Apa saja gunung yang termasuk ke dalam daftar gunung terseram Indonesia? Buat kamu yang suka mendaki gunung, sangat penting untuk mencari informasi lebih dulu tentang gunung yang mau kamu kunjungi. Dengan begitu, kamu akan menjadi lebih siap saat melakukan pendakian. 

Nah, sebagai antisipasi sebelum mendaki, alangkah baiknya jika kamu membaca ulasan tentang gunung angker kali ini. Lantas, apa saja gunung paling angker yang ada di Indonesia? Berikut ini adalah daftar gunung angker di Indonesia yang perlu kamu tahu! 

Gunung Terseram Indonesia, Gunung Lawu

Gunung terseram indonesia gunung lawu

Inilah salah satu gunung dengan julukan gunung paling angker di Indonesia. Julukan ini bukan cuma omong kosong belaka, melainkan sudah menjadi legenda di kalangan para pendaki. Bila kamu termasuk salah satu orang yang sering mendaki gunung pasti sudah nggak asing dengan hal ini. 

Gunung Lawu yang terletak di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah ini memang sudah terkenal dengan cerita-cerita mistisnya. Bahkan, cerita mistis yang ada di Gunung Lawu sudah menjadi rahasia umum di kalangan masyarakat luas. 

Salah satu lokasi paling angker di Gunung Lawu adalah di tiga puncaknya. Ketiga puncak tersebut antara lain adalah Puncak Hargo Dalem, Puncak Hargo Dumiling, dan Puncak Dumilah. Masyarakat setempat mempercayai ketiga puncak tersebut sebagai tempat paling sakral di area ÷ Jawa. 

Gunung Semeru

Gunung semeru

Berkat popularitas film 5 cm, nama Gunung Semeru jadi semakin tersohor di kalangan pendaki maupun masyarakat awam. Gunung paling tinggi di Pulau Jawa ini memang menawarkan pemandangan alam yang indah nan estetik. 

Namun, di balik indahnya pemandangan Gunung Merapi, terdapat pula kisah seram yang menghantui. Berbagai cerita mistis yang ada di gunung ini seolah sudah menjadi rahasia umum turun-temurun. Maka nggak heran kalau gunung ini termasuk salah satu gunung terseram Indonesia. 

Baca Juga:  8 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul yang Populer

Gunung Terseram Indonesia, Gunung Salak

Gunung salak

Peristiwa jatuhnya pesawat Sukhoi pada tahun 2012 silam sempat membuat lokasi Gunung Salak viral. Selain identik dengan lokasi jatuhnya pesawat, Gunung Salak juga terkenal sebagai salah satu gunung angker di Indonesia. 

7 Persiapan Yang Harus Dilakukan Untuk Mendaki Gunung

Meski begitu, kesan angker dari gunung ini nggak menyurutkan minat para pendaki untuk mendaki di sini. Salah satu cerita mistis yang terkenal di gunung ini adalah tempat makam Mbah Gunung Salak yang bersemayam di puncak gunung. 

Nuansa angker dan mistis bukan cuma bersumber dari adanya makam Mbah Gunung Salak saja. Lebih dari sekadar itu, nuansa mistis akibat tragedi jatuhnya pesawat terbang yang memakan banyak korban jiwa juga akan membuat bulu kuduk merinding. 

Gunung Arjuno

Gunung terseram indoneisa gunung arjuno

Salah satu gunung terseram Indonesia selanjutnya adalah Gunung Arjuno. Gunung yang memiliki tinggi sekitar 3 ribuan mdpl ini juga menyimpan cerita mistis yang menakutkan. 

Di gunung ini juga terdapat makam-makam keramat yang konon katanya % bekas peninggalan Kerajaan Majapahit. Maka dari itu, nggak heran kalau gunung ini memiliki kesan horor dan mistis yang sangat kental. 

Gunung Latimojong 

Gunubg latimojong

Bukan cuma di Pulau Jawa, gunung seram lainnya yang kental dengan cerita mistis bisa kamu temukan di Sulawesi Selatan. Gunung ini memang tergolong indah untuk pendakian. Namun ternyata gunung ini juga menyimpan kisah-kisah mistis yang menyeramkan. 

Salah satu kisah mistis paling terkenal di Gunung Latimojong adalah mitos Hantu Poppo. Hantu ini termasuk salah satu penunggu yang ada di Gunung Latimojong. Maka dari itu, jika kamu ke tempat ini, sebaiknya kamu berhati-hati saat mendaki. 

Baca Juga:  Wisata Dusun Bambu Lembang : Harga Tiket dan Jam Operasional