tempat wisata di maros

Ketika memutuskan untuk liburan ke Sulawesi Selatan, pasti kamu bingung menentukan pilihan tempat wisata di Maros yang mesti kamu kunjungi. Perasaan bingung seperti itu wajar untuk kamu alami karena kamu belum pernah berlibur ke daerah ini. 

Nah, daripada kamu bingung, lebih baik kamu cari saja informasi tentang destinasi wisata di sekitar Maros. Supaya gampang, kamu bisa menggunakan rekomendasi tempat wisata di bawah ini untuk menentukan tempat liburan yang pas. 

8 Rekomendasi Wisata Hutan Pinus Terbaik dan Populer di Indonesia

Helena Sky Bridge 

helena sky bridge

Mau menjajal tempat wisata yang ekstrim dan anti mainstream? Maka Helena Sky Bridge bisa menjadi salah satu pilihan wisata yang bisa kamu pilih. Helena Sky Bridge merupakan destinasi wisata berupa jembatan gantung yang berada di atas tempat penangkaran kupu-kupu. 

Ketika kamu berjalan melintasi jembatan ini, kamu bisa sekalian melihat aneka macam kupu-kupu yang berterbangan. View pemandangan dari atas jembatan juga bisa menjadi latar foto yang bagus. Apalagi bila kamu berfoto saat cuaca sedang cerah-cerahnya. 

Tempat Wisata Bukit Kanari Cenrana di Maros 

Bukit Kanari Cenrana

Perbukitan bisa menjadi salah satu tempat wisata di Maros yang menyenangkan untuk kamu kunjungi. Jarang ‘kan ada tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan dari area bukit-bukit hijau? Maka dari itu, datanglah ke Bukit Kanari Cenrana agar kamu bisa menikmati hamparan bukit yang luas. 

Tempat ini juga menyediakan gardu yang pas untuk latar foto. Jangan heran kalau foto-foto yang kamu jepret di tempat ini semuanya instagenik. Jadi, kalau kamu suka posting foto di media sosial, berfoto di bukit ini wajib untuk kamu lakukan. 

Air Terjun Lacolla 

tempat wisata di maros air terjun lacallo

Kalau kamu mau berkunjung ke tempat wisata air terjun, kunjungilah air terjun Lacolla yang berlokasi di Maros. Air terjun ini merupakan salah satu yang paling populer dan wajib untuk kamu kunjungi saat sedang berlibur ke Sulawesi Selatan. 

Baca Juga:  11 Oleh - Oleh Khas Bali Yang Populer Dan Sayang Untuk Dilewatkan

Kawasan air terjun ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu curug mini dengan jumlah 3 tingkatan dan curug besar dengan jumlah 7 tingkatan. Masing-masing curug tentu memiliki pesona dan daya tariknya sendiri. 

Oleh sebab itu, kamu bebas menentukan mau berkunjung ke curug besar atau curug kecil tergantung dari preferensi kamu. Kalau kamu ingin menikmati air terjun dengan debit air yang deras, maka curug besar adalah pilihannya, begitupun sebaliknya. 

Tempat Wisata Rammang-rammang di Maros

tempat wisata di maros rammang-rammang

Apa itu Rammang-rammang? Rammang-rammang merupakan tempat wisata di Maros berupa pegunungan kapur yang lengkap dengan lembah alaminya pula. Pemandangan menakjubkan di Rammang-rammang ini menjadi pesona tersendiri bagi para wisatawan yang hadir. 

Saking indahnya, kamu bisa menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto-foto yang instagenik. Pahatan-pahatan alami yang terdapat di dinding-dinding lembah juga akan semakin menambah estetika saat kamu berfoto di Rammang-rammang. 

Puncak Makkaroewa 

tempat wisata di maros puncak makkoerawa

Rekomendasi tempat wisata Sulawesi Selatan selanjutnya adalah Puncak Makkaroewa. Puncak yang terletak di Cenrana, Maros, ini merupakan spot yang bagus untuk merilekskan pikiran dari riuhnya suasana perkotaan. 

Bila kamu berkunjung kemari, kamu bisa menikmati indahnya pohon-pohon pinus yang berjejer di sekitar Puncak Makkaroewa. Selain itu, hawa sejuk khas pegunungan juga akan memanjakan kamu untuk bersantai sejenak di tempat ini. 

Makanya, nggak heran kalau lokasi wisata ini selalu menjadi tujuan para wisatawan setiap kali berlibur ke Maros. Kalau kamu belum pernah pergi ke tempat ini, maka sempatkan lah untuk mampir sembari menikmati indahnya alam khas Sulawesi Selatan. 

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Bali Menarik 2019