Cityawesome.com – Rekomendasi wisata di Pekanbaru. Indonesia memiliki beragam daerah yang bisa kamu sambangi saat liburan. Berbagai keindahan wisata akan memanjakan mata dan membuat kamu betah untuk menghabiskan waktu. Salah satu kota yang tidak pernah kehabisan tempat wisata yakni Pekan Baru. Di mana kota ini terbilang sangat menarik untuk di kunjungi.

Meskipun Pekan Baru memiliki cuaca yang terbilang panas, namun keindahan kotanya bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk dijadikan tujuan wisata. Jika kamu penasaran, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi wisata di kota Pekan Baru yang bisa kamu kunjungi saat berlibur.

1. Asia Heritage Pekanbaru

1. Asia Heritage Pekanbaru

Merupakan tempat wisata yang mengusung wisata luar negeri berupa landmark dari negara di Asia sehingga cocok untuk kamu sekedar berswafoto. Untuk berkunjung kesana, nantinya kamu akan di kenakan biaya tiket yang terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 30 ribu. Alamat lengkapnya berada di Jalan Yos Sudarso KM 12 Muara Fajar. Namun untuk biaya sewa kostum, maka kamu akan di kenakan biaya yang berbeda.

2. Danau Buatan Kayangan

2. Danau Buatan Kayangan

Berlokasi di kecamatan Rumbai dan sekitar 45 menit dari pusat kota. Kamu bisa berkunjung ke danau buatan Kayangan yang pernah di jadikan sebagai lokasi Pekan Olahraga Nasional. Selain itu di sana juga terdapat berbagai spot menarik untuk kamu yang suka berfoto. Harga tiket untuk menuju kesana adalah sekitar Rp 10 – 15 ribu.

3. Desa Okura

3. Desa Okura

Di kenal sebagai kawasan agrowisata di Pekanbaru. Desa Okura bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu kunjungi. Lokasinya berada di Jalan Raja Panjang Okura yang di lengkapi dengan aliran sungai Siak dan seringkali di jadikan sebagai spot memancing. Selain itu desa Okura juga di lengkapi dengan berbagai fasilitas outbond. Dengan suasana desa yang alami, kamu tidak akan di kenakan biaya apapun untuk menikmati objek wisata yang satu ini.

Baca Juga:  6 Kota Turis Terbaik Di Indonesia : Banyak Dikunjungi Wisatawan Asing

4. Hutan Kota Pekanbaru

rekomendasi wisata di pekanbaru Hutan Kota Pekanbaru

Rekomendasi wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi di Pekanbaru adalah hutan kota. Berlokasi di jalan Diponegoro, hutan ini di lengkapi dengan jalur tracking untuk kamu yang menyukai aktifitas olahraga. Selain itu tersedia gazebo untuk kamu yang ingin sekedar beraktifitas. Jika tertarik untuk berkunjung kesana, kamu tidak akan di kenakan biaya tiket alias gratis.

5. Makam Marhum Pekan

rekomendasi wisata di pekanbaru Makam Marhum Pekan

Menjadi salah satu wisata sejarah yang bisa menjadi pilihan untuk kamu kunjungi. Makam Marhum Pekan berlokasi tidak jauh dari Masjid Raya Senalepan Pekanbaru yang menjadi salah satu sejarah terbentuknya kota Pekanbaru. Selain itu Makam Marhum Pekan juga seringkali di kunjungi oleh peziarah tepatnya saat menjelang ramadan dan idul fitri.

6. Masjid Agung An-Nur Pekanbaru

rekomendasi wisata di pekanbaru Masjid Agung An-Nur Pekanbaru

Menjadi salah satu ikon Pekan Baru yang cukup populer. Kamu bisa berkunjung ke wisata religi yakni Masjid Agung An-nur Pekanbaru di mana mengusung arsitektur yang unik seperti Taj Mahal di India. Selain itu masjid agung yang satu ini juga di lengkapi dengan eskalator yang menghubungkan lantai 1 dan 2. Tidak hanya itu saja, di sekitar masjid juga terdapat beberapa kantor lembaga keagamaan seperti MUI. Bahkan tidak jarang juga di adakan acara kajian bersama ustadz kondang.

7. Perpustakaan Wilayah Soeman HS

rekomendasi wisata di pekanbaru Perpustakaan Wilayah Soeman HS

Memiliki arsitektur bangunan yang megah sekaligus unik, perpustakaan wilayah Soeman HS bisa enjadi rekomendasi pilihan yang bisa kamu kunjungi. Selain itu perpustakaan yang satu ini juga terbilang memiliki fasilitas yang lengkap. Tidak hanya itu saja, tempat yang satu ini sekaligus di jadikan sebagai bangunan kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. Seringkali perpustakaan wilayah Soeman HS di kunjungi oleh para pelajar, mahasiswa, guru, hingga masyarakat umum.

Baca Juga:  Wisata Pantai Tanjung Pinggir Batam, Dengan View Singapura !

8. Taman Wisata Alam Mayang

rekomendasi wisata di pekanbaru Taman Wisata Alam Mayang

Berada di kecamatan Tenayan Raya, kamu bisa menjadikan taman wisata alam Mayang sebagai sallah satu tujuan wisata. Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan bisa melakukan berbagai aktifitas wisata seperti memancing, sepeda air, berkuda, taman bermain, dan masih banyak lagi yang lainnya. Harga tiket yang di kenakan saat berkunjung kesana yakni sekitar Rp 30 ribu. Dengan lokasi yang teduh, tempat wisata ini seringkali di jadikan lokasi event dan berbagai festival.

Demikian beberapa rekomendasi wisata terbaik di Pekanbaru yang bisa kamu kunjungi. Pastikan untuk terus menjaga kesehatan saat ingin berlibur kemanapun.***