Cityawesome.com – Wisata Waduk Cengklik Park. Berwisata menjadi hal yang menyenangkan, terlebih jika kamu pergi bersama orang tersayang. Selain itu kamu bisa pergi ke berbagai objek wisata menarik terutama di Indonesia yang terbilang banyak pilihan. Boyolali menjadi salah satu kota yang menyediakan berbagai objek wisata menarik dan sayang untuk dilewatkan. Salah satu yang populer dan tidak pernah sepi pengunjung adalah Waduk Cengklik Park.

Waduk Cengklik Park sendiri berada tidak jauh dari pusat kota Boyolali dan Solo. Di mana nantinya kamu akan menikmati beberapa wahana yang tersedia dan baik untuk anak maupun orang dewasa. Selain wahana menarik, objek wisata yang satu ini juga di lengkapi dengan aneka spot foto yang kekinian dan instagramable.


Wahana terbaik Wisata Waduk Cengklik Park

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, objek wisata yang satu ini di lengkapi dengan berbagai wahana menarik yang bisa kamu nikmati bersama orang tersayang. Selain itu terdapat juga beberapa landmark dari berbagai negara yang bisa di jadikan spot foto mulai dari Jepang, China, Inggris, Menara Pisa, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bahkan kamu juga bisa melakukan swafoto dengan menggunakan pakaian adat khas negara masing-masing yang di sewakan. Berikut ini beberapa wahana permainan yang bisa kamu nikmati dan aman untuk anak-anak serta orang dewasa.

1. Bioskop VR

1. Bioskop VR

Pengalaman baru mungkin akan kamu dapatkan saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Di mana terdapat Bioskop Virtual Reality yang memungkinkan kamu menonton video seperti seolah nyata. Selain itu nantinya kamu juga akan mendapatkan kacamata khusus yang terhubung dengan video. Sehingga setiap masing-masing pengunjung akan di berikan perlengkapan. Bahkan tiket yang di kenakan juga terbilang cukup terjangkau.

2. Rumah terbalik dan labirin kaca

2. Rumah terbalik dan labirin kaca

Wahana lainnya yang bisa kamu kunjungi di sana adalah rumah terbalik dan juga labirin kaca. Di mana nantinya kamu bisa menjelajahi sebuah rumah dengan bebas yang di dalamnya terdapat perlengkapan rumah terbalik. Rumah terbalik sendiri menjadi salah satu objek foto pilihan bagi para wisatawan yang berkunjung.

Tidak hanya rumah terbalik, labirin kaca juga bisa menjadi pilihan untuk kamu kunjungi. Di mana selacaknya labirin pada umumnya, kamu akan menemukan banyak kaca dalam sebuah ruangan yang akan membingungkan terutama saat mencari jalan keluar.

3. Wahana permainan anak

waduk cengklik park Wahana permainan anak

Beberapa wahana lainnya yang bisa di nikmati khususnya untuk anak adalah komedi putar, kereta mini, dan juga mandi bola. Selain itu beberapa wahana tersebut juga terbilang cukup legendaris dan tiket nya juga sangat terjangkau.

4. Kolam renang

waduk cengklik park Kolam renang

Waduk Cengklik Park menyediakan kolam renang dengan luas 1,2 hektar yang menjadi salah satu wahana favorit yang ada di sana. Selain itu di area kolam renang juga di lengkapi dengan foodcourt dengan aneka makanan lezat.

Kamu juga tidak perlu khawatir, karena kolam renang yang tersedia juga di batasi dan di khususkan antara untuk anak dan orang dewasa. Berbagai fasilitas kolam renang di dalamnya juga terbilang lengkap mulai dari permainan air mini, seluncuran, bahkan hingga ember tumpah.

5. Taman lampion

waduk cengklik park Taman lampion

Menjadi salah satu wahana terbaik di Waduk Cengklik Park. Taman Lampion bisa menemani malam kamu menjadi lebih indah. Di mana nantinya terdapat puluhan lampion berwarna yang akan menyala dengan terang di malam hari. Selain itu kamu bisa sekaligus berswafoto dan menikmati kuliner lezat di area foodcourt terdekat.

Baca Juga:  Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata Kudus Saat Liburan Tiba!

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Waduk Cengklik Park, berlokasi di Gunung Paran, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Untuk masuk ke objek wisata Waduk Cengklik Park, kamu akan di kenakan biaya tiket sekitar Rp 25 ribu. Namun kamu bisa mendapatkan tarif diskon dengan mudah yakni hanya follow akun instagramnya. Selain itu beberapa wahana juga akan di kenakan biaya tambahan.

Kamu bisa datang dan menghabiskan waktu berlibur seharian di objek wisata yang satu ini. Di mana untuk jam operasionalnya, Waduk Cengklik Park di buka setiap hari mulai pukul 08.30 WIB hingga 18.00 WIB. Hanya saja di khususkan hari sabtu, objek wisata yang satu ini di buka hingga pukul 21.00 WIB.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai objek wisata Waduk Cengklik Park yang lengkap dengan wahana dan harga tiketnya untuk kamu ketahui. Berkunjung ke objek wisata yang satu ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan.***