Cityawesome.com – Taman Lansia Bandung. Bandung memang tidak pernah kehabisan objek wisata terbaik. Hal ini tidak terlepas dari udara Bandung yang terbilang cukup sejuk. Nah jika kamu sedang berada di Bandung, Taman Lansia bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dikunjungi.

Sesuai dengan namanya, Taman Lansia merupakan singkatan dari Lanjut Usia. Hanya saja sebagai informasi tambahan, Taman Lansia sendiri tidak di khususkan untuk para lansia. Di mana nama Lansia di berikan karena usia taman yang memang sudah sangat tua yakni tepatnya sejak tahun 1885.

Pada artikel kali ini akan di bahas mengenai Taman Lansia untuk kamu yang penasaran ingin berkunjung dan menghabiskan waktu di sana.

taman lansia bandung

Info lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Lansia beralamatkan di Cisangkuy St, Citarum, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40115. Tepatnya berada di sekitar kawasan Gedung Sate. Menjadi salah satu taman favorit kebanyakan pengunjung, hal ini di karenakan untuk bisa mengunjungi taman lansia tidak akan di kenakan tarif tiket sepeserpun alias gratis.

Sedangkan untuk jam operasional Taman Lansia di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan di berikannya kebebasan, pastikan semua pengunjung bisa menjaga keasrian taman dan kebersihan lingkungan sekitar.

taman lansia bandung

Daya tarik dan aktivitas wisata Taman Lansia

Taman Lansia terbilang cukup menarik perhatian wisatawan terutama dari luar daerah. Memungkinkan kamu untuk sekedar santai dan berjalan kaki di area taman. Suasana yang asri dengan pohon rimbun seringkali di jadikan sebagai tempat duduk.

Saat memasuki area taman, kamu akan menemukan jalanan setapak yang terbuat dari batu alam. Menariknya lagi kamu bisa menemukan 2 danau buatan dengan ukuran yang berbeda-beda. Selain itu di antara kedua danau juga dilengkapi dengan jembatan penghubung yang bisa di lewati oleh pengunjung.

taman lansia bandung

Di mana untuk danau pertama memiliki luas sekitar 1.397 meter persegi dengan kedalaman 4,5 meter. Sedangkan danau kedua memiliki ukuran yang lebih kecil sekitar 689 meter persegi dengan kedalaman 3,8 meter. Sebagai informasi tambahan, kedua danau tersebut di resmikan pertama kali pada tahun 2014.

Baca Juga:  Daya Tarik dan Aktivitas Berkunjung ke Sungai Maron di Pacitan

Biasanya saat pagi hari, Taman Lansia sering di gunakan untuk olahraga pagi seperti jogging. Selain itu tidak jarang juga orang tua yang membawa anaknya untuk sekedar menghabiskan waktu.

Menariknya lagi, di sana terdapat penyewaan kuda untuk ditunggangi anak-anak dengan di dampingi kusir. Namun jika ingin beramai-ramai, maka kamu bisa menyewa delman agar bisa keliling area taman.

Tidak ketinggalan saat berkunjung ke Taman Lansia, banyak pengunjung yang mengabadikan momen dengan berswafoto. Oleh karenanya, pastikan kamu tidak ketinggalan membawa kamera agar bisa mengambil gambar wisata yang asri ini.

taman lansia bandung

Fasilitas wisata Taman Lansia

Meskipun sudah berumur, Taman Lansia hingga kini masih terjaga dengan baik. Terlebih lagi pihak pemerintah daerah juga melengkapi Taman Lansia ini dengan beragam fasilitas penunjang. Berikut ini beberapa fasilitas wisata Taman Lansia :

  • Area parkir
  • Taman bermain anak
  • Toilet
  • Jejeran tempat duduk
  • Wifi gratis

Demikian ulasan mengenai wisata Taman Lansia yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Dengan wisata gratis, memungkinkan kamu mendapatkan pengalaman berlibur yang lebih menyenangkan dengan berkunjung ke wisata Taman Lansia.

Baca Juga :

***