Wisata gunung kawi

Malang memang surganya wisata alam, salah satunya adalah wisata Gunung Kawi. Kalau kamu suka dengan nuansa alam selama liburan, maka destinasi wisata kali ini cocok buat referensi liburan akhir pekan. 

Namun, sebelum kamu mendatangi tempat wisata ini, kamu perlu mencari informasi lengkap tentang destinasi wisatanya. Dengan begitu, rencana liburan kamu akan jauh lebih menyenangkan bila kamu memperhatikan hal-hal seperti berikut: 

Rute Perjalanan ke Wisata Gunung Kawi

Rute perjalanan gunung kawi

Bila kamu berencana liburan ke Lembah Indah, maka kamu harus mengetahui rute perjalanannya terlebih dahulu. Informasi seperti ini perlu kamu ketahui untuk meminimalisir resiko tersesat atau nyasar ke tempat lain. 

Oleh sebab itu, hal pertama yang harus kamu cari tahu adalah rute perjalanannya. Menurut peta, Lembah Indah terletak di daerah Ngajum, Kabupaten Malang. Daerah ini merupakan wilayah dataran tinggi dengan ciri khas hawanya yang dingin. 

Untuk sampai ke destinasi wisata ini kamu cukup melewati rute yang mudah dan nggak rumit. Kalau biasanya destinasi wisata terletak di daerah yang sulit dijangkau, maka berbeda dengan destinasi wisata yang satu ini. 

Kamu bisa memulai perjalanan dari Alun-alun Kota Malang. Lalu, melaju terus sampai tiba di Jl. Supriadi, kemudian teruskan ke Jl. Kebonsari. Ikuti terus sepanjang jalan hingga kamu sampai di Jl. Raya Genengan. 

Lanjutkan terus perjalanan kamu hingga sampai di daerah Tumpang. Nggak lam dari situ, kamu akan sampai di daerah Desa Balesari. Nah, lokasi wisata Lembah Indah Gunung Kawi berada nggak jauh dari desa tersebut. 

Informasi Biaya Tiket Masuk

Tiket masuk gunung kawi

Jika kamu mau masuk dan menikmati indahnya wisata Gunung Kawi, khususnya di Lembah Indah, maka kamu harus membayar biaya tiket. Tempat wisata ini mematok harga tiket yang cukup terjangkau, yaitu cuma sebesar 15 ribu rupiah saja. 

Baca Juga:  Destinasi Wisata Bukit Teletubbies di Indonesia

Nah, bila kamu mau mengunjungi tempat ini, maka kamu harus datang sewaktu jam operasionalnya masih buka. Kisaran waktu bukanya adalah mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. 

Rekomendasi Tempat Wisata di Tondano yang Populer

Jika kamu datang lebih dari jam yang tertera, maka siap-siap saja bakal kecewa. Karena, tempat wisata ini akan tutup setelah lewat dari jam operasionalnya. Jadi, usahakan datang kesini sebelum waktu tutup supaya bisa menikmati wahana yang ada di dalamnya. 

Fasilitas Wahana di Wisata Gunung Kawi

Fasilitas lembah indah gunung kawi

Daya tarik sebuah tempat wisata tentu saja terletak pada pemandangan dan wahana wisata yang ada di dalamnya. Kedua hal inilah yang menjadi incaran dan fokus para wisatawan saat berkunjung. 

Destinasi wisata Lembah Indah ini memiliki keduanya. Dari segi pemandangan alamnya nggak perlu diragukan lagi. Dari daerah Lembah Indah Gunung Kawi kamu bisa melihat pemandangan alam dari posisi dataran tinggi. Posisi ini adalah yang paling bagus untuk melihat spot-spot menarik. 

Selain itu, dari segi wahana wisata yang tersedia pun nggak bakal mengecewakan. Di Lembah Indah, kamu bisa menemukan wahana semacam perkebunan untuk praktek bercocok tanam. Selain berlibur, kamu juga bisa sekalian menambah edukasi tentang cara bercocok tanam yang baik dan benar. 

Kalau kamu mau beristirahat sejenak di lokasi ini, kamu bisa menyewa peralatan camping untuk berkemah selama semalam. Lagipula, biaya untuk menyewa tenda untuk kemah cuma sekitar 75 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk glamping kamu perlu mengeluarkan biaya sekitar 400 ribu rupiah. 

Baca Juga:  Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata Kudus Saat Liburan Tiba!