Cityawesome.com – Misteri gunung Salak. Mendaki gunung menjadi hal yang seru dan cukup menantang. Namun kamu akan menikmati keindahannya terutama jika sudah mencapai ke puncak. Terlebih di Indonesia sendiri banyak rekomendasi gunung terbaik yang layak untuk didaki. Salah satu gunung yang menjadi favorit adalah gunung Salak. Berlokasi di Bogor, Jawa Barat, tepatnya di komplek gunung berapi. Gunung Salak sendiri memiliki ketinggian mencapai 2.211 m.

Meskipun gunung yang satu ini memiliki keindahan panorama yang memanjakan mata, namun di balik semuanya terdapat banyak misteri yang beredar di masyarakat. Berikut ini beberapa misteri gunung salak untuk kamu ketahui.

1. Hilangnya pendaki

Sebenarnya tidak hanya di gunung Salak saja. Di mana kamu kasus hilangnya pendaki di gunung sudah menjadi hal yang sering terjadi. Namun hilangnya pendaki di gunung Salak sendiri menjadi hal yang sering kali di kaitkan dengan hal mistis. Terlebih banyak sekali pantangan yang tidak boleh di lakukan saat melakukan pendakian di sana. Oleh karena itu untuk selalu menjaga sikap dan kelakuan saat ingin mendaki di gunung manapun.

2. Kawah ratu

Merupakan salah satu misteri yang seringkali di bicarakan. Di mana banyak pendaki yang meninggal dunia saat mengunjungi kawah ratu. Meskipun secara kasusnya sendiri, kebanyakan dari korban yang meninggal dunia di sebabkan oleh racun belerang. Namun tidak sedikit juga warga yang berpendapat bahwa arwah pendaki masih ada di sana dan gentayangan. Bahkan tidak jarang juga arwah tersebut justru menakut-nakuti pendaki lainnya.

3. Suara gamelan

Cerita misteri yang satu ini terbilang cukup sering di bicarakan. Di mana para pendaki mendengar suara gamelan dengan intensitas yang cukup jelas. Tidak hanya itu saja, seringkali suara gamelan terdengar dengan nada horror.

misteri gunung salak

4. Curug Seribu

Saat berkunjung ke gunung Salak, nantinya kamu akan bisa berkunjung ke curug Seribu yang lokasinya berada di sekitar kawasan gunung. Selain itu curug yang satu ini juga terbilang cukup indah dan menjadi salah satu tempat favorit bagi para pendaki untuk menyegarkan badan. Namun misteri gunung Salak juga sering di kaitkan dengan keberadaan curug tersebut yang sering memakan korban. Terlebih curug Seribu ini memiliki arus yang terbilang cukup deras. Namun tidak jarang juga kejadian tersebut di kaitkan dengan hal mistis.

5. Keberadaan kampung setan

Menjadi salah satu misteri dari gunung Salak. Di mana terdapat kampung setan di dalamnya. Hal ini di karenakan pendaki dan warga sekitar sering mendengar suara keramaian namun saat keadaan gunung sedang dalam keadaan sepi. Hal ini di kaitkan oleh warga sekitar yang menganggap terdapat aktifitas tidak bisa di lihat oleh manusia.

misteri gunung salak

6. Munculnya prajurit Prabu Siliwangi

Cerita yang satu ini juga terbilang cukup banyak tersebar. Di mana para pendakaki seringkali melihat sosok prajurit yang berjumlah banyak. Selain itu prajurit tersebut menggunakan pakaian ala zaman Prabu. Bahkan di antara prajurit tersebut terdapat sesosok harimau yang konon merupakan jelmaan dari Prabu Siliwangi.

7. Misteri Puncak Manik

Di kawasan gunung Salak terdapat puncak Manik yang di percaya menyimpan banyak misteri. Salah satu yang sering di bicarakan adalah puncak Manik yang menjadi tempat bagi kerajaan gaib Padjajajran. Selain itu pada wakktu tertentu, para pendaki dan warga sekitar juga sering melihat kejadian yang tidak masuk akal sehingga di anggap kerajaan Padjajaran sedang mengadakan acara tertentu.

Demikian beberapa misteri gunung salak yang hingga kini masih di percaya dan menjadi rahasia umum. Jika kamu menyukai aktifitas pendakian gunung sebaiknya untuk selalu menghindari pantangan yang ada untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak di inginkan.***