Dusun semilir

Berlibur ke Semarang belum lengkap rasanya kalau nggak berkunjung ke Dusun Semilir juga. Bagi kamu yang sedang menyusun rencana liburan ke Semarang, maka kamu wajib memasukkan dusun ini ke daftar liburan kali ini.  

Tempat wisata yang buka sejak tahun 202 silam ini menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Bila kamu tertarik melipir ke dusun ini, jangan lupa mampir juga ke wahana-wahana wisata di bawah ini! 

Wahana Banyu Biru

Banyu biru dusun semilir

Sudah pernah lihat pemandangan air danau yang jernih dan bersih? Kalau belum, maka kamu wajib berkunjung ke Banyu Biru. Kamu akan takjub saat melihat airnya yang berwarna biru jernih. Saking jernihnya, nggak heran kalau danau ini dijuluki dengan nama Banyu Biru. 

Di wahana alam ini juga tersedia tempat istirahat seperti gazebo untuk beristirahat. Kamu bisa melepas penat sejenak di danau ini sembari menikmati birunya air danau. Rilekskan pikiran kamu sambil mendengarkan air mancur yang berada tak jauh dari situ. 

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk menikmati wahana alam ini cukup murah. Tentunya biaya ini akan mengalami peningkatan harga ketika memasuki hari libur nasional. Makanya, jika kamu berencana datang kesini, usahakan mampir ketika hari biasa ya. 

Wahana Alun-alun Eropa Dusun Semilir

Punya cita-cita mengunjungi benua Eropa tapi nggak kunjung tersampai? Tenang saja, sekarang kamu bisa menikmati suasana ala Eropa dengan liburan ke Dusun Semilir. Bangunan-bangunan yang ada di alun-alun ini juga dibuat semirip mungkin dengan yang ada di Eropa. 

Alun-alun eropa dusun semilir

Kamu bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya di area bangunan yang ada disini. Mulai dari bangunan ala Venesia, pedesaan di Prancis, hingga Maroko. Kamu pun bisa menyewa sembari jalan-jalan di area alun-alun Eropa. 

Baca Juga:  Rekomendasi Wisata Hutan Mangrove Terbaik di Indonesia

Wahana Glamping Villa

Glamping villa dusun semilir

Setelah seharian capek berkeliling di Semarang, maka istirahatkan diri kamu di area peristirahatan Glamping Villa. Tempat ini sangat cocok menjadi tempat peristirahatan yang sejuk dan asri. Pepohonan rindang banyak menghiasi area sekitar villa. 

11 Tempat Wisata Subang Terbaik dan Populer

Itu sebabnya, wahana wisata ini masuk ke dalam list tempat healing dari padatnya aktivitas. Kalau kamu mau berenang, villa ini juga menyediakan fasilitas kolam renang yang bagus. Nikmatilah suasana di sekitar villa saat kamu sedang berenang. 

Wahana Perosotan Pelangi Raksasa 

Perosotan pelangi raksasa

Pernah dengar nama perosotan ini? Ternyata, Perosotan Pelangi Raksasa merupakan ikon dari Dusun Wisata Semilir. Perosotan ini memiliki panjang sekitar 30 meter, makanya orang-orang menjulukinya pula sebagai perosotan raksasa. 

Bukan cuma ukurannya yang unik, warna perosotan ini juga terbilang anti mainstream. Supaya berbeda dari jenis perosotan yang lain, perosotan raksasa ini tampil dengan cat berwarna-warni seperti pelangi. 

Bila kamu mau menikmati wahana ini, kamu harus menyewa sebuah papan seluncur agar bisa merosot dengan aman. Kalau kamu khawatir dengan biayanya, wahana ini nggak menarik biaya yang terlalu mahal kok. Jadi, isi dompetmu bakal tetap aman dan habis. 

Wahana Warisan Indonesia

Warisan indonesia dusun semilir

Setelah puas liburan, jangan lupa luangkan waktumu untuk berbelanja oleh-oleh khas Dusun Semilir. Tempat belanja paling lengkap yang ada di desa ini terletak di kawasan Warisan Indonesia. Di sini, kamu bisa membeli aneka souvenir yang cantik. Mulai dari pakaian, parfum, tas, hingga aksesoris bisa kamu  dengan harga miring. 

Tempat ini menjadi salah satu tempat belanja paling laris dan recommended. Belanjakan saja uangmu untuk membeli oleh-oleh sebagai cinderamata bagi keluarga di rumah. Tentunya, produk buatan lokal ini nggak kalah berkualitas dari produk buatan luar negeri.