Cityawesome.com – Rekomendasi stasiun kereta bandara di Indonesia. Transportasi umum seperti kereta dan pesawat seringkali menjadi pilihan banyak orang terutama saat ingin pergi berlibur. Hal ini di karenakan kemudahannya di bandingkan jika harus mengendarai kendaraan pribadi. Seiring berjalannya waktu, kereta dan pesawat juga sudah menjadi hal yang awam dan saling berhubungan satu sama lain.

Bahkan beberapa bandara di Indonesia sudah di lengkapi dengan stasiun kereta yang di operasikan oleh perusahaan PT Railink. Di lengkapi dengan fasilitas mewah, beberapa kereta bandara di Indonesia juga memiliki desain arsitektur yang unik dan kekinian.

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai beberapa rekomendasi kereta bandara terbaik di Indonesia yang bisa melengkapi perjalanan kamu.


1. Stasiun BIM

1. Stasiun BIM

Jika berkunjung ke kota Padang, nantinya kamu akan menemukan stasiun BIM yang merupakan singkatan dari Bandara Internasional Minangkabau. Di resmikan pertama kali pada tahun 2018, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di sana mulai dari coffee shop, ruang tunggu, ruang menyusui, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu stasiun yang satu ini juga terbilang cukup mudah di akses di mana pada sisi kiri terminal bandara nantinya penumpang akan melihat skybridge yang menghubungkan antara bandara dengan stasiun BIM. Bahkan tiket kereta bandara yang ada di Padang ini menjadi tiket yang termurah yakni hanya berkisar Rp 10 ribu.

2. Stasiun Bandara Medan

2. Stasiun Bandara Medan

Kereta bandara lainnya yang tidak kalah menarik adalah Stasiun bandara Medan. Memiliki area dengan luas sekitar 70ribu meter persegi, stasiun ini bahkan di sebut sebagai City Train Station KA Bandara. Hal ini di karenakan stasiun yang memiliki arsitektur modern dan menjadi salah satu landmark dari kota Medan.

Baca Juga:  9 Rekomendasi Wisata di Kawasan Bedugul Bali yang Eksotis dan Populer

Setiap harinya stasiun Bandara Medan ini melayani penumpang dari bandara Medan menuju bandara Kualanamu hingga lebih dari 40 perjalanan perhari. Selain itu nantinya penumpang bisa menikmati berbagai fasilitas menarik yang tersedia seperti gerai makanan, toilet, mushola, free wifi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Stasiun BNI City

Stasiun BNI City

Menjadi salah satu kereta bandara yang direkomendasikan untuk bisa kamu gunakan. Stasiun BNI City awalnya bernama Stasiun Sudirman Baru. Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, stasiun yang satu ini memberikan pelayanan penumpang kereta dengan rute Jakarta – Bandara Soekarno Hatta.

Selain itu stasiun BNI City sendiri memiliki luas area sekitar 21.748 meter persegi yang lengkap dengan berbagai tenant baik restoran, kafe, bank, bahkan hingga supermarket. Di lengkapi dengan berbagai fasilitas seperti vending machine, papan informasi, hingga free wifi dan masih banyak lagi yang lainnya untuk bisa kamu nikmati di sana.

4. Stasiun Bandara Soetta

stasiun kereta bandara di indonesia Stasiun Bandara Soetta

Di resmikan pertama kali pada tahun 2018, stasiun Bandara Soetta bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu gunakan. Di mana pada area stasiun di lengkapi dengan vending machine, mesin check in mandiri, papan informasi, free wifi, gerai makanan, minimarket, mushola, toilet, bahkan hingga ruang menyusui.

Selain itu stasiun Bandara Soetta memiliki kapasitas hingga maksimal 2000 penumpang. Dengan jumlah perjalanan dari stasiun BNI City menuju Stasiun KA Bandara Soetta yakni sekitar 70 perjalanan/hari dengan waktu tempuh 40 menit.

5. Stasiun Bandara Kualanamu

stasiun kereta bandara di indonesia Stasiun Bandara Kualanamu

Berada di area terdepan dari bangunan bandara Internasional Kualanamu. Stasiun bandara Kualanamu memiliki luas area sekitar 10ribu meter persegi. Selain itu stasiun yang satu ini juga terhubung dengan bangunan inti bandara oleh 2 buah travellator sehingga memudahkan akses untuk para penumpang.

Baca Juga:  Rekomendasi 6 Oleh - Oleh Khas Madura Yang Wajib Dibeli !

Berbagai fasilitas juga tersedia di sana mulai dari vending machine, papan informasi, free wifi, gerai makanan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Stasiun Bandara Kualanamu sendiri berdiri dengan 2 lantai di mana pada lantai 1 untuk kedatangan dan keberangkatan menuju stasiun KA Bandara Medan sedangkan lantai 2 di jadikan akses menuju area check in bandara.

6. Stasiun Bandara Adi Soemarmo

stasiun kereta bandara di indonesia Stasiun Bandara Adi Soemarmo

Beralih ke Solo di mana terdapat stasiun bandara yang di remikan pertama kali pada tahun 2019. Stasiun bandara Adi Sumarmo di bangun dengan nuansa yang modern namun masih tetap kental dengan gaya tradisional seperti batik. Selain itu stasiun yang satu ini terdiri dari 3 bagian yakni pada lantai pertama di jadikan sebagai lobi, lantai kedua di jadikan sebagai ruang tunggu penumpang, dan pada lantai ketiga yakni untuk kereta api.

Stasiun bandara Adi Sumarmo sendiri memiliki kapasitas sekitar 250 orang untuk sekalai keberangkatan.

Nah itulah beberapa pesona keindahan kereta bandara di Indonesia untuk kamu kunjungi. Jika berkunjung ke beberapa kota di atas menggunakan pesawat, pastikan untuk tidak melewatkan stasiun bandara yang ada di area sekitar.***