Taman lembah gurame

Depok bukan cuma terkenal dengan hawa panasnya, tapi juga wisatanya, salah satunya adalah Taman Lembah Gurame. Mungkin masih banyak wisatawan lokal yang belum mengetahui tempat wisata ini. Namun, jangan khawatir karena kamu bisa mengunjunginya saat akhir pekan tiba. 

Sebelum kamu berkunjung ke taman wisata Lembah Gurame, pastikan kamu sudah mengetahui informasi seputar tempatnya. Apabila kamu belum tahu, kamu bisa menyimak ulasan singkat tentang wisatanya di bawah ini: 

Lokasi dan Rute Wisata Taman Lembah Gurame 

Wisata ini terletak di kawasan Jl. Raya Gurame, Depok. Karena lokasinya yang terletak di Jalan Gurame, maka taman wisata ini disebut pula sebagai Lembah Gurame. Lokasi tempat wisata ini cukup strategis, sehingga nggak akan menyulitkan para wisatawan yang berminat datang. 

Untuk memudahkan para wisatawan yang datang berkunjung, kamu bisa menempuh lewat jalur jalan raya manapun. Namun, agar jarak tempuhnya semakin dekat, kamu bisa menempuhnya lewat jalur Stasiun Depok. 

Dari Stasiun Depok, kamu ikuti pilih saja Jalan Kartini. Setelah dari Jalan Kartini, lanjutkan dengan berkendara di jalur Jalan Arif Rahmat Hakim. Kemudian, ambil Jalan Nusantara Raya dan pilih lagi Jalan Melati Raya. 

Setelah dari situ,  masih belum terhenti. Kamu harus ambil Jalan Sumatera, dan lanjutkan di Jalan Irian Jaya. Jika sudah mencapai jalan tersebut, maka artinya Jalan Gurame Raya sudah semakin dekat. 

Harga Tiket Masuk (HTM)

Tiket masuk lembah gurame

Ketika kamu berniat untuk berlibur ke taman wisata ini, maka kamu harus mengetahui jam operasionalnya dulu. Setiap harinya, taman ini buka mulai pukul 6 pagi sampai pukul 10 malam. 

Karena jam operasionalnya yang lama, maka kamu bisa datang ke tempat ini sewaktu-waktu. Namun usahakan jangan datang lewat dari jam 10 malam atau kurang dari jam 6 pagi ya. Sebab, di luar dari jam tersebut, wisata ini belum buka. 

Baca Juga:  4 Rekomendasi Wisata Taman Nasional di Indonesia

Untuk harga tiket masuk ke Taman Lembah Gurame ini kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar 0 rupiah alias gratis. Makanya, tempat wisata ini cocok sekali kamu kunjungi saat sedang bokek atau ingin berhemat. 

Seluruh fasilitas dan wahana wisata yang ada di sini bebas kamu nikmati sepuasnya. Nggak akan ada penarikan dana sepeserpun karena taman wisata ini bisa kamu kunjungi kapanpun tanpa perlu bayar tiket. 

Wahana Dan Aktivitas di Taman Lembah Gurame

Meskipun tiket masuknya gratis, tapi wahana wisata yang tersedia di taman ini nggak main-main. Kamu nggak perlu ragu dengan kualitasnya. Sebab, taman wisata ini menawarkan wahana yang cukup menarik untuk liburan. 

Dengan luas lebih dari 3 hektare, taman wisata ini memiliki wahana dan fasilitas yang nyaman. Mulai dari area parkir, mushola, toilet, dan pusat informasi. Sedangkan wahana yang ada seperti kolam renang, spot edukasi untuk belajar tanaman, dan tempat olahraga yang lengkap. 

Deretan Taman Nasional Terbaik di Kamboja

Bukan cuka itu, buat kamu yang hobi foto selfie, taman wisata ini menyediakan spot foto yang cantik. Kamu bisa menjepret dan mengambil foto sesukamu karena nggak ada biaya tambahan yang harus kamu bayar. 

Tips Berwisata di Lembah Gurame 

Tips wisata lembah gurame

Masing-masing tempat wisata punya karakteristik dan wahananya yang berbeda. Perbedaan tempat wisata ini yang menjadi daya tarik dari tiap tempat wisata yang ada di Indonesia. Ketika kamu datang ke Taman Lembah Gurame, artinya kamu ingin mencari destinasi yang gratis namun tetap menarik. 

Di lembah ini, kamu bisa melakukan aktivitas apapun yang menenangkan. Apalagi karena banyaknya pepohonan rindang yang membuat suasananya semakin syahdu. Beberapa aktivitas yang recommended kamu lakukan di tempat ini adalah membaca buku, bersantai, hingga berbincang-bincang. 

Baca Juga:  Oleh-Oleh Khas Medan, Wajib Dibeli

Baca Juga :

Top 5 kopi asli Indonesia yang populer dan mendunia
Tips liburan aman ditengan pandemi