Cityawesome.com – Wisata Air Terjun Dlundung. Air terjun selalu memiliki gairah keindahan yang menggoda mata. Terlebih di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali air terjun yang bisa kamu kunjungi saat berlibur. Salah satu yang air terjun yang bisa menjadi pilihan adalah air terjun Dlundung. Berlokasi di kabupaten Mojokerto, air terjun yang satu ini berada di ketinggian 50 meter dari atas permukaan tanah. Berbagai keindahan di dalamnya memungkinkan kamu untuk betah berkunjung di sana.

Terlebih saat sore, kamu akan bisa menikmati suasana alam yang sejuk dan masih alami. Air terjun Dlundung terbilang memiliki arus yang tidak terlalu deras, oleh karenanya banyak pengunjung yang memilih untuk berenang atau sekedar berendam. Nantinya jika kamu ingin berkunjung kesana, maka kamu di haruskan untuk melewati jalanan setapak yang terbuat dari semen dan beberapa paving block.

wisata air terjun dlundung

Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengenai daya tarik, harga tiket, dan berbagai aktifitas yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke air terjun Dlundung.


Daya Tarik dan aktifitas wisata air terjun Dlundung

Lokasinya yang berada di sekitar gunung Penanggungan, kamu akan melihat keindahan air terjun dari ketinggan yang memanjakan mata. Selain itu air terjun yang satu ini juga memiliki air yang sangat jernih. Banyak wisatawan yang memilih air terjun Dlundung sebagai salah satu tujuan wisata terutama saat musim berlibur. Saat pagi hari, biasanya air terjun yang satu ini akan di tutupi oleh kabut yang justru membuatnya terlihat natural dan alami. Di lengkapi dengan hutan dan pohon yang rindang menjadikan air terjun Dlundung begitu sempurna.

Tidak jarang juga kamu akan mendengarkan suara hewan yang saling bersahutan sehingga mampu menenangkan pikiran.

Daya Tarik dan aktifitas wisata air terjun Dlundung

1. Spot foto menarik dan instagramable

Sallah satu aktifitas wisata yang bisa kamu lakukan adalah swafoto dengan berbagai spot kekinian dan instagramable. Di mana kamu bisa mengabadikan momen liburan yang ada dengan pemandangan alam yang masih alami.

2. Camping

Tidak hanya sekedar bersantai dan berenang, saat berkunjung ke air terjun Dlundung, kamu bisa melakukan berbagai aktifitas menarik seperti camping. Terlebih saat suasana di malam hari, air terjun Dlundung memungkinkan kamu merasakan pengalaman camping dan berkemah yang berbeda. Selain itu di sana juga tersedia tempat penyewaan alat camping dan kemah jika kamu tidak memiliki atau tidak membawanya.

3. Outbond

Aktifitas lainnya yang bisa kamu lakukan saat berkunjung kesana adalah melakukan aktifitas outbond. Di mana terdapat area yang terbilang cukup luas dan sudah di siapkan secara khusus oleh pihak pengelola. Tidak hanya itu saja, di mana nantinya kamu bisa menjadikannya sebagai tempat bermain bersama keluarga. Pada area yang satu ini juga di lengkapi dengan rumah kelinci yang sekaligus di jadikan sebagai wahana edukasi untuk anak agar bisa lebih peduli terhadap lingkungan.


Harga tiket, alamat, dan jam buka

Harga tiket, alamat, dan jam buka

Harga tiket yang di kenakan pada objek wisata air terjun Dlundung yakni Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp 7.5 ribu untuk anak-anak jika berkunjung di hari biasa. Namun saat libur, akan di kenakan tiket sebesar Rp 12.500 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Selain itu air terjun Dlundung di buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Di mana kamu bisa berkeliling dengan lebih puas di area wisata yang satu ini.

Baca Juga:  Panduan Lengkap Wisata The Lawu Park Tawangmangu

Alamat lengkapnya berada di Dusun Ketapang, desa Kemloko, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur – Indonesia. Sedangkan jika kamu ingin berkemah, maka akan di kenakan tarif khusus yakni Rp 18 ribu perorang.

Demikian beberapa informasi mengenai air terjun Dlundung yang menarik untuk kamu kunjungi. Pastikan kamu tidak ketinggalan berkunjung kesana saat berlibur di wilayah Mojokerto, Jawa Timur.***