Tempat wisata di singaraja

Adakah tempat wisata di Singaraja yang menarik dan populer untuk kamu datangi? Jangan khawatir! Di Singaraja kamu bisa menemukan berbagai pilihan wisata populer dengan daya tariknya masing-masing. 

Mulia dari wisata pantai, danau, pegunungan, hutan, hingga pedesaan bisa kamu temukan di Singaraja. Berlibur ke Singaraja nggak bakal bikin kamu rugi deh. Makanya, gunakan daftar destinasi wisata di Singaraja berikut ini saat mau liburan! 

Danau Tamblingan

Wisata danau tamblingan singaraja

Bali memiliki banyak tempat wisata danau-danau, entah danau alami atau danau buatan. Kalau kamu suka dengan jenis wisata seperti ini, maka kamu bisa berkunjung ke Danau Tamblingan. Danau ini cuma bisa kamu temukan di daerah Singaraja, Bali. 

Bila membandingkan dengan danau lainnya yang ada di wilayah Bali, Danau Tamblingan adalah yang paling indah pemandangannya. Ketika menjelang sore hari, kamu juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam (sunset) melalui danau ini.  

Desa Wisata Ambengan di Singaraja

Wisata desa ambengan singaraja

Tempat wisata di Singaraja mayoritas berupa desa-desa wisata. Nah, salah satu desa wisata yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Desa Ambengan. Daya tarik dari desa ini adalah adanya wahana wisata berupa terasering yang ikonik. 

Sementara itu, di sekitar pedesaan ini kamu juga mudah menemukan lahan-lahan persawahan yang terbentang luas dan berwarna kehijauan. Kamu bisa sekalian belajar dan mengamati sistem irigasi yang ada di sini. Maka dari itu, nggak heran kalau Desa Ambengan masih memiliki terasering yang terjaga baik hingga sekarang. 

Hutan Sambangan

Wisata hutan sambangan singaraja

Buat yang hobi dan berminat untuk melakukan trekking ke hutan, kamu bisa menjelajahi Hutan Sambangan yang berada di Singaraja. Wilayah hutan ini sudah cukup lama menjadi kawasan pilihan wisata yang menjanjikan. Selain karena hutannya yang masih asri, pemandangan yang ada di dalamnya pun masih terjaga alami. 

Baca Juga:  5 Desa Wisata Di Indonesia Yang Populer Dan Mendunia

Bagi para pecinta alam, kawasan hutan dengan kondisi seperti ini tentu merupakan sebuah berkah. Sebab, nggak banyak hutan yang masih terjaga habitatnya seperti yang ada di Hutan Sambangan. 

De Tjolomadoe, Objek Wisata Kekinian Bekas Pabrik Gula

Berbagai jenis flora dan fauna juga mudah kamu temukan di kawasan wisata hutan ini. Pepohonannya yang rimbun juga semakin menambah kesan teduh bagi para wisatawan yang datang berkunjung. 

Air Terjun Gitgit

Air terjun gitgit

Salah satu tempat wisata di Singaraja yang menyuguhkan pemandangan air terjun cantik adalah Air Terjun Gitgit. Air terjun ini wajib masuk ke dalam list liburanmu saat ke Bali. Kenapa? Karena pemandangan alamnya yang menyegarkan nggak boleh kamu lewatkan. 

Selama kamu berlibur di Air Terjun Gitgit, kamu akan menemukan berbagai macam panorama alam yang unik sekaligus indah. Mulai dari pepohonannya yang rindang, warna air terjunnya yang jernih, hingga suasananya yang sejuk mampu membuat kamu tergour datang kesini. 

Karena pemandangannya yang indah, nggak heran kalau tempat ini sering menjadi spot foto para wisatawan yang datang. Selain itu, kamu juga boleh berenang di dalam kubangan air terjun atau sekadar berendam saja. 

Wisata Puncak Wanagiri Singaraja

Puncak wanagiri

Bosan dengan wisata pantai atau danau setiap kali kamu berkunjung ke Bali? Tenang saja, sekarang kamu punya pilihan wisata ke Puncak saat sedang liburan ke Bali. Namanya adalah Puncak Wanagiri. 

Kawasan wisata ini berlokasi di daerah Singaraja, Bali. Destinasi wisata ini berada di dataran tinggi, sehingga kamu juga bisa melihat pemandangan Bali dari atas. Datanglah ke Puncak Wanagiri menjelang matahari terbenam agar kamu bisa melihat sunset dari atas sini. 

Baca Juga:  9 Rekomendasi Wisata di Kawasan Bedugul Bali yang Eksotis dan Populer