Wisata alam pangandaran

Coba gunakan waktu liburanmu ke beberapa tempat wisata Pangandaran. Daerah Pangandaran nggak cuma menyediakan tempat wisata berupa pantai, namun juga wisata alam lain yang nggak kalah menarik. 

Nikmati waktu luangmu untuk menikmati panorama alam yang ada di tempat ini. Maka dari itu, sebagai referensi liburan, kamu bisa pergi ke beberapa destinasi wisata Pangandaran di bawah ini. 

7 Rekomendasi Pantai Terbaik di Indonesia

Tempat Wisata Plaza Air Mancur Pangandaran

Plaza air mancur

Pangandaran nggak cuma punya wisata berupa pantai saja, tapi ada juga wisata mall yang unik. Namanya adalah Plaza Air Mancur Pangandaran. Kamu bisa berbelanja oleh-oleh atau merchandise khas Pangandaran di mall ini. 

Selain itu, kamu juga bisa melihat pemandangan berupa matahari terbit dari atas mall. Jika kamu tertarik, kamu bisa datang ke mall ini sekitar jam 5 sampai jam 6 pagi untuk melihat matahari terbit. Jangan lupa untuk mengambil foto dengan latar belakang pemandangan pantai lepas dari atas mall ini. 

Pantai Pangandaran

Wisata alam pantai pangandaran

Inilah salah satu ikon tempat wisata Pangandaran yang menarik minat banyak wisatawan. Sebagai salah satu pantai yang luas, pantai ini memang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Mulai dari deburan ombaknya, suasana sunset-nya, hingga fasilitas lainnya yang membuat kamu nyaman. 

Selain menarik dari segi keindahannya, Pantai Pangandaran juga identik dengan cerita mistisnya. Konon katanya, pantai ini menjadi tempat persemayaman Ratu Pantai Selatan, yakni Nyi Roro Kidul. 

Oleh sebab itu, selain menjadi tempat wisata, pantai ini juga sering menjadi tempat melakukan ritual keagamaan. Makanya, nggak heran kalau pantai selatan ini kental dengan aura mistis sekaligus misterius. 

Pantai Karapyak

Wisata alam pangandaran pantai karapyak

Meskipun namanya belum setenar Pantai Pangandaran, namun pantai ini nggak kalah cantik dari segi pemandangannya. Ketika berlibur ke pantai ini, kamu bisa menikmati hamparan pasir putih yang elok dan unik. Inikah yang menjadi daya tarik dari Pantai Karapyak. 

Baca Juga:  Wisata Saloka Theme Park Semarang, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Selain pemandangan pantai yang indah, kamu juga bisa menikmati wahana lainnya seperti arena jembatan kaca, tempat penginapan, dan sebagainya. Dengan segala fasilitas yang tersedia, kamu pasti nggak bakal menyesal liburan di pantai ini. 

Tempat Wisata Kampung Turis Pangandaran

Kampung turis pangandaran

Lapar setelah seharian main di pantai? Kamu bisa melipir ke tempat wisata Kampung Turis untuk mengisi perut yang kosong. Di Kampung Turis kamu bisa mencicipi berbagai macam makanan dengan cita rasa yang nikmat. 

Sembari makan, kamu juga bisa menikmati hamparan pantai yang luas di depan mata. Kalau kamu mau menikmati suasana yang syahdu dan tenang, kamu bisa makan di tempat ini saat menjelang malam. 

Tempat Wisata Wonder Hill Jojogan Pangandaran

Wonder hill jojogan

Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata Pangandaran yang bagus untuk kamu kunjungi. Bila kamu bosan dengan wisata pantai, kamu bisa menikmati pemandangan bukit di Wonder Hill Jojogan. 

Kamu bisa melihat panorama alam yang jauh lebih jelas dari atas sini. Makanya, tempat wisata ini menjadi salah satu yang recomended saat kamu berlibur ke Pangandaran. Kamu bisa mendapatkan pemandangan combo sekaligus, yaitu bukit dan sungai. 

Gua Sinjang Lawang 

Gua sinjai lawang

Kali kamu mau menikmati wahana wisata lain selain pantai dan bukit, kamu kunjungi saja Gua Sinjang Lawang. Dari tempat ini kamu bisa menikmati pancaran sinar matahari yang menembus melalui dinding-dinding gua. 

Berwisata di Gua Sinjang Lawang cocok buat memacu adrenalin kamu. Sebab, di tempat ini kamu bisa menangkap spot foto menarik yang ada di dalam gua menggunakan kamera anti air. 

Baca Juga:  6 Vihara Tertua di Indonesia : Arsitekturnya Memukau !