Wisata curug parigi

Liburan ke wisata Curug Parigi bisa menjadi salah satu alternatif liburan yang menyenangkan. Kamu bisa menikmati suasana alam yang menenangkan sehabis sibuk bekerja dan lelah menjalankan aktivitas. 

Healing dari hiruk-pikuk kota dengan berlibur ke curug ini juga nggak salah kok. Malahan, kamu akan segar kembali sehabis liburan dari curug ini. Nah, karena kondisi alam sekarang sedang nggak stabil, lebih baik kamu berhati-hati saat mau berwisata alam. Untuk menghindari hal buruk, sebaiknya kamu ikuti tips aman liburan berikut ini: 

Hindari Kunjungan Wisata Curug Parigi Saat Musim Penghujan 

Kemarau di curug parigi

Ketika kamu berlibur ke Curug Parigi, pastikan bahwa kamu datang sewaktu cuaca sedang cerah. Sebaiknya kamu hindari datang pada saat cuaca sedang mendung karena bisa memicu marabahaya. 

Seperti yang kamu tahu, Bogor merupakan daerah dengan curah hujan yang tinggi. Makanya, kota Bogor terkenal pula dengan sebutan kota hujan. Curah hujan yang tinggi dengan intensitas yang sering, membuat kota ini sering becek hingga banjir. 

Makanya, datanglah ke kota Bogor pada saat musim kemarau supaya liburanmu nggak terhalang hujan. Di musim kemarau, kamu bebas menikmati wisata apapun yang ada di Bogor dalam kondisi cuaca yang cerah. 

Pilih Waktu Kunjungan Saat Pagi atau Sore Hari

Waktu kunjungan curug

Selain mempertimbangkan kondisi cuaca, berlibur ke Bogor juga perlu mempertimbangkan waktunya. Buat kamu yang mau pergi ke wisata Curug Parigi, sebaiknya datang pada saat pagi atau sore hari saja. 

Mengapa demikian? Karena, sinar matahari siang yang ada di Curug Parigi sangat menyengat dan membakar kulit. Itu sebabnya, kamu nggak boleh mengunjungi tempat wisata ini pada siang hari. 

6 Rekomendasi Air Terjun Terbaik di Sumedang

Baca Juga:  Wisata Zam Zam Pool Kuningan, Harga Tiket dan Wahana Terbaru

Di pagi hari dan sore hari, sinar matahari sudah mulai redup. Suasananya nggak bakal sepanas waktu di siang hari. Makanya, kamu disarankan untuk berkunjung ke curug ini di waktu-waktu tersebut. 

Cek Ulang Moda Transportasi Wisata Curug Parigi

Moda transportasi curug parigi

Lokasi Curug Parigi yang ada di area terpencil membuat aksesnya agak sedikit sulit. Kamu harus melewati Jalan Raya Narogong, Bekasi untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini. Tempatnya pun masih sangat asli dan alami. 

Untuk masuk ke dalamnya, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar satu kilometer hingga sampai di depan Curug Parigi. Lokasinya yang cukup jauh dan terpencil ni tentu akan menyengsarakan wisatawan yang mau berkunjung. 

Oleh sebab itu, ketika mau liburan ke curug ini lebih baik pakai sarana moda transportasi saja. Selain efektif, kamu juga bakal sampai di tempat tujuan lebih cepat dari biasanya. Cobalah untuk memanfaatkan moda transportasi lokal seperti angkutan umum agar lebih hemat. 

Waspada Saat Bermain di Dekat Air Terjun

Air terjun curug

Wisata Curug Parigi berdekatan dengan wisata alam lainnya. Makanya, saat kamu berlibur ke tempat ini, kamu bisa sekalian mampir ke destinasi-destinasi wisata yang ada di dekatnya. Misalnya saja seperti wisata air terjun. 

Ketika kamu mengunjungi air terjun, usahakan untuk datang di saat musim kemarau dan cuaca sedang cerah. Sebab, datang ke air terjun pada saat musim hujan justru akan berbahaya bagi keselamatan nyawa. 

Curah hujan yang tinggi di daerah Bogor akan membuat debit air terjun semakin banyak. Lagipula, cuaca hujan juga akan membuat arus air menjadi deras dan jalanan di sekitarnya licin. Itu sebabnya, kamu nggak boleh berkunjung ke air terjun pada saat cuaca hujan atau mendung.