Wisata the lawu park

Berlibur ke Tawangmangu belum lengkap rasanya kamu belum mampir ke tempat wisata The Lawu Park. Namun, apa saja yang bisa kamu lakukan saat liburan kesini? Coba gunakan panduan wisata ini agar liburanmu lebih menarik! 

Lokasi dan Rute ke Wisata The Lawu Park

Rute wisata the lawu park

Perhatikan lokasi dan rute yang mesti kamu tempuh saat mau berlibur ke The Lawu Park yang ada di Tawangmangu. Kalau bisa, carilah rute perjalanan yang memiliki akses mudah melalui kendaraan apapun. 

Ada beberapa pilihan rute yang bisa kamu pilih menuju ke tempat wisata tersebut. Rute pertama adalah dari Yogya. Buat kamu yang berangkat dari sini, maka jalur yang akan kamu lewati nantinya adalah Janti, lalu ke Maguwo. Setelah itu, barulah kamu akan sampai ke Klaten. 

Setelah dari Klaten, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Kota Solo, kemudian ke Kabupaten Karanganyar. Kemudian kamu akan melewati daerah Popongan, Ngepos, sampai Plumbon. Baru setelah itu kamu akan sampai di Tawangmangu. 

Selain dari rute Yogya, kamu juga bisa mengakses tempat wisatanya melalui jalur Jawa Timur. Pemberangkatan bisa mulai dari Kota Surabaya, lalu sampai di Tol Solo-Ngawi. Keluar dari pintu tol, kamu akan melewati daerah Kebakkramat hingga Karanganyar. Setelah itu, barulah kamu sampai di Tawangmangu. 

Puasnya Liburan di 5 Wahana Wisata Dusun Semilir

Selain dari Jawa Timur, opsi rute lain yang bisa kamu tempuh adalah dari Jakarta. Masuklah ke Tol Jakarta-Cikampek, hingga keluar di Tol Solo-Ngawi. Setelah itu, ikuti jalan sampai menuju ke daerah Karanganyar. 

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Tiket masuk taman lawu

Tempat wisata The Lawu Park buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 8 pagi sampai pukul 8 malam. Maka dari itu, usahakan datang pada rentang jam tersebut agar kamu bisa bebas menikmati wahana wisata yang ada di dalamnya. 

Baca Juga:  Hutan Pinus Rahong: Harga Tiket dan Aktivitas Wisatanya

Untuk masuk ke dalam sini kamu perlu membeli tiket masuk dengan harga mulai dari 20 ribu rupiah per orang. Wisata ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan jika ingin liburan yang seru dengan biaya terjangkau. 

Spot Wahana Wisata The Lawu Park

Spot wisata the lawu park

Wahana wisata adalah area yang paling penting dari sebuah tempat wisata. Maka dari itu, pertimbangkan beberapa spot wahana yang bisa kamu coba saat berlibur ke Lawu Park Tawangmangu. 

Spot wisata pertama adalah taman salju. Di taman ini, kamu bisa menikmati indahnya salju buatan yang dingin. Selain itu, ada juga spot wisata glamping seharga 500 ribu rupiah per orang. 

Kalau kamu mau wahana yang murah, maka datangi saja spot fotonya. Di spot ini kamu bisa mengambil foto dengan berbagai macam latar belakang. Kamu bisa mengabadikan momen liburan kamu bersama keluarga dengan berfoto di spot yang tersedia. 

Fasilitas Sarana dan Prasarana

Fasilitas wisata

Rasa nyaman dan aman bisa kamu temukan di lokasi wisata The Lawu Park. Sebab, di tempat wisata ini tersedia fasilitas sarana dan prasarana yang nyaman sekaligus variatif. Selama berlibur di sini, kamu juga bisa menikmati fasilitas sarana dan prasarana yang cukup lengkap. 

Mulai dari mushola, toilet, area parkir kendaraan, dan tempat penginapan yang cozy. Untuk penginapan, ada tiga jenis penginapan yang bisa kamu pilih, yaitu cottage, camping, glamping. Harga sewa penginapan per malamnya juga variatif. Jika mau yang murah, kamu bisa memilih penginapan dengan harga 100 ribu rupiah saja. 

Baca Juga:  8 Festival Jepang Paling Populer Sepanjang Tahun