Cityawesome.com – Rekomendasi wisata di kawasan Bedugul Bali. Pulau Bali menjadi salah satu destinasi tujuan wisata yang populer. Hal ini di karenakan keindahan wisata yang ada bahkan hingga membuat banyak turis asing yang tertarik. Tidak hanya keindahan wisata, Bali juga memiliki banyak temppat hiburan yang menambah keseruan wisatawan saat berkunjung kesana.

Salah satu kawasan yang tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung adalah Bedugul. Di mana Bedugul sendiri berada di kabupaten Tabanan tepatnya di tengah-tengan pulau Bali. Oleh karena itu kawasan Bedugul terbilang tidak sulit untuk dikunjungi.

Jika kamu memilih kawasan Bedugul Bali sebagai salah satu tujuan wisata, berikut ini beberapa destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

1. Jatiluwih

1. Jatiluwih

Merupakan salah satu objek wisata yang memiliki pemandangan alam memukau. Bahkan Jatiluwih juga mendapatkan nominasi sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Dengan suasana yang masih asri, saat berkunjung kesana nantinya kamu akan merasakan nuansa yang natural pada area sekitarnya.

2. Danau Tamblingan

2. Danau Tamblingan

Memiliki keindahan yang berbeda dan terbilang cukup eksotis. Kamu bisa memilih danau Tamblingan sebagai salah satu destiansi wisata favorit di kawasan Bedugul. Selain itu danau yang satu ini juga terbilang masih cukup alami bahkan belum banyak terjamah tangan manusia.

Danau Tamblingan sendiri di kelilingi dengan hutan tropis yang memukau. Di mana kamu bisa melihat kabut yang sering hadir di sekitarnya. Dengan tarif masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10 ribu, kamu bisa menikmati keindahan wisata yang ada di dalamnya.

3. Danau Beratan

3. Danau Beratan

Menjadi salah satu destinasi yang tidak pernah sepi dari kedatangan wisatawan. Danau Beratan memiliki keindahan wisata yang berbeda, di mana terdapat pura serta taman yang khas dengan kepercayaan masyarakat Bali.

Baca Juga:  5 Wisata Kuliner Bukittinggi Padang, Wajib Cicipi

Selain itu danau yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 1230 meter. Dengan suasana yang sejuk, siapapun akan merasa nyaman dan betah saat berkunjung kesana. Kelebihan lain dari objek wisata danau Bedugul adalah lokasinya yang berada di tepi jalan raya sehingga memudahkan kamu untuk datang baik dengan berjalan kaki maupun dengan menggunakan kendaraan.

4. Danau Buyan

wisata di kawasan bedugul Bali Danau Buyan

Tidak hanya danau Beratan yang menjadi destinasi seru dan menyenangkan. Di mana nantinya kamu juga bisa berkunjung ke Danau Buyan. Selain itu jaraknya juga tidak jauh dari danau Beratan yakni hanya sekitar 30 menit untuk sampai kesana.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan di manjakan dengan keindahan alam di dalamnya yang populer dan eksotis. Bahkan tidak jarang juga kamu akan menemukan kabut indah yang menyelimuti objek wisata danau Buyan.

Jika kamu menyukai wisata yang berbaur dengan alam, tempat ini terbilang cocok untuk dijadikan lokasi berkemah. Oleh karenanya banyak pedagang sekitar yang menyewakan tenda untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

5. Pura Ulun Danu

wisata di kawasan bedugul Bali Pura Ulun Danu

Merupakan salah satu pura yang populer dan terbilang cukup mewah. Berlokasi di tepi Danau Beratan, pura Ulun Danu seringkali di jadikan sebagai salah satu spot foto yang eksotis dan instagramable. Bahkan tidak jarang wisatawan yang datang melakukan berbagai aktifitas wisata seperti memancing dan juga bermain jetski.

Selain di jadikan tempat ibadah bagi umat Hindu, pura Ulun Danu menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin sekedar bersantai dan menikmati pemandangan senja yang menakjubkan.

6. Kebun Raya Bedugul

wisata di kawasan bedugul Bali Kebun Raya Bedugul

Rekomendasi tempat wisata lainnya di kawasan Bedugul adalah Kebun Raya. Di mana nantinya kamu akan di buat takjub dengan apa yang ada di dalamnya. Kebun Raya Bedugul di lengkapi dengan karya seni khas Bali yang modern. Selain itu di sana juga banyak spot wisata yang masih tradisional untuk menambah wawasan berlibur seperti Candi Bentar. Bahkan tidak hanya itu saja, kamu akan menemukan Roses Garden, Ramayanan Boulevard, hingga Lake Beratan View.

Baca Juga:  Sejarah Lokawisata Baturaden, Harga Tiket, dan Wahana

7. Pasar Candi Kuning

wisata di kawasan bedugul Bali Pasar Candi Kuning

Saat berlibur, kurang lengkap rasanya jika tidak mampir ke pasar untuk berburu oleh-oleh. Di kawasan Bedugul sendiri terdapat pasar yang menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan. Selain itu pasar Candi Kuning sendiri berada di lokasi yang tidak jauh dari danau Beratan dan Kebun Raya Bedugul.

Nantinya saat berkunjung kesana kamu akan menemukan banyak kerajinan tangan yang di jual sebagai oleh-oleh. Tidak hanya itu saja, kamu akan menemukan berbagai jenis buah dan sayuran serta makanan khas Bali yang lezat dan populer.

8. Kebun Strawberry

wisata di kawasan bedugul Bali Kebun Strawberry

Merupakan salah satu destinasi wisata yang populer dan tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Kebun Strawberry bisa di jadikan pilihan untuk kamu yang ingin mencari oleh-oleh tambahan. Di mana nantinya saat berkunjung kesana kamu akan mendapatkan kesempatan unyuk memetik buah strawberry secara langsung. Selain itu kebun Strawberry sendiri sering kali di jadikan objek wisata edukasi untuk anak.

9. Warung Nyoman

wisata di kawasan bedugul Bali Warung Nyoman

Lelah berkunjung ke destinasi wisata, kamu bisa memilih untuk berwisata kuliner di warung Nyoman yang populer di kawasan Bedugul. Warung Nyoman sendiri menyediakan berbagai menu makanan yang khas dan terkenal dengan kelezatannya yakni ayam betutu.

Tidak hanya itu saja, warung Nyoman di lengkapi dengan suasana yang nyaman dan mampu untuk melepas lelah setelah berkeliling di area wisata. Oleh karenanya, tempat ini tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

Demikian beberapa rekomendasi wisata di kawasan Bedugul Bali yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu beberapa objek wisata di atas juga terbilang yang terbaik dan populer. Oleh karenanya banyak wisatawan yang memilih beberapa rekomendasi di atas sebagai salah satu destinasi pilihan di kawasan Bedugul itu sendiri.***