Cityawesome.com – Daftar negara bebas pajak. Pajak merupakan kontribusi yang biasanya wajib di bayarkan oleh orang pribadi kepada negara. Selain itu pajak sendiri sudah di atur berdasarkan undang – undang. Uang pajak yang di dapatkan dari rakyat kepada negara akan di gunakan untuk keperluan negara serta kemakmuran rakyat.

Namun tahukah kamu, di beberapa negara rupanya tidak di berlakukan pajak bagi semua warganya tanpa terkecuali. Hal tersebut di karenakan biasanya negara yang bebas pajak memiliki sumber pendapatan lain yang justru lebih besar dari pajak penghasilan warganya.

Berbagai sumber penghasilan di dapat dari negara bebas mulai dari minyak hingga pariwisata. Selain itu kamu juga bisa pindah untuk menghindari bebas pajak. Hanya saja berbagai syarat harus kamu penuhi untuk bisa pindah di beberapa negara bebas pajak yang ada di dunia.

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini daftar negara yang bebas pajak untuk semua warganya tanpa terkecuali.

1. Bahama

Bahama

Berada di Kepulauan Karibia, siapa sangka destinasi wisata yang cukup populer dan mendunia ini membebaskan pajak untuk semua warganya.

Selain itu untuk kamu akan bisa dengan mudah mendapatkan izin tinggal sementara yang bisa di perbarui setiap tahunnya.

Sektor pariwisata yang terbilang besar di negara ini menjadi alasan mengapa setiap warganya di bebaskan untuk membayar pajak penghasilan.

2. Brunei Darussalam

2. Brunei Darussalam

Mungkin sebagian dari kamu sudah tahu jika Brunei Darussalam menjadi salah satu negara yang kaya dann makmur di Asia Tenggara.

Sektor minyak dan gas alam menjadi penghasilan utama mereka sehingga pemerintah membebaskan pajak untuk semua warganya. Tidak hanya itu saja, bahkan pelayanan kesehatan dan pendidikan juga gratis di sana.

Baca Juga:  7 Kastil Terbesar Di Dunia Untuk Kamu Jelajahi

Hanya saja sangat sulit untuk kamu bisa tinggal di sana.

3. Uni Emirat Arab

daftar negara bebas pajak Uni Emirat Arab

Sama halnya dengan Brunei Darussalam yang mendapatkan sebagian besar penghasilan dari minyak. Uni Emirat Arab juga menetapkan bebas pajak bagi warganya karena minyak yang di miliki sudah cukup untuk menghidupi kebutuhan negara.

Selain itu negara ini juga memberikan syarat yang cukup mudah untuk kamu yang ingin tinggal di sana.

4. Bermuda

daftar negara bebas pajak Bermuda

Negara yang juga terkenal dengan sektor pariwisata ini menetapkan bebas pajak penghasilan untuk semua warganya.

Selain itu negara Bermuda juga memiliki sejarah tertua sejak era Victoria di dalamnya. Untuk bisa tinggal disana, kamu di haruskan membayar USD50 ribu dengan masa tinggal 10 tahun.

5. Vanuatu

daftar negara bebas pajak Vanuatu

Menjadi salah satu negara yang membebaskan pajak untuk semua warganya. Vanuatu memiliki penghasilan lebih yang berasal dari sektor pariwisata untuk bisa menjalankan pemerintahan.

Untuk kamu yang belum tahu, Vanuatu sendiri berada di Samudera Pasifik Selatan. Negara ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu yang ingin menghindari pajak.

Hanya saja Vanuatu sendiri merupakan negara yang lokasinya cukup terisolasi dan juga memiliki sinyal yang terbilang buruk.

6. Monaco 

daftar negara bebas pajak Monaco

Menjadi salah satu negara di Eropa yang memberikan kebebasan pajak penghasilan untuk semua warganya. Selain itu negara yang berlokasi di Pantai Mediterannia ini juga hanya memungut pajak lain yang rendah.

Hanya saja untuk bisa tinggal disana biayanya sangat mahal. Oleh karena itu banyak yang mengatakan bahwa sebagian besar orang yang tinggal disana merupakan orang kaya.

Nah itulah beberapa negara yang memberikan kebebasan pajak alias tidak memungkut pajak sama sekali kepada semua warganya. Kemakmuran menjadi alasan negara tersebut tidak membutuhkan uang pajak. Dari semua negara diatas, manakah yang menarik untuk kamu tinggali?***