertah berlama – lama di sana.

Baca Juga:  Panduan Informasi Lengkap Liburan ke Pantai Kuta Bali

4. Kusuma Agrowisata

wisata batu malang Kusuma Agrowisata

Tempat wisata yang satu ini sangat populer di wilayah Batu Malang. Di mana kamu bisa menjadikan Kusuma Agrowisata sebagai tujuan destinasi wisata saat berkunjung kota Batu. Berlokasi di Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, nantinya kamu bisa menikmati berbagai kegiatan perkebunan.

Tidak hanya apel, di sana terdapat kebun buah Jeruk, strawberry, bahkan hingga buah naga yang bisa di petik, di timbang, dan di bawa pulang.

5. Omah Kayu Paralayang

wisata batu malang. Omah Kayu Paralayang

Rekomendasi tempat wisata Batu Malang lainnya yang bisa di jadikan pilihan adalah Omah Kayu Paralayang. Di mana lokasinya berada di Gunungsari Bumiaji, Kota Batu. Saat berkunjung kesana nantinya kamu bisa menikmati keindahan pemandangan alam dengan udara yang sejuk dan menyegarkan.

Sesuai dengan namanya kamu akan di manjakan dengan berbagai omah kayu yang menggantung di pohon pinus. Selain itu beragam tempat penginapan juga bisa kamu pilih jika ingin bermalam di sana.

6. Predator Fun Park

wisata batu malang Predator Fun Park

Kamu bisa berkunjung ke Predator Fun Park yang merupakan objek wisata Batu Malang ramah anak. Berada di Jalan Raya Tlekung No. 315 Kecamatan Junrejo, tempat wisata yang satu ini masih berada di bawah naungan Jatim Park Group.

Predator Fun Park sendiri merupakan tempat yang cocok untuk edukasi anak mengenai binatang Predator yakni buaya. Di mana nantinya anak bisa belajar mengenai buaya hidup, buaya yang di awetkan, fosil buaya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Taman Langit

wisata batu malang Taman Langit

Berada di jalan Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji. Kamu bisa memilih Taman Langit sebagai salah satu rekomendasi tempat wisata pilihan di kota Batu. Di mana Taman Langit sendiri mengusung konsep taman yang berada di wilayah perbukitan sehingga kamu bisa di manjakan dengan pemandangan yang menakjubkan.

Baca Juga:  Tradisi Adat Masyarakat Aceh : Tidak Terpisah Dengan Budaya Islam

Objek wisata yang satu ini terbilang cukup menarik terutama bagi kalangan anak muda di mana kamu bisa melakukan swafoto sekaligus merasakan udara yang sejuk dan segar di sana.

8. Taman Wisata Selecta

wisata batu malang Taman Wisata Selecta

Berlokasi di Jalan Raya Oro-oro Ombo No.233 Kota Batu. Kamu bisa menjadikan Taman Wisata Selecta sebagai salah satu tujuan wisata favorit. Nantinya saat berkunjung, kamu bisa menikmati keindahan alam yang cukup memanjakan mata.

Selain itu taman wisata Selecta juga berada di ketinggian 1100 Mdpl sehingga suasananya sangat sejuk dan segar. Kamu bisa menjadikan tempat wisata yang satu ini sebagai salah satu tempat terbaik untuk melakukan swafoto.

Nah itulah beberapa rekomendasi wisata Batu Malang terbaik yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dan orang tersayang. Pastikan untuk tidak melewatkan tempat wisata di atas saat sedang berkunjung ke wilayah Kota Batu Malang.***