8 Fasilitas Menarik Kawasan Wisata Talaga Langit Cirebon

Cityawesome.com – Fasilitas kawasan wisata Talaga Langit. Berkunjung ke destinasi wisata biasanya tidak hanya di tempat yang penuh dengan keindahan saja. Nyatanya kamu juga bisa berkunjung ke destinasi wisata yang penuh dengan sejarah. Seperti halnya Talaga Langit, di mana bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu menghabiskan waktu bersama keluarga.

Talaga Langit sendiri berada di Cirebon, tepatnya di desa Sinarrancang. Di mana kamu bisa menikmati berbagai aktifitas wisata di dalamnya. Selain itu tiket masuk yang harus di bayarkan juga sangat terjangkau yakni sekitar Rp 15 ribu.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini berbagai fasilitas dan kegiatan yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Talaga Langit.

1. Danau Siliwangi

Salah satu fasilitas yang bisa kamu nikmati di Talaga Langit adalah danau Siliwangi. Di mana danau buatan yang satu ini hanya memiliki jalan setapak dan di lengkapi dengan anjungan yang seringkali di jadikan sebagai tempat berfoto. Selain itu kamu akan bisa melihat keindahan pemandangan di sekitarnya. Hal ini jugalah yang membuat danau Siliwangi tidak pernah sepi dari pengunjung yang datang.

2. Beragam spot foto menarik

Saat berkunjung ke Talaga Langit. Kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan alam dengan berbagai fasilitas menarik di dalamnya. Melainkan juga berbagai spot foto yang bisa di manfaatkan untuk selfie dan wefie bersama orang tersayang.

3. Kolam renang

Kamu bisa menyegarkan fikiran dengan berenang di kolam yang tersedia di sana. Selain itu keindahan pemandangan alam juga bisa kamu saksikan di sana. Tidak hanya untuk orang dewasa, bahkan tersedia juga kolam dangkal khusus anak dan penyewaan pelampung dengan biaya yang sangat terjangkau.

4. Kolam terapi ikan

Yang membuat tempat wisata ini menjadi unik adalah fasilitas kolam terapi ikan yang bisa kamu nikmati. Di mana nantinya kamu bisa merendam kaki di sebuah kolam yang terdapat ikan kecil di dalamnya. Kemudian ikan – ikan tersebut akan memakan kulit mati pada kaki dan membuatmu menjadi lebih rileks. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang sudah lelah berkeliling.

5. Museum santet

Keunikan lainnya yang ada di kawasan wisata Talaga Langit adalah keberadaan museum santet di dalamnya yang bisa kamu kunjungi. Nantinya kamu akan melihat berbagai boneka hantu yang melengkapi museum ini mulai dari pocong, dan kuntilanak. Selain itu museum santet juga memiliki berbagai kajian dakwah dari Ustadz Ujang Bustomi yang sekaligus menjadi pemilik kawasan wisata Talaga Langit ini.

6. Resto talaga langit

Jika sudah berkeliling di kawasan wisata Talaga Langit, selanjutnya kamu bisa bersantai dan menikmati hidangan lezat yang ada di resto Talaga Langit. Selain itu di sana juga tersedia berbagai menu makanan khas Sunda yang membuat siapapun menjadi ketagihan.

7. Spot foto balon udara

Salah satu spot foto favorit yang ada di tempat wisata Talaga Langit adalah balon udara. Dengan nama Balon Udara anti galau, kamu tidak akan merasakan galau saat berswafoto di sana. Sesuai dengan namanya, kamu akan melihat background Balon Udara yang besar sehingga menghasilkan gambar yang menarik.

8. Kafe anti galau

Tempat wisata Talaga langit bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu yang hanya sekedar ingin nongkrong bersama teman. Hal tersebut di karenakan Talaga Langit memiliki kafe dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu berbagai menu makanan di dalamnya juga terkenal sangat lezat dengan harga yang terjangkau.

Nah itulah beberapa fasilitas tempat wisata Talaga Langit yang bisa kamu kunjungi. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, tentunya akan membuat pengalaman berwisata kamu menjadi lebih menyenangkan.***